Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat Sejumlah Pegawai di Banjarmasin Balikin Duit THR, Kok Bisa? Viral Shogun Vs Vario di Kandangan Lama, Dua Pengendara Tewas Seketika!

Karang Taruna Tunas Muda Salino Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru

- Apahabar.com Minggu, 8 November 2020 - 13:44 WIB

Karang Taruna Tunas Muda Salino Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru

Pemuda Karang Taruna Tunas Muda Salino didampingi Bhabinkamtibmas saat menyerahkan simbolis bantuan sembako untuk korban kebakaran di Patmaraga Kotabaru. Foto: Ifunk for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Lebih sepekan ini, aksi solidaritas untuk para korban kebakaran hebat di Patmaraga Kotabaru masih terus bergulir.

Teranyar, giliran kalangan pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Tunas Muda Desa Salino, Kecamatan Pulau Laut Tengah turun ke jalan menggalang dana untuk korban kebakaran.

Selama tiga hari, para anggota mengenakan seragam kebesaran karang taruna rela terjun ke rumah-rumah warga, menyisir ke pasar hingga ke pelabuhan feri demi meringankan beban para korban kebakaran.

Jumadil Akbar, ketua Karang Taruna Tunas Muda Salino, mengatakan aksi turun ke jalan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Semoga sedikit ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berduka,” harap Jumadil, Minggu (8/11).

Ahmadi, salah satu koordinator aksi, sekaligus sekretaris Karang Taruna Tunas Muda di Salino menambahkan aksi penggalangan dana selain turun ke jalan, para anggota menyisir hingga pasar, dan pelabuhan feri.

“Intinya, ini bentuk solidaritas kami terhadap saudara kita yang sedang merasakan kesedihan. Semoga, mereka tabah, dan segera digantikan dengan yang lebih baik,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Salino, Zakaria mengapresiasi atas langkah positif yang dilakukan kalangan pemuda karang taruna itu.

“Luar biasa aksinya. Semoga langkah kecil Tunas Muda memberikan manfaat bagi para korban, dan bernilai ibadah,” ujar Kades, didampingi Brigadir M Faisal Akbar, Bhabinkamtibmas desa setempat.

Sementara, hasil dana jutaan rupiah yang berhasil dihimpun disalurkan kepada para korban melalui posko induk sebanyak 160 pekat sembako.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kota Baru

Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!
Kotabaru

Kota Baru

1 Januari 2021, Belasan Warga Kotabaru Positif Covid-19
Sejumlah ruas jalan di Kotabaru tergenang. Foto-istimewa

Kota Baru

Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Pembataan Kotabaru Tergenang
apahabar.com

Kota Baru

Benahi Permukiman Kumuh di Kotabaru, Pemerintah Pusat Kucurkan Rp 54 Miliar
Sekolah

Kalsel

Resmi! Sekolah Tatap Muka di Kotabaru Ditunda, Simak Alasannya

Kota Baru

Tingkatkan Perekonomian Desa Binaan, Indocement Gelar Pelatihan Manajemen Keuangan
kotabaru

Kota Baru

Manfaatkan Lahan Kosong, Baharat Kotabaru Jaga Ketahanan Pangan Selama Pandemi
Polisi Kotabaru

Kota Baru

Top! Polisi Kotabaru Ini Rela Keluarkan Jutaan Rupiah Untuk Buka Lapangan Kerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com