Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Kasriani Anwar Sabet Juara 1 Lomba Menulis Opini Hari Guru se-Tanah Bumbu

- Apahabar.com Minggu, 22 November 2020 - 09:24 WIB

Kasriani Anwar Sabet Juara 1 Lomba Menulis Opini Hari Guru se-Tanah Bumbu

Bang Dhin menyerahkan hadiah kepada juara 1 lomba menulis opini dalam rangka Hari Guru se-Tanbu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Guru SMPN 2 Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kasriani Anwar, berhasil menyabet juara pertama Lomba Menulis Opini Dalam Rangka Hari Guru se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Menulis opini berjudul “Mampukah Pemimpin Daerah Menyuarakan Keluhan Guru?”, Kasriani yang tercatat sebagai Sekretaris PGRI Tanah Bumbu berhasil menyisihkan 29 peserta lainnya.

“Alhamdulillah. Ini tidak disangka-sangka,” kata Kasriani sesaat setelah menerima hadiah.

Sedangkan juara kedua diraih oleh Guru SMPN 4 Satu Atap Kusan Hulu, Siti Munfajiroh dengan judul tulisan, “Selayaknya Jabatan Demi Layaknya Pendidikan.”

Selanjutnya, juara ketiga diraih oleh Wawan Budi Setiawan dari SMPN 1 Batulicin. Wawan menulis opini berjudul “Upaya Pemerintah dalam Memajukan Pendidikan Tanah Bumbu.”

Penyerahan hadiah dilangsungkan di Big Coffee Container Batulicin. Hadiah pertama diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin, yang diikuti Ketua IGI Tanah Bumbu, Amran Ali, serta Ketua PGRI Tanah Bumbu, Samidi.

“Selamat kepada para pemenang. Semoga lomba ini bisa menginspirasi kita semua dan tidak berhenti sampai di sini saja,” ucap Bang Dhin.

Ketua panitia penyelenggara, Arif Rachman, mengatakan antusiasme peserta dalam mengikuti lomba sangat besar.

“Bahkan guru-guru dari luar daerah banyak yang bertanya, kok, lombanya hanya untuk Tanah Bumbu saja? Tapi sementara ini kita memang ingin fokus di Tanah Bumbu dulu,” kata Arif.

Arif mengungkapkan dalam dua minggu ada 30 naskah yang terkumpul. Setelah diseleksi oleh tim juri, ada delapan naskah yang dipilih.

Arif menilai antusiasme guru yang besar itu berarti kabar baik untuk dunia literasi di Bumi Bersujud. Sebab, dia melihat sejauh ini masih banyak guru yang kesulitan saat diminta menulis.

“Sebelumnya kami dari Kelas Kata juga menggelar workshop penulisan. Alhamdulillah perkembangannya sangat baik,” ucapnya.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah Rp1.500.000 untuk juara pertama, Rp1.250.000 untuk juara kedua, dan Rp1.000.000 untuk juara ketiga. Mereka juga mendapatkan sertifikat dari panitia penyelenggara. Sementara lima juara favorit juga mendapatkan uang tunai dan sertifikat.

Tiga juri yang melakukan penilaian dalam lomba tersebut adalah Dosen Bahasa dan Sastra Universitas Lambung Mangkurat, Sainul Hermawan, kemudian Tato A Setyawan, mantan jurnalis yang juga dikenal sebagai pegiat sastra, dan terakhir, redaktur apahabar.com, Puja Mandela.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Mengenang Wim Mandau, Pejabat yang Dikenal Teguh Memegang Prinsip
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dukung Harganas, Yayasan Haji Maming Serahkan Bantuan APD untuk DKBP3A Tanbu
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dilantik Jadi Ketua, Rooswandi Ingin Bawa ORARI Tanbu Lebih Maju
apahabar.com

Tanah Bumbu

Banjir di Satui Stagnan, Camat Ungkapkan Kondisi Terkini
apahabar.com

Tanah Bumbu

Banjir di Sebamban Surut, Camat: Tetap Waspada!
apahabar.com

Tanah Bumbu

Air Hingga Sepinggang di Satui, Puluhan Warga Diungsikan
apahabar.com

Tanah Bumbu

“Kutitip Rindu di Sajakku”, Langkah Besar Pelajar SMPN 2 Batulicin
apahabar.com

Tanah Bumbu

Di Lokasi TMMD, Dandim 1022 Tanah Bumbu Makan Bareng Tukang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com