Wow, Kalteng Targetkan Groundbreaking Kereta Api Tahun Ini Gugatan 2BHD Diterima, Ketua MK Pimpin Langsung Sengketa Pilbup Kotabaru Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif

Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang

- Apahabar.com Senin, 30 November 2020 - 20:25 WIB

Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang

Gusti Hafidz dan Nor Mahdiani menerima tanda predikat Atak Diang Batola 2020 dari Dwida Nispulani dan Ahmad Hapi. Foto: apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Melalui proses yang cukup panjang, Gusti Hafidz dan Nor Mahdiani dinobatkan sebagai Atak Diang Barito Kuala 2020 dalam prosesi di Gedung Serba Guna Marabahan, Senin (30/11) sore.

Perwakilan Kecamatan Alalak dan Tamban yang kesemuanya berada di zona selatan Batola ini, berhasil menyisihkan 5 pasang finalis.

“Alhamdulillah dan sejujurnya tidak menyangka dipercaya menjadi Diang Batola 2020,” ungkap Nor Mahdiani yang biasa dipanggil Oyen.

“Namun saya meyakini keberhasilan ini berkat kerja keras dan dukungan orang tua,” imbuh bidan kelahiran 19 Juni 1997 yang bekerja di salah satu klinik di Banjarmasin ini.

apahabar.com


Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menyerahkan trofi dan hadiah kepada pemenang Atak Diang 2020. Foto: Humpro Setda Batola

Didapuk menjadi Atak Diang 2020, Oyen dan Hafidz pun berhak mewakili Batola dalam Pemilihan Nanang Galuh Kalimantan Selatan 2021.

“Terpilih menjadi Atak merupakan pengalaman baru yang menyenangkan. Ini juga menjadi kesempatan mengembangkan pengetahuan tentang pariwisata dan kebudayaan,” imbuh Hafidz.

“Kedepan kami sudah ditunggu tugas berupa mempromosikan potensi-potensi wisata di Batola kepada masyarakat luas,” imbuh mahasiswa Fakultas Teknik Informatika Universitas Islam Kalimantan (Uniska) ini.

Oyen dan Hafidz sendiri mengingatkan penyelenggaraan Atak Diang 2019, ketika Dwida Nispulani dan Ahmad Hapi dinobatkan sebagai pemenang.

Sama seperti Oyen, Dwida yang selanjutnya terpilih menjadi Galuh Kalsel 2019, juga mewakili Tamban. Sedangkan Hapi berasal dari Anjir Pasar.

“Dwida menjadi salah satu motivasi menghadapi Pemilihan Nanang Galuh. Tentu kami pun ingin memberikan usaha terbaik yang bisa dilakukan,” tegas Oyen.

Tidak cuma mempresentasikan Batola di Pemilihan Nanang Galuh, mereka juga mendapatkan ekspektasi tersendiri dari Bupati Hj Noormiliyani AS.

“Atak Diang Batola mesti memiliki kecakapan, kepribadian baik dan banyak berkarya. Mereka juga harus dapat menjelaskan tentang adat dan budaya Batola yang beragam,” tegas Noormiliyani.

“Intinya Atak Diang patut menjadi sosok yang menginspirasi generasi muda lain. Hal yang tak kalah penting adalah mengetahui program pemerintah daerah, termasuk kendala dalam pembangunan,” tandasnya.

Hasil Lengkap Atak Diang Batola 2020

Juara I: Gusti Hafidz (Alalak)/Nor Mahdiani (Tamban)
Wakil I: Sandy (Anjir Muara)/Dhevi Emelda Sari (Mandastana)
Wakil II: M Zaini Ridho (Marabahan)/Yuni Maulidina (Marabahan)
Wakil III: Ahmad Faris (Marabahan)/Ikrima Rasya (Marabahan)
Wakil IV: M Alfarisi (Alalak)/Husnul Khatimah (Tabunganen)
Wakil V: Ahmad Mufti (Alalak)/Putri Silsilia Natasha (Marabahan)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Batola

Maklumat Dicabut, Polres Batola Tetap Kawal Protokol Kesehatan
apahabar.com

Pemkab Batola

Meski Agak Rumit, Suparyono Siap Mengurus Izin Pangkalan

Pemkab Batola

Bukan Kaleng-kaleng, Simak Alasan Bupati Batola Tampil dalam Rakorteknas Pencegahan Stunting
apahabar.com

Pemkab Batola

DPRD Batola Rampungkan Dua Raperda
apahabar.com

Pemkab Batola

Hindari Kerumunan, Masjid di Marabahan Bagi Daging Door To Door
apahabar.com

Pemkab Batola

Serahkan Surat Tanah, Warga Antar Baru Tunggu Kejelasan
apahabar.com

Pemkab Batola

Seleksi CPNS Kalsel Dilanjutkan, Peserta Bisa Memilih Lokasi Tes
apahabar.com

Pemkab Batola

Baznas Batola Salurkan Zakat Senilai Rp91,5 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com