BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Kodim 1003/Kandangan Bantu Pembangunan Rumah Ibadah Dusun Sindawak Hutan Meratus

- Apahabar.com Kamis, 5 November 2020 - 20:58 WIB

Kodim 1003/Kandangan Bantu Pembangunan Rumah Ibadah Dusun Sindawak Hutan Meratus

Anggota Kodim 1003/Kandangan bekerja membantu pembangunan Langgar Darul Falah di Dusun Sindawak, Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat.

apahabar.com, KANDANGAN – Pengerjaan Langgar Darul Falah Dusun Sindawak dibantu tenaga dari anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/Kandangan.

Sebanyak 6 orang anggota Kodim 1003/Kandangan didampingi 4 hingga 9 warga setempat, bekerja dalam menyelesaikan pembangunan musala di perkampungan yang berada di hutan pegunungan Meratus itu.

Sebelumnya, warga Dusun Sindawak yang merupakan wilayah Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membangun ulang musala atau langgar.

Namun karena terkendala pendanaan, sehingga sempat terhenti pembangunannya.

Berbagai bantuan pun datang, termasuk dari Kodim 1003/Kandangan. Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan menerjunkan anggotanya, untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam pembangunan musala tersebut.

“Kami berupaya membantu dan mendukung pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten HSS untuk menyejahterakan masyarakat,” ucap Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono.

Anggota Kodim bekerja sejak sekitar sebulan lalu, tepatnya sejak 28 September 2020. Mereka bekerja setiap Senin sampai Kamis, dari pagi hingga sore.

Menyesuaikan kebiasaan warga setempat, maka Jumat tidak bekerja dan diganti dengan bekerja di hari Sabtu. Sedangkan Minggu juga libur.

“Pengerjaannya sudah mencapai 80 persen, sudah hampir selesai dengan bantuan tenaga anggota kami,” ucap Dandim Dedy.

Pantauan apahabar.com Kamis (5/11) siang, pengerjaan Langgar Darul Falah Sindawak dalam proses tahap akhir. Yakni, pemasangan keramik lantai di teras bagian belakang, atap dan plafon bagian teras, dan pembangunan WC.

Diperkirakan akan selesai dalam waktu sekitar 2 pekan ke depan, jika tidak ada kendala seperti keterlambatan datangnya bahan dan material.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polisi Enggan Beberkan Aib Pengusaha yang Pakai Jasa Vanessa Angel

Nasional

Awasi PSBB, Begini Imbauan Komnas HAM untuk Polisi
apahabar.com

Nasional

Kembali Nahkodai Partai Gerindra, Prabowo Curhat Soal Jabatan Menhan
apahabar.com

Nasional

Joko Widodo Minta Segala Perselisihan Pemilu Diselesaiakan Melalui MK
apahabar.com

Nasional

Daripada Rektor Asing, Pengamat: Berdayakan Putra Bangsa Saja
apahabar.com

Nasional

Jokowi Berterima Kasih kepada Masyarakat Natuna
apahabar.com

Nasional

Alasan Achmad Yurianto Punya Banyak Batik
apahabar.com

Nasional

Turun Tangan Tenangkan Warga, Tentara Diteriaki ‘Hidup TNI’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com