Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu… Ratusan Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat, Irjen Rikwanto Beri Wanti-wanti

Kunker ke Tabalong, Plt Gubernur Kalsel Kunjungi Ruang Isolasi Covid-19

- Apahabar.com     Rabu, 4 November 2020 - 17:41 WITA

Kunker ke Tabalong, Plt Gubernur Kalsel Kunjungi Ruang Isolasi Covid-19

Rombongan Plt Gubernur dan Satgas Covid-19 Kalsel disambut peragaan standar keselamatan yang disampaikan petugas kesehatan ruang isolasi Tabalong. Foto-apahabar.com/Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Setelah bertatap muka dengan dengan Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) serta jajarannya, Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan dan Forkopinda Kalsel mengunjungi ruang isolasi Covid-19 setempat, Rabu (4/11) sore.

Setiba di lokasi, langsung diarahkan petugas menggunakan standar keselamatan di ruang isolasi seperti memakai helm, sarung tangan, memakai masker, dan lainnya.

Setelah masuk, rombongan juga diberikan penyampaian standar keselamatan selama berada di ruang isolasi oleh petugas kesehatan setempat seperti wajib menerapkan protokol kesehatan.

Di ruang isolasi, rombongan Plt Gubernur Kalsel yang didampingi Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meninjau kamar isolasi serta ruang berjemur pasien.

Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengatakan, pada pertemuan itu Bupati Tabalong menawarkan eks rumah sakit yang akan dijadikan Covid Center dan rumah sakit tipe D ini bisa digunakan masyarakat Banua Enam.

Ini suatu penawaran yang tidak terduga bagi kami, baik selaku mewakili Pemerintah Provinsi maupun selaku Satgas Covid-19 Kalsel.

“Tentu kami menyambut baik penawaran yang disampaikan ini. Apalagi tidak ada yang tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” kata Rudy.

Menurut Rudy, tentunya kalau dijadikan Covid Center, ini akan kita konsolidasikan sarana dan prasarananya selain daripada tempat representatif lagi dalam penanganan penyakit Covid-19 ini.

“Jika akan dijadikan Covid Center ini akan kita konsolidasikan sarana dan prasarananya, selain daripada tempat representatif lagi, ” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menawarkan rumah sakit tipe D yang akan dijadikan Covid Center ini kalau Pemerintah Provinsi menjadikan sebagai Covid Center Banua Enam.

“Kami tidak keberatan kalau Covid Center kita ini dijadikan Pemprov Kalsel sebagai Covid Center Banua Enam,” kata Anang.
Reporter: AHC26
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Penjelasan GTPP Covid-19 Kalsel Terkait Kenaikan Ratusan Kasus Dalam Sehari
Bayi Kembar

Tak Berkategori

Bayi Kembar Korban Kecelakaan Kelotok di Kuripan Batola, Ditemukan di Perairan Tamban
apahabar.com

Tak Berkategori

Jalan Mentawir-Wonosari Panajam Nyaris Putus Akibat Longsor
apahabar.com

Tak Berkategori

Hujan Lebat Disertai Petir Hantui Sejumlah Wilayah Kalimantan Selatan
apahabar.com

Tak Berkategori

Rekapitulasi KPU, Gerindra Kunci Kursi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin
Nenek Nurmani

Tak Berkategori

Tidak Lama Lagi, Nenek Nurmani di Tabalong Punya WC di Rumahnya
apahabar.com

Tak Berkategori

Bertambah 129 Kasus, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 3.021
Pengedar Sabu di HST

Tak Berkategori

5 Bulan Buron, Pengedar Sabu di HST Akhirnya Diringkus John Lee CS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com