Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Kunker ke Tabalong, Plt Gubernur Kalsel Kunjungi Ruang Isolasi Covid-19

- Apahabar.com Rabu, 4 November 2020 - 17:41 WIB

Kunker ke Tabalong, Plt Gubernur Kalsel Kunjungi Ruang Isolasi Covid-19

Rombongan Plt Gubernur dan Satgas Covid-19 Kalsel disambut peragaan standar keselamatan yang disampaikan petugas kesehatan ruang isolasi Tabalong. Foto-apahabar.com/Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Setelah bertatap muka dengan dengan Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) serta jajarannya, Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan dan Forkopinda Kalsel mengunjungi ruang isolasi Covid-19 setempat, Rabu (4/11) sore.

Setiba di lokasi, langsung diarahkan petugas menggunakan standar keselamatan di ruang isolasi seperti memakai helm, sarung tangan, memakai masker, dan lainnya.

Setelah masuk, rombongan juga diberikan penyampaian standar keselamatan selama berada di ruang isolasi oleh petugas kesehatan setempat seperti wajib menerapkan protokol kesehatan.

Di ruang isolasi, rombongan Plt Gubernur Kalsel yang didampingi Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meninjau kamar isolasi serta ruang berjemur pasien.

Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengatakan, pada pertemuan itu Bupati Tabalong menawarkan eks rumah sakit yang akan dijadikan Covid Center dan rumah sakit tipe D ini bisa digunakan masyarakat Banua Enam.

Ini suatu penawaran yang tidak terduga bagi kami, baik selaku mewakili Pemerintah Provinsi maupun selaku Satgas Covid-19 Kalsel.

“Tentu kami menyambut baik penawaran yang disampaikan ini. Apalagi tidak ada yang tahu kapan pandemi ini akan berakhir,” kata Rudy.

Menurut Rudy, tentunya kalau dijadikan Covid Center, ini akan kita konsolidasikan sarana dan prasarananya selain daripada tempat representatif lagi dalam penanganan penyakit Covid-19 ini.

“Jika akan dijadikan Covid Center ini akan kita konsolidasikan sarana dan prasarananya, selain daripada tempat representatif lagi, ” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menawarkan rumah sakit tipe D yang akan dijadikan Covid Center ini kalau Pemerintah Provinsi menjadikan sebagai Covid Center Banua Enam.

“Kami tidak keberatan kalau Covid Center kita ini dijadikan Pemprov Kalsel sebagai Covid Center Banua Enam,” kata Anang.
Reporter: AHC26
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

Warga KTB Catur Karya Antusias Sambut Tim Penilai Provinsi Kalsel
apahabar.com

Tabalong

Dishub Tabalong Lengkapi Angkutan Kota dengan Prokes
apahabar.com

Tabalong

Tunggakan PBB-P2 Capai Rp 23 Miliar, BPPRD Segera Validasi Data

Tabalong

10 Desa di Tabalong Dapat Dana Hingga Ratusan Juta Rupiah
apahabar.com

Tabalong

Warga Terpapar Covid-19 di Tabalong Bertambah 14 Orang
apahabar.com

Tabalong

Ringankan Beban, Desa Masingai II Beri Internet Gratis untuk Belajar Daring
apahabar.com

Tabalong

Peringati HUT ke-75 PMI, 12 Ribu Masker Kain Dibagikan di Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Kecamatan Pugaan di Tabalong Serahkan Puluhan Kilogram Sampah ke Bank Sampah Kelua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com