Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna

KWT Sawi Desa Sinar Bulan Tanbu Juarai Lomba P2L KRPL Tingkat Provinsi

- Apahabar.com Senin, 16 November 2020 - 13:31 WIB

KWT Sawi Desa Sinar Bulan Tanbu Juarai Lomba P2L KRPL Tingkat Provinsi

KWT Sawi Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, juarai lomba P2L KRPL tingkat Provinsi Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com BATULICIN – Kelompok Wanita Tani (KWT) Sawi, Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, berhasil menjadi yang terbaik pada penilaian Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Lomba penilaian P2L itu digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Kalsel yang diikuti oleh kabupaten/kota yang ada, belum lama tadi.

Lomba tersebut digelar terkait program pemerintah guna mewujudkan penganekaragaman konsumsi pangan, pemenuhan gizi masyarakat, serta mendukung program ketahanan pangan nasional.

Hadiah lomba diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DKP Tanah Bumbu, M Syarwani, kepada perwakilan KWT Sawi, Desa Sinar Bulan, di Gunung Tinggi, Senin (16/11).

Syarwani berharap kemenangan itu dapat memberi semangat kepada KWT Sawi dan juga KWT lain di Bumi Bersujud untuk terus berinovasi dalam memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing.

“Pemanfaatan pekarangan rumah dengan baik dapat membantu memenuhi gizi keluarga. Juga agar anak dan keluarga kita menjadi sehat dan cerdas,” sebutnya.

Keberhasilan ini, kata Syarwani, juga tidak lepas dari pembinaan Tim Penggerak PKK, baik dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Selain penilaian P2L, DKP Kalsel juga mengadakan Penilaian Pengembangan Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Dalam penilaian itu, KWT Sawi mendapatkan juara harapan dua.

Melalui pengembangan pangan lokal B2SA diharapkan setiap individu, khususnya ibu rumah tangga yang bertanggung jawab dalam menentukan dan menyediakan menu keluarga dapat menyajikan menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman bagi keluarganya.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sempat Saling Tuding, Simak Hasil Pertemuan Disdukpencapil dan BPJS Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Polres Tanbu Siagakan Personel Pasca Penyerangan di Polsek Daha Selatan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Sosialisasikan Perbub PAUD
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Muzakarah Ulama Tanbu, Bahas Eksistensi Ahlussunnah Wal Jamaah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Siap Jadi Penyangga Pangan Ibu Kota Negara
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Lipsus Harjad Tanbu ke-17: Sambut Ibu Kota Negara Baru, Siapkan SDM Unggul dan Bangun Ekonomi Kerakyatan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Bagikan Hand Sanitizer dan Masker
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Diskominfo Tanbu Sosialisasikan Pedoman Update Data Website
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com