“Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas Siap-Siap! Hasnur Mau Lepas Saham Perusahaan Kapalnya ke Publik Sodorkan 28 Alat Bukti, Korban Banjir Kalsel Mau Gotong Kulkas Rusak ke Pengadilan

KWT Sawi Desa Sinar Bulan Tanbu Juarai Lomba P2L KRPL Tingkat Provinsi

- Apahabar.com     Senin, 16 November 2020 - 13:31 WITA

KWT Sawi Desa Sinar Bulan Tanbu Juarai Lomba P2L KRPL Tingkat Provinsi

KWT Sawi Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, juarai lomba P2L KRPL tingkat Provinsi Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com BATULICIN – Kelompok Wanita Tani (KWT) Sawi, Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, berhasil menjadi yang terbaik pada penilaian Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Lomba penilaian P2L itu digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Kalsel yang diikuti oleh kabupaten/kota yang ada, belum lama tadi.

Lomba tersebut digelar terkait program pemerintah guna mewujudkan penganekaragaman konsumsi pangan, pemenuhan gizi masyarakat, serta mendukung program ketahanan pangan nasional.

Hadiah lomba diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DKP Tanah Bumbu, M Syarwani, kepada perwakilan KWT Sawi, Desa Sinar Bulan, di Gunung Tinggi, Senin (16/11).

Syarwani berharap kemenangan itu dapat memberi semangat kepada KWT Sawi dan juga KWT lain di Bumi Bersujud untuk terus berinovasi dalam memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing.

“Pemanfaatan pekarangan rumah dengan baik dapat membantu memenuhi gizi keluarga. Juga agar anak dan keluarga kita menjadi sehat dan cerdas,” sebutnya.

Keberhasilan ini, kata Syarwani, juga tidak lepas dari pembinaan Tim Penggerak PKK, baik dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Selain penilaian P2L, DKP Kalsel juga mengadakan Penilaian Pengembangan Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Dalam penilaian itu, KWT Sawi mendapatkan juara harapan dua.

Melalui pengembangan pangan lokal B2SA diharapkan setiap individu, khususnya ibu rumah tangga yang bertanggung jawab dalam menentukan dan menyediakan menu keluarga dapat menyajikan menu yang beragam, bergizi, seimbang dan aman bagi keluarganya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Assessment Kompetensi

Pemkab Tanah Bumbu

Pejabat Eselon II Pemkab Tanbu Ikuti Assessment Kompetensi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tak Mau Berulah Lagi, Napi Asimilasi di Tanbu Ditawari Kerja
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ribuan Umat Islam Ikuti Khataman Al-Qur’an Massal di Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tahun Ini, Disdukpencapil Tanbu Targetkan Cetak KIA Tertinggi se-Indonesia
alahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sudian Noor Sambut Kedatangan Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Harga Bahan Pokok Naik, Tim Satgas Pangan Sidak Pasar
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Peringati Hari Gizi Nasional ke 60, PERSAGI Tanbu Gelar Makan Telur Bersama
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ops Antik Intan 2019; Polres Tanbu Ungkap 18 Kasus Narkotika 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com