Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Laporan Denny Rontok Lagi, Tim BirinMu: Jangan Mempertontonkan Arogansi

- Apahabar.com Rabu, 4 November 2020 - 11:26 WIB

Laporan Denny Rontok Lagi, Tim BirinMu: Jangan Mempertontonkan Arogansi

Ketua Tim Pemenangan Pasangan BirinMu, Rifqinizamy Karsayuda. sumber: net

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan akhirnya menghentikan laporan dugaan pelanggaran pidana pemilu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel nomor urut 1, Sahbirin – Muhidin (BirinMu).

Keputusan itu diperoleh setelah Bawaslu Kalsel menggelar rapat pleno sampai dengan pukul 23.00 Wita, tadi malam.

Terkait keputusan tersebut, Ketua Tim Pemenangan Pasangan BirinMu, Rifqinizamy Karsayuda langsung mengucap syukur.

“Alhamdulillah, Bawaslu Kalsel dengan segala kewenangannya telah menyatakan laporan saudara Denny Indrayana dan tim hukum terkait tuduhan pelanggaran oleh Paman BirinMu, sekali lagi tidak terbukti secara hukum,” ucap Rifqinizamy Karsayuda kepada apahabar.com, Rabu (4/11) pagi.

Rontok Lagi, Dugaan Pelanggaran BirinMu Resmi Disetop Bawaslu!

Rifqi mengimbau agar menghadapi kontestasi Pilgub Kalsel 2020 ini dengan penuh kedewasaan dan teladan terbaik bagi masyarakat di Banua (Kalsel).

“Jangan mempertontonkan arogansi berkedok ‘penegakan hukum’ dengan berbagai tuduhan yang tak memiliki bukti kuat dan cenderung berniat menyebar kebencian serta perpecahan di Banua kita tercinta,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bawaslu Kalsel menyatakan laporkan tersebut tidak cukup bukti untuk memenuhi unsur – unsur sebagaimana pasal yang disangkakan yaitu Pasal 188 juncto 71 ayat 3 UU No 6 Tahun 2020 tentang Pilkada.

“Tidak cukup bukti untuk memenuhi pasal yang disangkakan,” kata Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kalsel, Azhar Ridhanie kepada apahabar.com.

Sekedar diketahui, Bawaslu Kalsel secara resmi menerima laporan dugaan pelanggaran pemilu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel, Sahbirin Noor – Muhidin.

Pelapor atas bernama Jurkani. Dia sebagai tim divisi hukum pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel nomor urut 2, Haji Denny – Haji Difri (H2D).

Ia melaporkan dugaan pelanggaran Pasal 71 ayat (3) UU Pilkada yang mengatur larangan gubernur menggunakan kewenangan, program, dan kegiatan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon.

Yang tidak kalah penting dari pelanggaran tersebut adalah sanksi diskualifikasi atau pembatalan petahana dalam kontestasi Pilkada sebagaimana diatur dalam Pasal 71 ayat (5) UU a quo.

Bawaslu Kalsel sudah memanggil sejumlah pihak terkait laporan dugaan pelanggaran tersebut. Termasuk terlapor dan sebagian pejabat Pemprov Kalsel.

Polling Pilkada 2020
Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Bawaslu Kembali Ingatkan Sanksi Pelanggaran Kampanye
apahabar.com

Politik

Calon Independen Wali Kota Banjarmasin Wajib Siapkan 39 Ribu KTP
apahabar.com

Kalsel

Simak Penjelasan Ibnu Sina Tentang Peran Pemuda Membangun Kota
apahabar.com

Politik

Debat Cawapres Segera Dimulai, Cek Link Live Streamingnya disini
apahabar.com

Politik

Demokrat Tegaskan Tidak Ikut Aksi 22 Mei
apahabar.com

Politik

Direstui Golkar Maju Pilbup Banjar, Begini Sikap H Rusli  
apahabar.com

Politik

Resmi, KPU Tetapkan Daftar Pemilih Tetap di Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Politik

Orasi Denny Indrayana: Hijrah Lebih Baik daripada Bergerak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com