Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Lebih Realistis, Cawabup Tanbu M Apliya Rakhman Enggan Kebanyakan Janji

- Apahabar.com Kamis, 26 November 2020 - 12:59 WIB

Lebih Realistis, Cawabup Tanbu M Apliya Rakhman Enggan Kebanyakan Janji

Cawabup Tanbu, M Alpiya Rakhman saat kampanye di Desa Mekar Sari Kecamatan Simpang Empat, Kamis (26/11). Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BATULICIN – Calon Wakil Bupati (Wabub) Tanah Bumbu (Tanbu) M Alpiya Rakman lebih realistis terhadap janji kampanye bersama calon Bupati Tanbu, Syafruddin H Maming (SHM).

Sebab menurutnya, masa periode jabatan bupati kali ini berbeda dengan sebelumnya, yakni hanya 3,8 tahun.

Karenanya, ia meyakinkan kepada calon pemilih pasangan nomor urut 01 pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 ini, hanya menjanjikan yang dapat dipenuhi selama periode jabatan itu.

Sebab, jika kebanyakan janji menurutnya sangat mungkin tidak bisa ditepati.

“Karena kalau kebanyakan janji tidak memungkin untuk di realisasikan, karena masa jabatan kita yang sangat sedikit. Berbeda dengan periode dulu bu, kalau periode dulu banyak hal yang bisa kita kerjakan,” kata M Alpiya Rakhman saat kampanye di Desa Mekar Sari Kecamatan Simpang Empat, Kamis (26/11).

Di hadapan masyarakat, mantan Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu dua periode itu mengatakn setiap pasangan calon bupati atau wali kota dan gubernur yang terpilih hanya menjabat tiga tahun delapan bulan.

Itu lebih singkat dari setiap periode sebelumnya yakni lima tahun. Hal itu disebabkan aturan pemerintah soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan ditetapkan tahun 2024.

Namun, masa jabatan itu dimanfaatkan pasangan Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman untuk menerapkan program tri darma pembangunan. Yang mana program itu pernah dijalankan pada saat periode Mardani H Maming (MHM) memimpin Tanbu.

Program itu matang dibuat sesuai keinginan masyarakat Tanah Bumbu untuk mengatasi tantangan yang dihadapi sekarang dan akan datang.

Program Tridarma itu adalah program kesehatan, program pendidikan dan program pembangunan infrastruktur dari tingkat kecamatan hingga jalan pedesaan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Ketua Umum Tertangkap, PPP Kaltim Buka Suara
apahabar.com

Politik

Disambut Antusias Warga, HMJ Tegaskan No Money Politic
apahabar.com

Politik

Tak Bisa Dihubungi, Gubernur Kalteng Tuai Kritik
Pilkada

Politik

Diam-Diam Sambangi Kalsel, KPU Pusat Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Politik

Syafruddin H Maming Ingatkan Masyarakat Jangan Takut Intimidasi
apahabar.com

Kabupaten Banjar

146 Pengawas Reaktif, Pemkab Banjar Fasilitasi Tes Swab
apahabar.com

Politik

PILGUB KALTENG: Petahana Bisa Ditumbangkan, Asalkan…
apahabar.com

Politik

Dikomando Winardi, NasDem Banjarmasin Target Satu Fraksi di Parlemen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com