BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Makna Hari Pahlawan Bagi Warga Martapura Kabupaten Banjar

- Apahabar.com Selasa, 10 November 2020 - 23:50 WIB

Makna Hari Pahlawan Bagi Warga Martapura Kabupaten Banjar

Pengendara di sejumlah lokasi di Martapura diberhentikan sejenak untuk mengheningkan cipta, memperingati Hari Pahlawan, Selasa (10/11) pagi. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, warga Kabupaten Banjar mengheningkan cipta di beberapa lokasi di Martapura.

Seperti di Halaman Pemkab Banjar, Pos Polantas Lampu Merah Sekumpul, Jalan Sukaramai dekat Pusat Kuliner, Simpang Empat Jalan Tanjung Rema, Sultan Adam, dan UPT. Damkar Pos Sektor Gambut.

Warga yang melintasi lokasi tersebut diberhentikan petugas untuk mengheningkan cipta sejenak.

Lantas, bagaimana warga Martapura, Kabupaten Banjar memaknai Hari Pahlawan.

“Pahlawan banyak berjasa untuk kemerdekaan bangsa ini. Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini jangan sampai melupakan jasa mereka,” ucap Zulhaidi, Warga Martapura Kota.

“Yang telah mereka berikan agar kita bisa merasakan kemerdekaan ini,” tambahnya.

Sejumlah warga menuturkan bahwa pahlawan merupakan sosok yang sangat berjasa dalam berjuang dan merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Pahlawan merupakan orang-orang yang berjasa, begitu banyak jasa yang telah mereka berikan agar kita bisa merasakan kemerdekaan ini,” ucapnya lagi.

Kemudian menurut Muhammad Safid, sangat penting untuk mengingat dan merenungi jasa para pahlawan.

“Agar para generasi muda kita dapat selalu menanamkan jiwa bela negara. Berkat para pahlawan kita dapat merasakan kemerdekaan hingga saat ini, lantas patutlah kita mengenang jasa-jasa mereka yang sangat besar,” kata pedagang di Jalan. Sultan Adam Martapura ini saat ditemui apahabar.com.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Banjar, Ali Hanafiah menjelaskan bahwa pada hari ini Pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 secara serentak bersama TNI/Polri melaksanakan kegiatan mengheningkan cipta selama 60 detik.

“Hari ini kita gelar hening cipta di beberapa titik di dalam kota Martapura, dan seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar, dan alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar sesuai dengan petunjuk,” jelasnya.

Di sisi lain, Bupati Banjar KH Khalilurrahman bersama jajaran mengikuti upacara Hari Pahlawan secara virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Harapan Dahnial Kifli: Pelabuhan Laut Sumbang PAD untuk Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pukul Beduk, Wabup Tala Buka MTQ Nasional Tingkat Kabupaten
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pelaku Usaha di Tala Dapat KUSUKA
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Resmikan Gedung Pusat Promosi Sentra Industri Kecil Menengah
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

BPS Targetkan 45 Ribu Warga Tala Ikut Sensus Online
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

PTPN XIII Serahkan Bantuan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Hari Bhayangkara, Sukamta Harapkan Polisi Makin Dicintai Masyarakat
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Penerima BLT DD Dampak Covid-19 di Tala Jadi 6 Bulan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com