Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Mantan Drummer Nirvana Ungkap Karya Tergelap Foo Fighters

- Apahabar.com Minggu, 15 November 2020 - 12:27 WIB

Mantan Drummer Nirvana Ungkap Karya Tergelap Foo Fighters

Dave Grohl. Foto-CNBC

apahabar.com, JAKARTA – Foo Fighters baru saja merilis lagu berjudul Shame Shame. Lagu tersebut keluar bersamaan dengan video klipnya.

Video klip berwarna hitam putih itu dibintangi oleh Sofia Boutella dan disutradarai oleh Paola Kudacki. Dalam videonya, terlihat Dave Grohl mendaki sebuah bukit, ia lalu menemukan peti mati di puncaknya.

Ketika membuat video klip Shame Shame, Dave Grohl terinspirasi dari mimpi buruk yang membuatnya resah yang dialaminya ketika remaja. Ia juga menyebutkan video klip itu menjadi karya paling gelap dari Foo Fighters.

“Sebenernya gila, ide untuk video itu datang dari mimpi yang ku alami ketika 14 atau 15 tahun yang selalu ku ingat sepanjang hidupku,” ujar Dave Grohl, seperti dikutip dari detik.com, Minggu (15/11).

Lewat lagu dan video klip Shame Shame, Dave ingin memberikan sesuatu yang baru bagi para pendengar Foo Fighters.

“Aku rasa ini akan menjadi lagu pertama yang orang-orang dengar (dari album baru Foo Fighters), jadi mereka akan menyadari albumnya tidak akan seperti album-album Foo Fighters sebelumnya,” kata dia.

Menurutnya, karena Shame Shame terdengar estetik maka mimpi buruknya saat remaja terasa pas untuk menjadi visual dari lagu tersebut.

Dia menceritakan, “Saat kami mulai mempertimbangkan videonya, mimpi yang telah saya jalani selama 37 tahun sepertinya cocok dengan estetika lagu tersebut. Saya menelepon seorang teman saya, Paola Kudacki, yang merupakan seorang fotografer terkenal di dunia dan kemudian menelepon Sofia Boutella, yang begitu alami.”

“Mereka sangat cocok, visualnya yang mana datang dari ruang gelap alam bawah sadarku dan lagunya. Ini menjadi sedikit lebih gelap dari karya-karya yang pernah kami kerjakan,” ungkap Dave Grohl.

Band rock asal Amerika Serikat akan mengeluarkan album ke-10 mereka pada Februari 2021. Album itu diberi judul Medicine At Midnight. Sebelumnya, desas-desus yang mengatakan mereka tengah menggarap album memang santer terdengar.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Musik

Cerita Krisyanto Korban Selamat Tsunami Anyer
apahabar.com

Musik

Blackpink dan BTS Kuasai Tangga Lagu Global Billboard
apahabar.com

Musik

Forsa Balangan Karantina 24 Peserta Grand Final Kontes Dangdut
apahabar.com

Musik

Malam Ini Fourtwnty Konser di Banjarmasin Bawakan Lagu Baru
apahabar.com

Musik

Cemerlang di ‘Bohemian Rhapsody’, Brian May: ‘Malek Pantas Dapat Oscar’’
apahabar.com

Musik

‘Antassalam’, Ini Lagu Baru Maher Zain
apahabar.com

Musik

Kolaborasi Adik-Kaka, Isyana Sarasvati dan Rara Sekar

Musik

Jelang Ramadan, Ungu Siapkan lagi Single Religi Terbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com