Bravo! Satresnarkoba Polres Tanbu Tangkap Bandar Narkotika, Kiloan Sabu dan Ratusan Ekstasi Diamankan UU Cipta Kerja Paksa Puluhan Perda Banjarmasin Harus Direvisi Bahkan Dicabut Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK

Mardani: Apakah Berobat Gratis dengan KTP Masih Bisa? Warga Kompak Bilang “Tidak!”

- Apahabar.com     Rabu, 11 November 2020 - 15:31 WITA

Mardani: Apakah Berobat Gratis dengan KTP Masih Bisa? Warga Kompak Bilang “Tidak!”

Mardani H Maming. Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Warga Desa Suka Damai, Kecamatan Mentewe, serempak menjawab “tidaaak”, saat Mardani H Maming menanyakan apakah warga bisa berobat gratis hanya dengan menunjukan KTP Tanah Bumbu.

Warga menilai berobat di rumah sakit syaratnya berbelit. KTP saja tidak cukup, apalagi yang tidak punya BPJS.

“Saya sudah keliling banyak desa dan bertanya pada warga soal pelayanan kesehatan gratis itu. Dan jawabannya sama, bahwa pengobatan gratis dengan KTP sudah tidak ada lagi,” kata Mardani H Maming, mantan bupati Tanah Bumbu 2 periode, saat berkampanye di hadapan warga Desa Suka Damai Rabu (11/11).

Mardani H Maming yang juga Ketua Tim Pemenangan paslon nomor 1, Syafruddin H Maming – M Alpiya Rakhman, menegaskan bahwa klaim Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, soal program berobat gratis cukup dengan KTP masih berjalan hingga sekarang adalah pembohongan publik.

Dijelaskan Mardani, saat dia jadi bupati Tanah Bumbu, dia menganggarkan Rp 60 miliar rupiah untuk program layanan kesehatan gratis dengan syarat yang simple yaitu cukup bawa KTP Tanah Bumbu.

Anggaran Rp 60 miliar itu, lanjut Mardani, untuk membayar dana BPJS rakyat Tanah Bumbu agar bisa berobat gratis di rumah sakit untuk kelas 3.

“Tidak semua rakyat mampu bayar iuran BPJS, terutama para petani. Pemerintah harus hadir membantu,” tandasnya.

Sementara saat ini anggaran untuk mengcover dana BPJS rakyat Tanah Bumbu mencapai Rp 80 miliar, dan dana itu tidak ada serta tidak dianggarkan oleh pemerintah.

“Jadi klaim pelayanan kesehatan gratis hanya dengan KTP yang disampaikan bupati Tanah Bumbu sekarang adalah pembohongan publik,” tegas Mardani H Maming.

Oleh sebab itu, Mardani H Maming meminta warga untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 dan mencoblos nomor 1.

“Saya jamin jika pasangan nomor 1 menang, program berobat gratis hanya dengan syarat KTP akan dikembalikan lagi,” ujar Mardani disambut tepuk tangan meriah warga peserta kampanye.

Kampanye kubu nomor 1 di Desa Suka Damai juga dihadiri oleh calon wakil bupati M Alpiya Rakhman, Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, sejumlah anggota DPRD Tanah Bumbu.

Dalam Pilkada Tanah Bumbu 2020, paslon nomor 1 SHM – MAR diperkirakan bersaing ketat dengan paslon nomor 3, Zairullah Azhar dan HM. Rusli.

Zairullah adalah mantan bupati Tanah Bumbu. Sedangkan HM. Rusli adalah kakak dari pengusaha kondang Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam yang dikenal sebagai owner Jhonlin Group.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Golkar Tunjuk Gusti Iskandar dan Iwansyah di Pilkada Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Diabaikan Pemkab Tanah Bumbu, Nenek 90 Tahun Ini Doakan Cuncung Jadi Bupati
apahabar.com

Politik

Kader Sumsel Dukung Jokowi, PAN: Ada yang Ambil Untung
apahabar.com

Politik

Paman Birin ‘Diam-diam’ Ambil Formulir ke Gerindra, Mungkinkah Sinyal Koalisi?
Denny

Politik

Pilgub Belum Berakhir, BirinMu Pede Respons Gugatan Jilid II Denny Indrayana

Politik

Dewan Penasehat KKSS Tanah Bumbu Ajak Anggotanya Menangkan SHM-MAR

Politik

Sari Kaget Didatangi Cawali Banjarmasin Hj Ananda
apahabar.com

Politik

Empat Caleg Banjarmasin Terindikasi Money Politics
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com