Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Mardani: Apakah Berobat Gratis dengan KTP Masih Bisa? Warga Kompak Bilang “Tidak!”

- Apahabar.com Rabu, 11 November 2020 - 15:31 WIB

Mardani: Apakah Berobat Gratis dengan KTP Masih Bisa? Warga Kompak Bilang “Tidak!”

Mardani H Maming. Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Warga Desa Suka Damai, Kecamatan Mentewe, serempak menjawab “tidaaak”, saat Mardani H Maming menanyakan apakah warga bisa berobat gratis hanya dengan menunjukan KTP Tanah Bumbu.

Warga menilai berobat di rumah sakit syaratnya berbelit. KTP saja tidak cukup, apalagi yang tidak punya BPJS.

“Saya sudah keliling banyak desa dan bertanya pada warga soal pelayanan kesehatan gratis itu. Dan jawabannya sama, bahwa pengobatan gratis dengan KTP sudah tidak ada lagi,” kata Mardani H Maming, mantan bupati Tanah Bumbu 2 periode, saat berkampanye di hadapan warga Desa Suka Damai Rabu (11/11).

Mardani H Maming yang juga Ketua Tim Pemenangan paslon nomor 1, Syafruddin H Maming – M Alpiya Rakhman, menegaskan bahwa klaim Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, soal program berobat gratis cukup dengan KTP masih berjalan hingga sekarang adalah pembohongan publik.

Dijelaskan Mardani, saat dia jadi bupati Tanah Bumbu, dia menganggarkan Rp 60 miliar rupiah untuk program layanan kesehatan gratis dengan syarat yang simple yaitu cukup bawa KTP Tanah Bumbu.

Anggaran Rp 60 miliar itu, lanjut Mardani, untuk membayar dana BPJS rakyat Tanah Bumbu agar bisa berobat gratis di rumah sakit untuk kelas 3.

“Tidak semua rakyat mampu bayar iuran BPJS, terutama para petani. Pemerintah harus hadir membantu,” tandasnya.

Sementara saat ini anggaran untuk mengcover dana BPJS rakyat Tanah Bumbu mencapai Rp 80 miliar, dan dana itu tidak ada serta tidak dianggarkan oleh pemerintah.

“Jadi klaim pelayanan kesehatan gratis hanya dengan KTP yang disampaikan bupati Tanah Bumbu sekarang adalah pembohongan publik,” tegas Mardani H Maming.

Oleh sebab itu, Mardani H Maming meminta warga untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 dan mencoblos nomor 1.

“Saya jamin jika pasangan nomor 1 menang, program berobat gratis hanya dengan syarat KTP akan dikembalikan lagi,” ujar Mardani disambut tepuk tangan meriah warga peserta kampanye.

Kampanye kubu nomor 1 di Desa Suka Damai juga dihadiri oleh calon wakil bupati M Alpiya Rakhman, Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, sejumlah anggota DPRD Tanah Bumbu.

Dalam Pilkada Tanah Bumbu 2020, paslon nomor 1 SHM – MAR diperkirakan bersaing ketat dengan paslon nomor 3, Zairullah Azhar dan HM. Rusli.

Zairullah adalah mantan bupati Tanah Bumbu. Sedangkan HM. Rusli adalah kakak dari pengusaha kondang Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam yang dikenal sebagai owner Jhonlin Group.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin 2020, Berkas Penuhi Syarat KPU Hj Ananda-H Musaffa Zakir Jalani Tes Kesehatan di RSUD Ulin
apahabar.com

Politik

Sah, Dana Cadangan Pilkada Banjarbaru 2020 Rp 18,5 Miliar
apahabar.com

Politik

Dukung Ibnu-Arifin, Garuda Banua-Galuh Borneo: Terbukti Kerja Nyata
apahabar.com

Politik

Peroleh 40.397 Dukungan, Andin-Guru Oton Melenggang ke Pilbup Banjar
apahabar.com

Politik

Muhidin Membelot ke Jokowi, BKP Kalsel Tak Ambil Pusing
apahabar.com

Politik

Kampanye Perdana SHM Didampingi Sang Adik Mardani H Maming, Warga Kusan Hulu Antusias
apahabar.com

Politik

Habib Hussein Al Jufri Pimpin Doa Kemenangan Cuncung – Alpiya Rahman
apahabar.com

Politik

Di Hadapan Jokowi, Ketum Pemuda Pancasila Puji Prabowo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com