Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Mardani H Maming Puji Komitmen Warga Bali di Tanah Bumbu

- Apahabar.com     Rabu, 18 November 2020 - 19:47 WITA

Mardani H Maming Puji Komitmen Warga Bali di Tanah Bumbu

Mardani H Maming saat berkampanye di hadapan warga Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang, Rabu (18/11). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Mardani H Maming sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan calon nomor 1, memuji komitmen warga Bali di Kabupaten Tanah Bumbu dalam mendukung calon kepala daerah yang mereka pilih.

“Warga Bali punya sikap yang patut dipuji. Mereka sangat memegang komitmen atau janji,” ujar Mardani H Maming dalam kampanye di hadapan warga Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (18/11).

Mardani kemudian mengungkapkan bahwa ketika dia tahun 2010 mencalonkan diri menjadi Bupati Tanah Bumbu, ada kepala adat Bali yang janji 400 orang warganya akan memilih dirinya.

Namun setelah pencoblosan ada satu warganya tidak mencoblos Mardani.

“Dan kepala adat Bali itu datang minta maaf ke saya. Padahal saya sudah sangat berterima kasih atas hasil suara di desa itu. Itulah sikap warga Bali yang saya sangat hormati, karena sangat memegang janji dan komitmen,” ungkap Mardani H Maming.

Oleh sebab itu, ujar Mardani, ketika dia menjadi bupati, dia sedih karena warga Bali tidak memiliki lokasi untuk merayakan salah satu hari besarnya yaitu Melasti.

Namun karena pemda tak ada anggarannya, maka Mardani menggunakan dana pribadinya membeli lahan di kawasan pantai di Kecamatan Sungai Loban.

Lahan itu kemudian dihibahkan kepada warga Bali untuk dimanfaatkan sebagai lokasi upacara Melasti. Pantai tersebut kemudian diberi nama Pantai Madani.

Oleh sebab itu, Mardani H Maming meyakini bahwa dalam Pilkada 2020, warga Bali Kabupaten Tanah Bumbu akan mendukung dan mencoblos paslon, Syafruddin H Maming – M Alpiya Rakhman pada 9 Desember nanti.

“Warga Bali terutama kader dan simpatisan PDIP pasti akan dukung paslon nomor 1 yang merupakan calon dari PDIP sendiri,” tandas mantan bupati Tanah Bumbu 2 periode yang disambut tepuk tangan warga peserta kampanye.

Mardani menjamin jika paslon nomor 1 menang maka program berobat gratis hanya dengan KTP tanpa embel-embel lainnya akan kembali dilaksanakan di Tanah Bumbu.

Saat berkampanye di Desa Maju Sejahtera, Mardani H Maming beserta rombongan disambut hangat warga dengan menggelar penyambutan meriah diiringi gamelan khas Bali.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Deklarasi Maju Pilwali Banjarmasin 2020, Hj Ananda: Musuh Susah Tidur!

Politik

Diskusi Publik Andin Sofyanoor, Bahas Pengembangan UMKM
apahabar.com

Politik

Peroleh 40.397 Dukungan, Andin-Guru Oton Melenggang ke Pilbup Banjar

Politik

Bakul Purun “Paman Birin” Diduga Disebar di Martapura, Tim H2D Ngadu ke Bawaslu
apahabar.com

Politik

DPT Kalsel Berkurang 10.235 Pemilih

Politik

Ajak Warga Gunakan Hak Pilih, Ustadz Mushaffa: 9 Desember, Bismillah Coblos Jilbab Biru Nomor 4
apahabar.com

Politik

Misri Ajak Kader Golkar Cetak Sejarah di Pilkada Kota Banjarmasin 2020

Politik

AnandaMu Komitmen Selesaikan Banyaknya Persoalan Warga di Kota Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com