Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas

Massa Buruh Berbagai Daerah Tiba di Patung Kuda Jakarta

- Apahabar.com Senin, 2 November 2020 - 11:54 WIB

Massa Buruh Berbagai Daerah Tiba di Patung Kuda Jakarta

Massa buruh dari berbagai daerah mulai mendatangi kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat untuk demo menolak Omnibus Law. Foto-CNN Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Jelang aksi demo anti-Omnibus Law, massa sejumlah elemen buruh dari berbagai daerah telah mendatangi kawasan Patung Arjunawiwaha atau Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Dilansir CNNIndonesia.com, massa berdatangan secara bertahap sejak pukul 09.00 WIB. Saat ini, ratusan buruh telah berada di kawasan Patung Kuda.

“Kami datang mengantar surat ke Mahkamah Konstitusi untuk menggugat klaster ketenagakerjaan Omnibus Law ini yang merugikan kaum buruh, mendegradasi kesejahteraan buruh Indonesia,” kata orator buruh saat datang ke lokasi aksi.

Buruh yang datang berasal dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Andi Gani (KSPSI AGN). Mereka datang menggunakan sejumlah bus dan sepeda motor.

Buruh juga datang membawa lima mobil komando. Mereka pun membawa panji-panji dari serikat masing-masing.

Kehadiran buruh disambut oleh pihak kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Aparat mengalihkan arus lalu lintas di sekitar Patung Kuda untuk mempersilakan kendaraan dari para buruh masuk lokasi aksi.

Aksi kali ini kembali digelar untuk memprotes pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja. Presiden KSPI Said Iqbal mengklaim ada sekitar 10 ribu orang buruh yang akan berdemonstrasi hari ini.

Tercatat ada buruh dari Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang Raya, Serang, Cilegon, Karawang, Bekasi, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Bandung Raya, Cimahi, Cianjur, Sukabumi, Semarang, Kendal, Jepara, Surabaya, Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, dan Gresik.

Selain menolak Omnibus Law, aksi ini juga menuntut kenaikan upah minimum tahun 2021.

Polisi telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas terkait aksi demo hari ini.

Masyarakat diimbau menghindari kawasan istana dan sekitar Jalan MH Thamrin untuk menghindari kemacetan akibat massa pedemo.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Rusia ke PPU Bahas Proyek KA Kalimantan, Realisasi Mendekati Nyata?
apahabar.com

Nasional

Data AirVisual Selasa Pagi: Udara Jakarta Terkotor Ke-6 di Dunia
apahabar.com

Nasional

Silaturahmi Akbar di Serang, Ma’ruf Ajak Warga Bela NKRI
apahabar.com

Nasional

6 Syarat Pemberlakuan ‘New Normal’ dari WHO, Indonesia Siap?
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, DPR Kirim Draf RUU Cipta Kerja ke Presiden
apahabar.com

Nasional

Didukung Kaum LGBT di Bandung, BPN Prabowo Sandi Beri Tanggapan
Anak Kecil Turut Jadi Relawan Bantu Jemaah

Nasional

Anak Kecil Turut Jadi Relawan Bantu Jemaah
apahabar.com

Nasional

Wukuf Selesai, Dari Arafah Jemaah Haji Menuju Muzdalifah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com