Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

MHM: Bersatu Lawan Kesewenangan terhadap Petani Karet dan Sawit

- Apahabar.com Selasa, 3 November 2020 - 14:52 WIB

MHM: Bersatu Lawan Kesewenangan terhadap Petani Karet dan Sawit

Mardani H Maming selaku Juru Kampanye Syafruddin H Maming, dan Alpiya Rakhman mengingatkan warga Karang Bintang untuk berani melawan kesewenang-wenangan oknum perusahaan yang melakukan intimidasi dan intervensi kepada para petani. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Mardani H Maming (MHM) menyatakan sudah saatnya para petani karet dan sawit di Kabupaten Tanah Bumbu berani melawan kesewenang-wenangan oknum perusahaan yang melakukan intimidasi dan intervensi kepada para petani.

“Saatnya kita bersama melawan kesewenang-wenangan itu. Baik oleh perusahaan maupun oknum aparat hukum. Para petani karet maupun sawit punya hak menentukan sendiri kepada siapa mau menjual hasil panennya, sesuai harga di pasaran,” tegas Mardani H Maming disambut riuh tepuk tangan warga Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang, Selasa (3/11).

Dalam kampanye tersebut, Mardani H Maming sebagai Ketua Tim Pemenangan paslon nomor 1 Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman, menegaskan pula, bahwa dia merasakan apa yang dirasakan warga Kecamatan Karang Bintang.

“Kalau sudah hak-hak rakyat diinjak-injak, saatnya kita bersama bersatu untuk melawan. Sebab jika suara rakyat bersatu tidak ada yang bisa mengalahkan,” kata ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini.

Mardani H Maming menegaskan juga bahwa para penindas rakyat itu harus dihukum secara sosial.

“Caranya adalah kita bersatu di tanggal 9 Desember, datang ke TPS coblos nomor 1,” ajak Mardani H Maming, Bupati Tanah Bumbu 2010-2018 itu.

Jika paslon nomor 1 Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman diberikan amanah, dijamin hak-hak para petani karet dan sawit akan aman.

“Kami siap bantu warga yang hak-haknya dirampas,” tegas Mardani H Maming.

Jika pemerintahan ada di tangan SHM – MAR, Pemkab Tanah Bumbu akan mengerahkan Satpol PP untuk menghadapi para preman yang sering mengancam dan intimidasi warga.

“Khususnya para petani karet dan sawit,” ujar Mardani H Maming.

Dalam kampanye di Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang, Mardani H Maming didampingi Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, calon wakil bupati M Alpiya Rakhman, Juru kampanye H. Wahid dan beberapa tokoh masyarakat Karang Bintang.

Polling Pilkada 2020
Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Politik

Puluhan APK di Banjarmasin Dirusak-Digunting, Buruh Lapor ke Bawaslu
apahabar.com

Politik

Mundur dari Pilwali Banjarbaru, Ovie: Alasan Kemanusiaan
Didukung PDIP Maju Pilwali Banjarbaru, Begini Respon Aditya

Politik

Didukung PDIP Maju Pilwali Banjarbaru, Begini Respon Aditya  
apahabar.com

Politik

Golkar Optimis Ulang Cerita Manis di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Resmi; KPUD Tabalong Tetapkan 621 TPS, Berikut Sebarannya
apahabar.com

Politik

Breaking News: Bacalon Wali Kota Banjarbaru Resmi Mengundurkan Diri
apahabar.com

Politik

Caleg Gerindra Jakbar Jalani Sidang Perdana terkait Pelanggaran Kampanye
apahabar.com

Nasional

Indonesia Ingin Tiru Korsel Sukses Pemilu di Tengah Pandemi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com