Hari Tahu Sedunia: Walhi Kalsel Desak Pemerintah Buka-bukaan soal Kontrak Tambang Raksasa Kilang Minyak Rp300 Triliun di Kotabaru Masih Angan-Angan Komandan Macan Kalsel ke Pembunuh Brutal Gambah HST: Serahkan Diri! Keselamatan Dijamin Ribut-Ribut Salah Tangkap Mahasiswa HMI Barabai Berakhir Antiklimaks Tinjau Penataan Sekumpul, Dirjen Cipta Karya Ngomel-Ngomel!

MHM: Bersatu Lawan Kesewenangan terhadap Petani Karet dan Sawit

- Apahabar.com     Selasa, 3 November 2020 - 14:52 WITA

MHM: Bersatu Lawan Kesewenangan terhadap Petani Karet dan Sawit

Mardani H Maming selaku Juru Kampanye Syafruddin H Maming, dan Alpiya Rakhman mengingatkan warga Karang Bintang untuk berani melawan kesewenang-wenangan oknum perusahaan yang melakukan intimidasi dan intervensi kepada para petani. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Mardani H Maming (MHM) menyatakan sudah saatnya para petani karet dan sawit di Kabupaten Tanah Bumbu berani melawan kesewenang-wenangan oknum perusahaan yang melakukan intimidasi dan intervensi kepada para petani.

“Saatnya kita bersama melawan kesewenang-wenangan itu. Baik oleh perusahaan maupun oknum aparat hukum. Para petani karet maupun sawit punya hak menentukan sendiri kepada siapa mau menjual hasil panennya, sesuai harga di pasaran,” tegas Mardani H Maming disambut riuh tepuk tangan warga Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang, Selasa (3/11).

Dalam kampanye tersebut, Mardani H Maming sebagai Ketua Tim Pemenangan paslon nomor 1 Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman, menegaskan pula, bahwa dia merasakan apa yang dirasakan warga Kecamatan Karang Bintang.

“Kalau sudah hak-hak rakyat diinjak-injak, saatnya kita bersama bersatu untuk melawan. Sebab jika suara rakyat bersatu tidak ada yang bisa mengalahkan,” kata ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini.

Mardani H Maming menegaskan juga bahwa para penindas rakyat itu harus dihukum secara sosial.

“Caranya adalah kita bersatu di tanggal 9 Desember, datang ke TPS coblos nomor 1,” ajak Mardani H Maming, Bupati Tanah Bumbu 2010-2018 itu.

Jika paslon nomor 1 Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman diberikan amanah, dijamin hak-hak para petani karet dan sawit akan aman.

“Kami siap bantu warga yang hak-haknya dirampas,” tegas Mardani H Maming.

Jika pemerintahan ada di tangan SHM – MAR, Pemkab Tanah Bumbu akan mengerahkan Satpol PP untuk menghadapi para preman yang sering mengancam dan intimidasi warga.

“Khususnya para petani karet dan sawit,” ujar Mardani H Maming.

Dalam kampanye di Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang, Mardani H Maming didampingi Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua, calon wakil bupati M Alpiya Rakhman, Juru kampanye H. Wahid dan beberapa tokoh masyarakat Karang Bintang.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Enggan Sambutan, Saidi Mansyur: Niat Semata Menghadiri Maulidurrasul
apahabar.com

Politik

Kiai Ma’ruf Amin Sambut Gembira Dukungan DPW PAN Kalsel
apahabar.com

Politik

1.145 Pemilih Tunanetra Kalsel Hanya Disediakan 2 Surat Suara Braille
Kader Demokrat

Politik

Pengacara Kondang Kalteng Terpanggil Jadi Kader Demokrat
Denny MK

Politik

Terbongkar! Sosok Mr X dalam Sidang Sengketa Pilgub Kalsel di MK
apahabar.com

Politik

Massa Terus Masuki GBK Saat Konser Putih Bersatu Dimulai
Habib Fathurrachman Bahasyim

Politik

Sudah Punya Pilihan, Habib Fathurrachman Bahasyim Imbau Warga Jaga Pilkada Agar Kondusif
apahabar.com

Politik

Survei Index: Empat Partai Alami Kenaikan Elektabilitas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com