Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut

- Apahabar.com Senin, 30 November 2020 - 09:23 WIB

Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut

Petugas berupaya memadamkan mobil Haas Romain Grosjean yang terbakar setelah kecelakaan maut lap pertama Grand Prix Bahrain, Sirkuit Sakhir. Foto-Reuters via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Mobil pebalap Prancis, Romain Grosjean terbelah dua lalu terbakar setelah menabrak dan menembus pagar pembatas yang terbuat dari besi menyusul senggolan dengan mobil AlphaTauri Daniil Kvyat.

Para petugas penyelamat tampak kepayahan untuk membantu Romain Grosjean lolos dari kobaran api yang menyelimuti kokpit mobilnya pasca-kecelakaan di lap pertama Grand Prix Bahrain, Sirkuit Sakhir, Minggu (30/11).

“Terlihat sepeti oven,” kata delegasi medis F1 Ian Roberts, yang bergegas tiba di tempat kejadian, seperti dikutip Reuters dari Antara.

View this post on Instagram

A post shared by FORMULA 1® (@f1)

Semuanya merah karena api. “Dan kalian bisa melihat dia mencoba meloloskan diri dan secara bertahap membuat dirinya keluar,” sambungnya.

Roberts, yang juga koordinator penyelamatan medis F1 di FIA, pebalap mobil medis Alan van der Merwe dan sejumlah marshal menjadi yang pertama tiba di tempat kejadian dan mendapat pujian sebagai pahlawan hari itu karena dengan gigih memadamkan kobaran api dan membantu menyelamatkan Grosjean.

“Ada seorang fire marshal yang tiba dengan cepat di tempat dan menyemprotkan alat pemadam, bubuk cukup menjinakkan api, ketika Romain cukup tinggi kami bisa membantunya melompati pagar dan meloloskan diri,” kata Roberts.

“Tapi itu jendela yang sangat kecil,” ujarnya lagi.

Roberts mengatakan ia tidak akan mampu melepaskan Grosjean dengan api yang masih berkobar jika sang pebalap berusia 34 tahun itu tidak meloloskan dirinya sendiri dari kokpit mobilnya.

Prioritas bagi Roberts malam itu adalah memastikan Grosjean, yang lolos dengan luka bakar ringan di tangannya, mendapat penanganan yang baik di rumah sakit terdekat setempat, dan tidak mendapat cedera serius.

“Ini soal membuatnya duduk sebentar untuk memeriksa apakah hal-hal yang mengancam nyawa tertangani dan kemudian menjauhkan dia dari api,” ujarnya.

Grosjean lewat video yang diunggah di media sosial memuji perlindungan kepala ‘halo’, yang diperkenalkan pada 2018 silam, karena menyelamatkan nyawanya hari itu.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hujan Gol di Laga Pembuka BFL 2019
apahabar.com

Sport

Sekulic Sembuh, Djanur Tetap Punya Opsi Cadangan
Duel PSM vs Barito Terkotor di Pekan Ketiga Shopee Liga 1 2020

Sport

Duel PSM vs Barito Terkotor di Pekan Ketiga Shopee Liga 1 2020
apahabar.com

Sport

Juli, 2 Pemain Barito Putera Muda Ikuti TC Timnas U-16
apahabar.com

Sport

Kembali Sebagai Lawan, Dedi Hartono Buang Kenangan Manis di Barito
apahabar.com

Sport

Canggih, Lapangan Santiago Bernabeu Bisa Dicopot
apahabar.com

Sport

Tundukkan Boca, River Plate Juara Libertadores
PSSI

Sport

PSSI Terbitkan SK Penundaan Liga, Begini Soal Kontrak Pemain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com