Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Munas PSMKGI ke-16, Tingkatkan Kompetensi SDM Dokter Gigi

- Apahabar.com Jumat, 6 November 2020 - 18:13 WIB

Munas PSMKGI ke-16, Tingkatkan Kompetensi SDM Dokter Gigi

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel HM Muslim memukul gong menandai pembukaan secara resmi Munas PSMKGI ke-XVI.

apahabar.com, BANJARMASIN – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (FKG ULM) menjadi tuan rumah dalam Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (PSMKGI) ke-XVI. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, HM Muslim di Gedung Teater FK ULM Banjarmasin, Jumat (6/11) siang.

“Pemprov selalu mendukung upaya peningkatan kompetensi sumber daya manusia, terutama bidang kesehatan,” ucap Muslim kepada apahabar.com di sela acara.

Hasil Munas ini diharapkan tidak hanya berupa dokumen tertulis saja, tetapi juga dapat diimplementasi dan bersinergi dengan pembangunan kesehatan di Banua. Disebutkan Muslim, dokter gigi menjadi salah satu dari 9 tenaga kesehatan urgensi atau terdepan yang wajib dalam pelayanan primer. Sehingga, mahasiswa sebagai calon penerus berperan penting dalam meningkatkan kualitas SDM yang tersedia.
“Dokter gigi yang lahir dari para mahasiswa kita harapkan dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan di Kalsel dan Banua, terutama terkait gigi dan mulut,” katanya

Acara akan dilaksanakan pada 6-8 dan 14-15 November secara virtual. Beragam kegiatan disusun, di antaranya pembahasan LPJ agenda nasional, pemilihan dan pelantikan sekjen PSMKGI hingga webinar. Ada 33 institusi atau perguruan tinggi yang menjadi peserta dalam munas yang bertemakan ‘Bakayuh Kita Baimbai, Bakula Kita Barataan’.
“Walau dilaksanakan virtual, tetapi tidak mengurangi semangat bersilaturahmi dan bertukar informasi. Sesuai dengan komitmen dari tema acara ini,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM, Aminuddin Prahatama Putra.

Dia mengapresiasi kegiatan ini sebagai pengembangan kompetensi mahasiswa agar terus diasah. Dengan kreativitas, mereka tidak hanya terpaku pada tugas dan perkuliahan saja tetapi juga dalam berorganisasi.

Di kesempatan yang sama, Dekan FKG ULM, Dr drg Maharani Laillyza Apriasari, mengaku bangga dapat menjadi tuan rumah dalam acara munas kali ini. Dia berharap, capaian ini dapat membawa nama baik FKG ULM di tingkat nasional.
“Walaupun secara daring, tetapi semaksimal mungkin dilaksanakan sebaik-baiknya. Sesuai dengan tema, kita lakukan secara bergotong-rotong,” kata dia

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sempat Diduga DBD, 1 Pasien dari Alalak Terkonfirmasi Positif
apahabar.com

Kalsel

6 Tips Terhindar dari Penculikan Anak ala Humas Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Tak Punya E-KTP, Pelamar CPNS Bisa Gunakan Suket?
apahabar.com

Kalsel

Belajar Jarak Jauh, Pemkot Banjarmasin Diminta Sesuaikan Anggaran
apahabar.com

Kalsel

Resmikan Terminal Baru Syamsudin Noor, Jokowi Puji Keseriusan Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

Lihat Marabahan Seperti Kota Mati, Kepala SKPD Batola Diwanti-wanti Bupati
apahabar.com

Kalsel

Update Longsor Kotabaru, Korban Selamat Ngungsi ke Atas Kapal
apahabar.com

Kalsel

Ramalan Cuaca Kalsel Hari Ini, Begini Laporan BMKG
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com