Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Niat Mencuri, Aksi Maling di Teluk Dalam Banjarmasin Malah Terciduk Pemilik Rumah

- Apahabar.com Minggu, 29 November 2020 - 21:48 WIB

Niat Mencuri, Aksi Maling di Teluk Dalam Banjarmasin Malah Terciduk Pemilik Rumah

Barang bukti yang hendak dicuri MS dan kondisi kamar rumah M Adieb Pasya Jalan Gunung Sari Ujung, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah berantakan. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Niat menggondol harta benda orang lain yang dilakukan MS mendadak buyar. Aksi maling yang dilakukannya itu keburu diciduk pemilik rumah, M Adieb Pasya.

Kejahatan itu terjadi di rumah Adieb, Jalan Gunung Sari Ujung, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Minggu (29/11) sore, sekitar pukul 16.23 Wita.

MS yang sedang sibuk membungkus barang gasakannya, berupa televisi LED 32 inci dengan kain kerudung tiba-tiba saja terperanjat, ketika tiba-tiba melihat Adieb masuk dari pintu depan.

Ia tak menyangka aksinya tersebut telah diketahuan si pemilik rumah yang sebelumnya mendapat informasi dari orang lain, jika rumahnya tengah dimasuki lelaki tak dikenal.

“Pada awalnya Adieb mendapat info, jika rumahnya dimasuki seorang laki-laki, di mana rumah itu posisinya saat itu dalam kondisi kosong,” ujar Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah, Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra.

Sadar aksinya ketahuan, MS mencoba ambil langkah seribu untuk mencoba kabur. Namun sial, usahanya gagal di tangan si pemilik rumah.

“Pelaku terkejut lalu berusaha lari keluar, namun dapat diamankan oleh pelapor, di mana saat pelaku diamankan posisinya sedang memegang besi pencongkel,” jelas Irwan.

Setelah diamankan, MS kemudian digeledah. Ternyata ditemukan banyak barang berharga yang sudah masuk di sakunya. Diduga barang berharga itu milik mertua Adieb.

“Saat dilakukan pemeriksaan badannya oleh masyarakat yang ada di luar rumah, ditemukan satu hp, satu buah anting emas, satu cincin warna putih bermata berlian di dalam saku celana pelaku,” beber Irwan.

Atas tindakannya tersebut, MS beserta barang bukti akhirnya dibawa ke Polsek Banjarmasin Tengah guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

KPK Kembali Periksa Plt Dirut PT PLN Muhamad Ali

Hukum

Pemuda Tapin Tertangkap Tangan Transaksi di Kebun Karet
apahabar.com

Hukum

Pertumpahan Darah di Jembatan Lima, 1 Tewas
apahabar.com

Hukum

Kasus Order Fiktif Ojol di Banjarbaru Berakhir Damai, Simak Modus Pelaku
apahabar.com

Hukum

Jual Hasil Curiannya di Medsos, Polisi Berhasil Bekuk Dua Pelaku Begal
apahabar.com

Hukum

Waspada, Ineks “Kerang” Rambah Kota Idaman
apahabar.com

Hukum

Termasuk OTT Bupati Kutim, KPK Buka 43 Penyidikan Perkara Baru di 2020
apahabar.com

Hukum

Divonis 1,5 Tahun, Hakim Perintahkan Tahan Ahmad Dhani
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com