Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Operasi Tanpa Kenal Waktu, Ini Target Satres Narkoba Polres Batola

- Apahabar.com Senin, 23 November 2020 - 19:07 WIB

Operasi Tanpa Kenal Waktu, Ini Target Satres Narkoba Polres Batola

Kasat Resnarkoba Polres Barito Kuala, AKP H Juwarto, ketika memimpin penyitaan ratusan minuman keras ilegal di Kecamatan Bakumpai. Foto: Humas Polres Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Setidaknya dalam dua bulan terakhir, Satuan Reserse Narkoba Polres Barito Kuala nyaris setiap pekan menggulung pengedar narkoba di Bumi Selidah.

Terhitung sejak Kasat Resnarkoba dijabat AKP H Juwarto, total terdapat 15 pelaku yang telah diamankan dari 11 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Pelaku terakhir yang diamankan adalah ZA (31), Jumat (20/11). Warga Desa Pandan Sari RT 006 Kecamatan Anjir Pasar ini bertanggungjawab atas kepemilikan sabu dengan berat kotor 0,30 gram.

Sabu tersebut disimpan dalam satu bungkus rokok yang ditemukan di dalam tas berwarna coklat di kamar rumah pelaku.

ZA sendiri diyakini sebagai bagian dari sindikat peredaran narkoba di Anjir Pasar. Sebelumnya sudah diamankan Kh (35) dan KA (41) yang memiliki keterkaitan dengan ZA.

Kh diamankan 11 November 2020 bersama barang bukti berupa sabu dengan berat kotor 1,12 gram. Penangkapan pria beralias US ini dilakukan di Desa Anjir Pasar kota RT 01.

Dalam waktu nyaris bersamaan, KA diamankan di Desa Pandan Sari RT 002. Pria yang tercatat menjabat sebagai perangkat desa ini diamankan bersama sabu dengan berat kotor 0,38 gram.

“Kami tidak membawa target pribadi dalam pengungkapan sejumlah kasus penyalahgunaan narkoba selama kurang lebih dua bulan terakhir,” ungkap Juwarto, Senin (23/11).

“Semuanya dilakukan berdasarkan tugas dan kewajiban. Setidaknya sejumlah upaya yang dilakukan ini dapat menekan laju peredaran narkoba di masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya satuan ini menangkap AF (26) dan S (35) di Kecamatan Mekarsari, kemudian An (29) di Bakumpai, Bn (45) di Tabunganen, Sn (50) di Tamban, dan MD (38) di Alalak.

“Selanjutnya kami sudah memiliki sejumlah target operasi. Kami tinggal menunggu waktu untuk melakukan pergerakan,” tegas Juwarto.

“Kami juga berharap peran aktif masyarakat dalam menekan peredaran narkoba di kawasan masing-masing, mengingat bahaya dibalik penyalahgunaan zat ini,” tandasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hadirkan Kamar Operasi Dadakan, RSUD Ulin Banjarmasin Tunjukkan Layanan Unggulan
Denzipur

Kalsel

Denzipur Kebut Rakit Bailey di Jembatan Besi Angsau Tala
apahabar.com

Kalsel

Cerita Mantan ODGJ di Rumah Singgah Baiman, Bani Rindu Keluarga
apahabar.com

Kalsel

Pandemi Covid-19, Makam Jumat Kelabu Makin Dilupakan
apahabar.com

Kalsel

Sidang Ke-2 Eks Pemred Banjarhits.Id, Kuasa Hukum: Jurnalisme Bukan Kejahatan
apahabar.com

Kalsel

Berwudhu di Irigasi, 3 Jamaah Haul Guru Sekumpul Nyemplung ke Sungai
apahabar.com

Kalsel

Peringati HAN, Turun Tangan Banjarmasin Hibur Anak-Anak Penyintas Kanker
apahabar.com

Kalsel

Larang Warga Desa Lain Mancing di Desanya, Simak Penjelasan Kades Satiung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com