Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi POPULER SEPEKAN: Kasus Pembunuhan Istri di Kapuas hingga ABK Tenggelam di Tanah Laut Warga Banjarmasin Terpesona Menikmati Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan

Paman Yani Soroti ‘Kasus’ Puluhan Siswa di Kotabaru yang Bersekolah di Kaltim

- Apahabar.com Senin, 9 November 2020 - 17:18 WIB

Paman Yani Soroti ‘Kasus’ Puluhan Siswa di Kotabaru yang Bersekolah di Kaltim

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi II DPRD Kalsel M. Yani Helmi menemukan sejumlah kisah memilukan di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Salah satunya, ada puluhan anak SLTA di desa tersebut bersekolah ke provinsi tetangga, Kalimantan Timur. Kondisi ini dikeluhkan Kepala Desa Mulyoharjo, Rahmat.

SMA di Kaltim yang berjarak kurang lebih 2 kilometer tersebut, kata dia, lebih dekat dengan pemukiman warganya dibandingkan SMA terdekat di Kalsel, yang berjarak kurang lebih 25 kilometer.

“Ada 4 desa yang belum bisa menikmati pendidikan di kabupaten ini. Hingga sekarang, rata-rata remaja di Desa Mulyoharjo masih banyak yang menimba ilmu di Kaltim untuk tingkat SMA,” ucap M. Yani Helmi kepada awak media, Senin (9/11) siang.

Selain SMA, kata dia, masyarakat juga berharap dibangunkan SMK untuk mengakomodir minat dan keahlian anak-anak muda setempat.

Menyikapi keluhan itu, Paman Yani tak hanya memasukkan aspirasi dalam catatan pokok pikiran hasil reses. Dia juga akan segera menyampaikan masalah ini ke Komisi IV DPRD Kalsel, untuk kemudian dikomunikasikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel.

“Pasti akan dipanggil. Fasilitas pendidikan di Desa Mulyoharjo untuk tingkat SMA harus ada dan perlu diperjuangkan. Ini jadi catatan penting bagi kami. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan hanya untuk meningkatkan kesetaraan pendidikan di pelosok. Di mana juga menjadi perhatian khusus,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

MHM Serta Dinas Koperasi Banjarmasin Adakan Festival Pasar Rakyat

Kalsel

Ada Meja Makan di Tengah Sungai Pariangan, Wisata Instagramable Baru di HSS
apahabar.com

Kalsel

Teka-Teki Pembobolan Bank Perkreditan Rakyat Martapura

Kalsel

Sikapi Kasus Banjarhits, AJI: Polisi Harus Taat Putusan Dewan Pers
apahabar.com

Kalsel

Nurul Hikmah Ajak Orangtua Agar Memperhatikan Pola Asuhan Anak
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Temui Langsung Walikota Banjarbaru, Bahas Kebijakan Bandara
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Kalsel, Bawaslu Catat Sejumlah Potensi Kerawanan
Harga Gas Melon

Kalsel

Pasca-Banjir, Harga Gas Melon di Banjarmasin Meroket
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com