Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Paman Yani Soroti ‘Kasus’ Puluhan Siswa di Kotabaru yang Bersekolah di Kaltim

- Apahabar.com Senin, 9 November 2020 - 17:18 WIB

Paman Yani Soroti ‘Kasus’ Puluhan Siswa di Kotabaru yang Bersekolah di Kaltim

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Komisi II DPRD Kalsel M. Yani Helmi menemukan sejumlah kisah memilukan di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Salah satunya, ada puluhan anak SLTA di desa tersebut bersekolah ke provinsi tetangga, Kalimantan Timur. Kondisi ini dikeluhkan Kepala Desa Mulyoharjo, Rahmat.

SMA di Kaltim yang berjarak kurang lebih 2 kilometer tersebut, kata dia, lebih dekat dengan pemukiman warganya dibandingkan SMA terdekat di Kalsel, yang berjarak kurang lebih 25 kilometer.

“Ada 4 desa yang belum bisa menikmati pendidikan di kabupaten ini. Hingga sekarang, rata-rata remaja di Desa Mulyoharjo masih banyak yang menimba ilmu di Kaltim untuk tingkat SMA,” ucap M. Yani Helmi kepada awak media, Senin (9/11) siang.

Selain SMA, kata dia, masyarakat juga berharap dibangunkan SMK untuk mengakomodir minat dan keahlian anak-anak muda setempat.

Menyikapi keluhan itu, Paman Yani tak hanya memasukkan aspirasi dalam catatan pokok pikiran hasil reses. Dia juga akan segera menyampaikan masalah ini ke Komisi IV DPRD Kalsel, untuk kemudian dikomunikasikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel.

“Pasti akan dipanggil. Fasilitas pendidikan di Desa Mulyoharjo untuk tingkat SMA harus ada dan perlu diperjuangkan. Ini jadi catatan penting bagi kami. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan hanya untuk meningkatkan kesetaraan pendidikan di pelosok. Di mana juga menjadi perhatian khusus,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ortu di Batola Boleh Larang Anak Kembali ke Sekolah
apahabar.com

Kalsel

Peningkatan Kapasitas Produksi PT AGM di HST, Pemkab Tegas Menolak
apahabar.com

Kalsel

Kedai Kopi Menjamur, Bakula Kupi Berupaya Makmur
apahabar.com

Kalsel

Operasi Zebra Intan di Kotabaru, Pengendara di Bawah Umur Jadi Target
apahabar.com

Kalsel

Ini Tempat Ibadah di Banjarmasin Fasilitasi Siswa Belajar via Daring
apahabar.com

Kalsel

Drainase Depan Terminal Bandara Kerap Terendam, Jihan Langsung Tinjau Lokasi
apahabar.com

Kalsel

Datang Saat PSBB, Ini Misi Menteri Pertanian di Batola
apahabar.com

Kalsel

Curi Motor, Buruh dan Tukang Ojek di Pemurus Baru Berhasil Ditangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com