Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Partai Golkar Kalsel Bagikan Masker Gratis

- Apahabar.com Sabtu, 21 November 2020 - 20:29 WIB

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Partai Golkar Kalsel Bagikan Masker Gratis

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel membagikan masker gratis di jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengendara roda dua dan empat yang melintas di Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin kembali mendapatkan masker, Sabtu (21/11).

Kali ini dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan.

Aksi sosial ini merupakan kegiatan untuk melindungi warga Banjarmasin dari penyebaran wabah Covid-19.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Golkar Kalsel, Fitri Rifani mengatakan, gerakan sosial kali ini adalah petunjuk dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Gerakan ini kita lakukan selaras dengan perintah Ketua Umum DPP Partai Golkar yang mana kita ketahui kegiatan sosial tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia,” ucapnya.

Ia menyampaikan dalam situasi wabah virus corona, seluruh warga harus selalu meningkatkan kesehatan, sehingga penularan Covid-19 bisa diputus.

Kendati demikian, DPD Partai Golkar Kalsel membagikan masker dan selalu mensosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker serta menjalankan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan pembagian masker dari Partai Golkar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kalsel,” harapnya.

Sementara Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Basuni menambahkan, kegiatan ini lanjutan dari hari-hari sebelumnya yang juga dilakukan DPD Partai Golkar di 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Diakuinya, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor serta Ketua Bappilu H Supian HK yang menginstruksikan.

Baik di provinsi dan 13 kabupaten/kota untuk membagikan masker sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar pada penanggulangan Covid-19.

“Untuk kabupaten/kota dan pelosok-pelosok sudah dilaksanakan oleh Ketua DPD H Sahbirin Noor bersama H Supian HK,” terangnya.

Ia mengungkapkan, jumlah masker yang dibagikan oleh Partai Golkar untuk provinsi kurang lebih 70 ribu masker dan kabupaten/kota berkisar kurang lebih 50 ribu masker yang dibagikan per kabupaten/kota.

Kegiatan pembagian masker di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin juga diikuti Pimpinan Daerah Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PD KPPG) Kalsel.

Sekretaris PD KPPG Kalsel Mery Rosianti mengatakan, kegiatan ini juga merupakan misi KPPG yang mana juga turut berperan mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga kita terus bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam, Polres Tanbu Galakkan ‘Blue Light Patrol’ 
apahabar.com

Kalsel

Momen Hari Anak, Forum Anak Batola Sampaikan Sejumlah Permintaan ke Bupati
apahabar.com

Kalsel

Musim Hujan, Tebing Pinggiran Jalan Tandilang HST Sering Longsor
apahabar.com

Kalsel

Bangun Siring Muara Kelayan, Pedagang Beras Akhirnya Bersedia Lepas Lahan
apahabar.com

Kalsel

Kemenag Kalsel Masukkan 71 Calon Haji Cadangan
apahabar.com

Kalsel

Universitas NU Kalsel Isi Malam Tahun Baru dengan Istighosah dan Haul Gus Dur
apahabar.com

Kalsel

Jokowi Disuguhi Lontong Orari dan Ketupat Kandangan Ikan Gabus
apahabar.com

Kalsel

Brimob Kalsel Andalkan Water Canon Antisipasi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com