Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Pangdam Jaya Sebut 900 Spanduk Habib Rizieq Shihab Ditertibkan

- Apahabar.com Senin, 23 November 2020 - 13:07 WIB

Pangdam Jaya Sebut 900 Spanduk Habib Rizieq Shihab Ditertibkan

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman berpose dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran dalam agenda silaturahmi di Makodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Senin (23/11/2020). Foto-Antara/Andi Firdaus

apahabar.com, JAKARTA – Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, menyebutkan hingga saat ini sedikitnya 900 spanduk yang menampilkan gambar Habib Rizieq Shihab telah ditertibkan oleh aparat gabungan sejak akhir September 2020.

“Sampai saat ini hampir 900-an [spanduk] di DKI [ditertibkan], bahkan ada warga yang ikut turunkan,” katanya di Jakarta, seperti dilansir Antra, Senin (23/2).

Menurut Dudung, upaya penertiban spanduk dilakukan oleh aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP karena lokasi pemasangan yang tidak pada tempatnya serta melanggar ketertiban umum.

Dudung mengemukakan upaya penurunan spanduk bahkan sudah dilakukan sejak dua bulan terakhir.

“Itu [penertiban spanduk] sudah dua bulan lalu dilakukan TNI, Polri dan Satpol PP. Awalnya yang turunkan Satpol PP, tapi Front Pembela Islam [FPI] minta dinaikkan lagi. Mereka siapa? Kalau pemerintah itu jelas organisasinya. Kok bisa takut sama mereka?” kata Dudung.

Ditegaskan Dudung, upaya penertiban spanduk di DKI Jakarta tidak hanya berlaku bagi poster yang menampilkan gambar Rizieq Shihab, namun juga berlaku bagi spanduk lain yang dipasang bukan pada tempatnya.

“Kita turunkan poster tidak hanya Rizieq Shihab saja, poster lain juga kita turunkan. Yang ilegal kita turunkan,” katanya.

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol Arh Herwin Budi Saputra menambahkan spanduk bergambar Rizieq Shihab dinilai mengandung makna provokasi.

“Memangnya ada apa dengan Indonesia sampai ada revolusi akhlaq. Isinya provokasi,” katanya.

Upaya penertiban spanduk Habib Rizieq Shihab juga berlangsung di sejumlah daerah lain di luar Jakarta, di antaranya Jawa Timur.

“Pangdam dan Kapolda sudah sama-sama sinergi. Ini untuk negara. Pangdam nyatakan yang ganggu stabilitas akan dihadapi bersama,” katanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

DLH Siapkan 500 Personel Saat Reuni 212
apahabar.com

Nasional

Sulaiman Umar Dorong Pemerintah Biayai LBM Eijkman Untuk Tes Virus Corona dan Pengembangan Vaksin
apahabar.com

Nasional

16.000 Lebih Warga AS Meninggal Akibat Covid-19
apahabar.com

Nasional

Kapolri Idham Azis Tegaskan Penuntasan Kasus Djoko Tjandra Komitmen Hukum Sekaligus Bersih-bersih Polri

Nasional

Perempuan dari Probolinggo Punya Nama Patah Hati, Bagaimana Ia Mendapatkannya?
apahabar.com

Nasional

Indonesia Persiapkan Labuan Bajo untuk Pertemuan G20, Presiden: Pekerjaan Besar
apahabar.com

Nasional

Jaksa Agung Janji akan Hitung Untung dan Rugi TP4 dan TP4D
apahabar.com

Nasional

Pengungsi Banjir Bandang Sentani Capai 11.156 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com