Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas Hilang Beberapa Hari, Warga Gang Jemaah Banjarmasin Ditemukan Sudah Jadi Mayat Asyik! PNS Banjarmasin Pulang Lebih Cepat Saat Ramadan

Pantau Penerapan Prokes di Tempat Umum, Bernhard E Rondonuwu: Tingkat Kesadaran Masyarakat Meningkat

- Apahabar.com Rabu, 4 November 2020 - 14:00 WIB

Pantau Penerapan Prokes di Tempat Umum, Bernhard E Rondonuwu: Tingkat Kesadaran Masyarakat Meningkat

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Yani Makkie memantau penerapan Prokes di tempat umum. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di kawasan sekitar taman Van Der Pijl Banjarbaru, Rabu (4/11).

Pjs Wali Kota itu ditemani Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Yani Makkie ketika memantau penerapan Prokes tersebut.

Bukan sekadar memantau penerapan pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

“Kami tak henti hentinya selalu mengecek memantau dan mengingatkan seluruh warga kota Banjarbaru untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Bernhard saat ditemui apahabar.com seusai giat.

Pemkot Banjarbaru akan terus dan selalu memantau serta mengedukasi masyarakat ihwal pencegahan penyebaran virus asal Wuhan itu.

“Kalau kita selalu mengedukasi dan bersama sama dengan rekan wartawan dengan komunikasi yang efektif di era pandemi ini, kita yakin dan percaya masyarakat akan memakai masker dan mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan mereka setiap hari,” jelasnya.

Upaya Pemkot Banjarbaru dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini pun terbilang sukses. Pasalnya menurut Bernhard persentase masyarakat sadar akan protokol kesehatan Covid-19 meningkat.

“Kita sudah bisa buktikan diatas 95 persen bahkan sampai 98 persen warga masyarakat kota Banjarbaru sadar prokes, kita lihat bersama sudah banyak yang menggunakan masker,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya di tiap giat pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 ditemukan hingga puluhan orang tak menggunakan masker.

Sedangkan dalam giat beberapa hari terakhir dan hari ini, hanya satu atau dua orang saja yang ditemui tidak menggunakan masker.

Hal ini sebanding dengan gencarnya Pemkot melaksanakan sosialisasi dan edukasi 3M, sehingga masyarakat kini paham salah satunya terkait pentingnya menggunakan masker.

“Kami dengan tupoksi dan pendekatan masing masing dengan komunikasi efektif disetiap SKPD melakukan hal yang sama (edukasi pencegahan Covid-19),” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Ikuti FGD Pencegahan Perkawinan Usia Anak Via Zoom Meeting

Banjarbaru

Putus Rantai Covid-19, 12 WB Lapas Banjarbaru Dapat Asimilasi
Pandemi

Banjarbaru

Di Tengah Pandemi, Bisnis Ikan Hias di Banjarbaru Terus Menggeliat

Banjarbaru

Kuota Vaksinasi Tenaga Pendidik Kurang, Banjarbaru Belum Terapkan PTM
Kecelakaan Truk

Banjarbaru

Truk vs Truk di Banjarbaru, Berikut Identitas dan Kondisi Terkini Korban
apahabar.com

Banjarbaru

Tak Terbukti Bersalah, Darmawan Jaya Ingin Pilkada Banjarbaru Kondusif
Banjarbaru

Banjarbaru

Jadi Tempat Wisata, Sungai di Pengayuan Banjarbaru Ramai Dikunjungi Warga
AstraZeneca

Banjarbaru

Didistribusikan ke 6 Provinsi di Indonesia, Kalsel Tak Dapat Jatah AstraZeneca
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com