Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Pantau Penerapan Prokes di Tempat Umum, Bernhard E Rondonuwu: Tingkat Kesadaran Masyarakat Meningkat

- Apahabar.com Rabu, 4 November 2020 - 14:00 WIB

Pantau Penerapan Prokes di Tempat Umum, Bernhard E Rondonuwu: Tingkat Kesadaran Masyarakat Meningkat

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Yani Makkie memantau penerapan Prokes di tempat umum. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di kawasan sekitar taman Van Der Pijl Banjarbaru, Rabu (4/11).

Pjs Wali Kota itu ditemani Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Yani Makkie ketika memantau penerapan Prokes tersebut.

Bukan sekadar memantau penerapan pencegahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat.

“Kami tak henti hentinya selalu mengecek memantau dan mengingatkan seluruh warga kota Banjarbaru untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Bernhard saat ditemui apahabar.com seusai giat.

Pemkot Banjarbaru akan terus dan selalu memantau serta mengedukasi masyarakat ihwal pencegahan penyebaran virus asal Wuhan itu.

“Kalau kita selalu mengedukasi dan bersama sama dengan rekan wartawan dengan komunikasi yang efektif di era pandemi ini, kita yakin dan percaya masyarakat akan memakai masker dan mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan mereka setiap hari,” jelasnya.

Upaya Pemkot Banjarbaru dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini pun terbilang sukses. Pasalnya menurut Bernhard persentase masyarakat sadar akan protokol kesehatan Covid-19 meningkat.

“Kita sudah bisa buktikan diatas 95 persen bahkan sampai 98 persen warga masyarakat kota Banjarbaru sadar prokes, kita lihat bersama sudah banyak yang menggunakan masker,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya di tiap giat pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 ditemukan hingga puluhan orang tak menggunakan masker.

Sedangkan dalam giat beberapa hari terakhir dan hari ini, hanya satu atau dua orang saja yang ditemui tidak menggunakan masker.

Hal ini sebanding dengan gencarnya Pemkot melaksanakan sosialisasi dan edukasi 3M, sehingga masyarakat kini paham salah satunya terkait pentingnya menggunakan masker.

“Kami dengan tupoksi dan pendekatan masing masing dengan komunikasi efektif disetiap SKPD melakukan hal yang sama (edukasi pencegahan Covid-19),” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Terima Kunjungan TP PKK Palangka Raya, TP PKK Banjarbaru Sharing Program

Banjarbaru

Libur Panjang, Ini Imbauan Pjs Wali Kota Banjarbaru Untuk Hindari Klaster Covid-19

Banjarbaru

Kunjungi Lokasi Penambangan Intan, Bernhard Ingatkan Protokol Covid-19

Banjarbaru

Pantau Kesiap Siagaan Personel, Pjs Wali Kota Banjarbaru Kunjungi Satpol PP Banjarbaru
apahabar.com

Banjarbaru

Tingkatkan Penanganan, Pemkot Banjarbaru Sosialisasi Aplikasi Covid-19 dan JPS
apahabar.com

Banjarbaru

Libur Panjang, Semua Lokasi Wisata di Banjarbaru Jadi Atensi Satgas Covid-19
apahabar.com

Banjarbaru

Dikunjungi Pjs Wali Kota Banjarbaru, Mahasiswa Papua: Ini Kehormatan Bagi Kami
Kecelakaan

Banjarbaru

Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Maut Pemuda Balangan di Trikora Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com