Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi POPULER SEPEKAN: Kasus Pembunuhan Istri di Kapuas hingga ABK Tenggelam di Tanah Laut Warga Banjarmasin Terpesona Menikmati Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan Isu Lemahnya KPK Digaungkan, Mahasiswa Siap Geruduk DPRD Kalsel

Panwaslu di Tala Jangan Takut Laporkan ASN, TNI dan Polri Tidak Netral

- Apahabar.com Jumat, 6 November 2020 - 13:17 WIB

Panwaslu di Tala Jangan Takut Laporkan ASN, TNI dan Polri Tidak Netral

Rakor Panwaslu se Kabupaten Tanah Laut yang digelar pada 3-4 November tadi. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Pilgub Kalsel) yang tinggal 33 hari lagi, kinerja Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kecamatan di Tanah Laut (Tala) terus digenjot.

Dalam rapat koordinasi (Rakor) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tala, tiap anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) wajib pasang mata dan telinga, agar Pilgub Kalsel dapat berjalan jujur dan adil.

Koordinator Divisi SDM Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Tala, Marsudi SPd MIP, mengatakan rakor telah digelar selama dua hari sejak 3-4 November 2020 tadi.

“Kesimpulan hasil Rakor Bawaslu dengan Panwaslu, Panwascam se Kabupaten Tanah Laut wajib untuk melakukan kerja pengawasan secara maksimal tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 ini di wilayah kabupaten Tanah Laut,” katanya.

Ia menjelaskan ketua dan anggota Panwascam harus melakukan pembinaan secara maksimal dan terarah kepada Pengawas Pemilu kelurahan/desa dan pengawas TPS.

“Saya minta kepada Panwascam untuk meningkatkan komunikasi dan selalu berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Tanah Laut,” katanya.

Bukan cuma itu Panwascam wajib pasang mata dan telinga untuk mengawasi netralitas kepala desa/lurah, ASN, TNI/POLRI di wilayah kerjanya masing-masing.

Selanjutnya jika ada dugaan pelanggaran jangan pernah ragu untuk melakukan penindakan sesuai dengan kewenangan Pengawas Pemilu yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Survei Litbang Kompas, Elektabilitas Jokowi-Prabowo Selisih 11,8 Persen
apahabar.com

Politik

JK Akui Pemberian Lahan Oleh Prabowo di Kaltim
apahabar.com

Politik

Daftar ke PAN, Kepala Kemenag Kotim Siap Bertarung di Pilkada 2020
apahabar.com

Politik

Bawaslu Banjarmasin Gelar Rapat Koordinasi, Peserta Pilkada Diminta Tak Langgar Aturan Kampanye
apahabar.com

Politik

Calon Independen Wali Kota Banjarmasin Wajib Siapkan 39 Ribu KTP
apahabar.com

Politik

Cuncung – Alpiya Rakhman Komitmen Bantu Kembangkan UMKM di Tanah Bumbu

Politik

Kunjungi Kampung Biru dan Hijau, Paslon Nomor Urut 02 Ibnu Sina Disapa Acungan Dua Jari
apahabar.com

Politik

Kepastian Pemilih Jokowi Kalahkan Prabowo
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com