Catat! 3 Lokasi Pos Jaga PPKM Level IV di Banjarmasin PPKM Level IV, Banjarmasin Dirundung Sederet Masalah Resmi Direvisi! PPKM Level 4 Banjarmasin Hanya Berlaku Hingga 2 Agustus Dear Warga Banjarmasin! Siapkan Kartu Vaksinasi Sebelum Ditanya Petugas PPKM Level 4 Perjuangan Penyintas di Banjarmasin, Jadi Pendonor untuk Selamatkan Pasien Covid-19

Pasca-libur Panjang, Jumlah Pasien RSD Wisma Atlet Alami Peningkatan

- Apahabar.com     Minggu, 15 November 2020 - 22:35 WITA

Pasca-libur Panjang, Jumlah Pasien RSD Wisma Atlet Alami Peningkatan

Warga melintasi RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Foto-MI/Vicky Gustiawan

apahabar.com, JAKARTA – Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet mencatat peningkatan jumlah pasien Covid-19 pascalibur panjang. Meskipun kenaikannya tidak setinggi periode September lalu.

“Peningkatan [pasien] setelah libur panjang dalam kurun seminggu ini, kami mencatat pertambahan 21 persen,” kata Koordinator RSD Covid-19 Wisma Atlet Mayjen TNI Dr Tugas Ratmono, saat konferensi pers daring, di Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (15/11).

Tugas menyebutkan, jumlah pasien di Tower 6-7 Wisma Atlet mencapai 53,8 persen dari kapasitas, atau naik dibandingkan sebelum libur panjang yang sebanyak 32 persen.

Ia mengakui, memang ada jumlah peningkatan pasien Covid-19 pascalibur panjang, tetapi jumlahnya tidak setinggi periode 25-27 September 2020 yang ketika itu mencapai 90 persen.

“Mudah-mudahan pertambahan tidak setajam saat September lalu. Kami sangat berharap kondisi itu tetap terjaga,” katanya.

Demikian pula dengan Flat Isolasi Mandiri di Tower 4-5 Wisma Atlet yang baru dioperasikan pertengahan September lalu, Tugas menyebutkan adanya kenaikan jumlah pasien sekitar 10 persen.

Ia menyebutkan jumlah pasien yang menjalani isolasi di Tower 4-5 Wisma Atlet saat ini mencapai 27 persen, naik dibandingkan sebelum libur panjang yang sebanyak 17 persen.

Namun, diakui Tugas, kenaikan jumlah pasien itu tidak setinggi dibandingkan periode akhir September 2020 yang mencapai 80-90 persen dari kapasitas pasien.

“Kami berharap supaya peningkatan tidak terjadi lagi. Semua pihak, masyarakat jangan sampai tertular atau menularkan Covid-19,” katanya.

Oleh karena itu, Tugas berharap masyarakat untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jokowi

Nasional

Presiden Jokowi Sebut Vaksinasi Gratis Kunci Pemulihan Ekonomi 2021
apahabar.com

Nasional

Ratusan Wisatawan Tersengat Ubur-Ubur di Pantai Selatan Kabupaten Gunung Kidul
Jokowi

Nasional

Masuk Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno Ucapkan Terima Kasih kepada Wishnutama
apahabar.com

Nasional

Lihat Survei Pilpres Cyrus Network
apahabar.com

Nasional

Viral Video Warga Keturunan Pakai Mobil Dinas TNI Beli Mie : “Yang Boleh Tanya Gua Itu Polisi Militer”
apahabar.com

Nasional

PWI Peduli Dari Anggota Untuk Masyarakat
apahabar.com

Nasional

Tips Kenali Hoaks dan Berikut Cara Menanggapinya
apahabar.com

Nasional

Amerika Serikat Laporkan Lebih dari 1,1 Juta Kasus Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com