KPK Telisik Keperluan Pribadi Bupati HSU, Jamela Beri Klarifikasi Lantik Sekdakot Banjarmasin, Ibnu Sina Beri Ikhsan Budiman Sederet PR Bukan Pepesan Kosong, Kades Se-Amuntai Sweeping Truk Conch! Terkesan Plin-plan, PPKM Level 3 Nataru Batal, Kalsel Perlu Lakukan Ini Truk Conch Disweeping di Amuntai, Kapolres HSU Buka-bukaan

PAW DPRD HST, Kekosongan Kursi Nasdem Resmi Terisi

- Apahabar.com     Selasa, 3 November 2020 - 18:00 WITA

PAW DPRD HST, Kekosongan Kursi Nasdem Resmi Terisi

Proses pengambilan sumpah janji sebagai anggota PAW DPRD HST, Selasa (3/11).Foto-apahabar.com/Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Kekosongan 1 kursi dari 4 legeslatif dari Partai Nasdem di DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) resmi terisi.

Mendiang Nasrullah, anggota Komisi III ini resmi digantikan M Rifa’i.

Sumpah maupun janji sebagai pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 sudah diambil saat Rapat Paripurna Istimewa di DPRD HST, Selasa (3/11) sore.

Rifa’i kelahiran November 1992 silam ini merupakan anggota Wakil Bendahara Nasdem DPW Kalsel. Dia pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) di HST.

Karirnya cukup cemerlang. Lulusan Akademi Bela Negara Partai Nasdem ini, berhasil mengantarkan Nasdem memperoleh 4 kursi di DPRD HST pada pesta demokrasi 2019 yang lalu.

Saat ini dia mempunyai usaha di bidang otomotif, owner 43_Mobile.

“Kami bersama keluarga juga tidak menyangka bisa sampai sejauh ini bisa duduk menjadi anggota DPRD HST,” kata Rifa’i usai pelantikannya.

Ia juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya Nasrullah beberapa bulan yang lalu.

“Sosok pak Nasrullah tidak akan pernah kami lupakan dan kami juga sangat kenal beliau pribadi yang baik saat berjuang bersama pada Pemilu Tahun lalu di Dapil 3 (Kecamatan Pandawan dan LAU),” ujar Rifa’i.

Lulusan STMIK Banjarbaru bergelar Sarjana Komputer (S.Kom) itu juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk perbaikan banua.

“Kita akan bergabung di Komisi 1 dan karena kita juga dipilih oleh rakyat, maka sudah kewajiban kita memperjuangan aspirasi rakyat,” terang Rifa’i.

Sekreratris Dewan (Sekwan), Subhan dalam laporannya menyebutkan pelantikan PAW tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Kalsel. Dengan surat bernomor 188.44/0720/KUM/2020.

Dalam surat tersebut tidak hanya pengangkatan anggota PAW tetapi. Tetapi juga sekaligus pemberhentian dengan hormat mendiang Nasrullah sebagai anggota DPRD 2019-2024.

“Dalam surat tersebut meresmikan pemberhentian dengan hormat Nasrullah dari partai Nasdem dari kedudukannya sebagai anggota DPRD HST dan meresmikan pengangkatan M Rifa’i, dari partai Nasdem sebagai anggota DPRD HST. Sisa masa jabatan 2019 – 2024,” terang Subhan.

Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua DPRD H Rachmadi dengan disaksikan Bupati HA Chairansyah serta Forkopimda HST.

Perlu diketahui, Nasrullah tutup usia saat hendak dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kandangan HSS, Sabtu 19 September 2020 petang.

Sebelumnya, mendiang disebutkan kelelahan usai kunjungan kerja di Kapuas Kalteng. Kemudian dirawat di RS Damanhuri.

Diketahui juga, mendiang mengidap beberapa panyakit, seperti kolesterol, darah tinggi, gula darah, jantung dan pernah kena stroke ringan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Perbaikan Pipa Bocor Selesai, Suplai Air Akan Kembali Normal Tiga Hari
PD Baramarta

Kalsel

Usut Korupsi Rp 9,2 Miliar PD Baramarta Banjar, Kejati Kalsel Periksa Puluhan Saksi
Kotabaru

Kalsel

Makin Seru! KPU-Bawaslu Bantah Tudingan, 2BHD Mantap Menang di MK
Mutilasi

Kalsel

Motif Mencengangkan Mutilasi Ibu Muda di Belda Banjarmasin Versi Pelaku

Kalsel

Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam
apahabar.com

Kalsel

Gandeng PT Adaro, Rumah Zakat Berbagi Buat Anak Yatim dan Kaum Dhuafa
Mengintip Cara Partai Pemenang Pemilu Tanggulangi Covid-19 di Kalsel

Kalsel

Mengintip Cara Partai Pemenang Pemilu Tanggulangi Covid-19 di Kalsel

Kalsel

Nestapa Bayi Merah di Kotabaru: Dibuang Saat 17 Agustus, 2 Hari Dikerubungi Serangga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com