Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Pemkab HST Gelar Pertunjukan Virtual Seni Rakyat Tradisional

- Apahabar.com Selasa, 24 November 2020 - 17:42 WIB

Pemkab HST Gelar Pertunjukan Virtual Seni Rakyat Tradisional

Pertunjukan seni wayang orang yang ditampilkan Sanggar Seni Asam Rimbun Pantai Hambawang Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) di Gedung Murakata Barabai, Senin (23/11). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Diskominfo setempat menggelar pertunjukan Seni Rakyat Tradisional secara virtual.

Mengangkat tema “Maharagu Seni Budaya Bahari di Wayah Pandemi”, pertunjukan seni ini diisi oleh Sanggar Seni Asam Rimbun Pantai Hambawang Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS).

Sanggar ini menampilkan pertunjukan Wayang Orang di Gedung Murakata Barabai lantai II, Senin (23/11) malam.

Kadiskominfo HST sekaligus panitia penyelenggara, Edina Fitria Rahman menyampaikan, dasar hukum pelaksanaan kegiatan itu adalah Perpres Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

apahabar.com

Diskusi singkat Satgas Covid-19, Disporapar dan pegiat seni tradisional di HST saat kegiatan Pertunjukan Virtual Seni Rakyat Tradisional di Gedung Murakata Barabai, Senin (23/11). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

Sumber dana pelaksanaan kegiatan itu dari KPCPEN dan Kominfo RI tahun anggaran 2020.

Tujuan pelaksanaannya, papar Edina untuk membangun pemahaman, kepercayaan dan partisipasi publik untuk bersama-sama mewujudkan kesehatan pulih ekonomi.

Selain pertunjukan seni, agenda tersebut dibalut diskusi singkat dari Satgas Covid-19, Disporapar dan pegiat seni tradisional di HST.

“Ini untuk menyampaikan berbagai bentuk informasi guna membangun pemahaman yang benar dan kepercayaan pada upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” kata Edina.

Agenda pertunjukan itu mendapat sambutan baik dari Bupati HST, HA Chairansyah. Dia menilai, kegiatan tersebut bisa memperkuat tekad dan komitmen untuk selalu memelihara kesenian daerah.

Selain itu, bupati juga menilai agenda pertunjukan iru dapat menjadikan seni sebagai jati diri dan kepribadian dalam menghadapi tantangan zaman.

“Terima kasih kepada KPCPEN, Kementrian Kominfo RI, para pegiat seni dan Diskominfo HST atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Bupati saat membuka secara resmi pertunjukan virtual Seni Rakyat Tradisional itu.

Bupati berharap kegiatan itu dapat memberikan informasi edukasi kepada masyarakat dan mengajak partisipasi publik untuk membangun rasa optimisme.

“Semangat untuk tetap produktif dalam masa pandemi. Mari bersama-sama mewujudkan pulih dan bangkitnya ekonomi di masyarakat,” imbau bupati.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dampak Sosial Covid 19 di HST, Bupati: Bansos Harus Tepat Sasaran
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berry Nahdian Minta Ansor HST Melek Teknologi
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Penggunaan Anggaran Tak Efektif, Penanganan Covid-19 di HST Dihujani Kritik
apahabar.com

HST

Ribuan KK di Pandawan Dapat BST, Penyaluran Dibantu Bank Kalsel
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tanggap Darurat Covid-19, Bupati HST: Sekolah Diliburkan Bukan Berarti Liburan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ulama dan Marbot Dapat Bantuan Beras dari GTPP Covid-19 HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Menyongsong New Normal di HST, Sosialisasi Protokol Kesehatan Gencar Dilakukan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

IKPM Gontor Kalsel Beri Penghargaan untuk Bupati Chairansyah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com