Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Pemkot Banjarbaru Bantu Bahan Pangan dan Alat Pertanian untuk Warga Disabilitas

- Apahabar.com Senin, 23 November 2020 - 10:52 WIB

Pemkot Banjarbaru Bantu Bahan Pangan dan Alat Pertanian untuk Warga Disabilitas

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, memberikan bantuan kepada warga Disabilitas. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru Siti Hamdah menyerahkan bantuan beras untuk warga disabilitas di Perumahan Disabilitas Kota Banjarbaru.

Tak hanya memberi bantuan kepada disabilitas, Pemkot Banjarbaru juga menyerahkan bantuan keperluan Hidroponik seperti Bibit dan peralatannya serta alat masak dan lain-lain untuk kelompok Dasawisma yang ada di wilayah Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Usai penyerahan bantuan itu, Said Abdullah menyampaikan bahwa bantuan beras yang diberikan untuk keluarga disabilitas Kota Banjarbaru, sebanyak lima kilogram per orang.

“Jika ditotal beras yang diserahkan 875 Kg. Semoga ini dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas netra apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, di mana mereka tidak dapat berkerja lagi seperti biasa, kan pekerjaan utama mereka mengurut/memijat. Tentunya dengan bantuan ini diharap dapat meringankan beban mereka,” jelasnya.

Bantuan berupa alat pertanian Hidroponik, bibit, alat masak, buku panduan, dan lainnya untuk kelompok Dasawisma Nusa Indah diharapakan Said Abdullah dapat bermanfaat.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru Siti Hamdah berharap dengan adanya bantuan pangan ini dan juga peralatan Hidroponik, Bibit, Alat Masak dan lain-lainnya ini dapat membantu penyandang disabilitas netra dan kelompok Dasawisma Nusa Indah di masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya Hidroponik, bibit, alat masak dan lain-lain ini kelompok Dasawisma Nusa Indah dapat memanfaatkan pekarangannya untuk memenuhi kebutuhan sayur-mayur bagi kelompok dan juga keluarganya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Janji Siring Martapura Dikelola Profesional
apahabar.com

Kalsel

Jaga Kondusifitas, Polres HSS Gelar Patroli Malam
apahabar.com

Kalsel

Warga Pulau Bromo-Mantuil‘Kehausan’ di Tengah Limpahan Air
apahabar.com

Kalsel

Edukasi Warga, Polsek Pelaihari Sebar Selebaran Perbup Tala
apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Cerah Hari Ini, Waspada Karhutla 
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 14 September: Tambah 141 Kasus, Lebih Setengahnya dari Balangan
Masih Ngeyel, Polisi Ingatkan Warga Kotabaru Salat di Rumah

Kalsel

Masih Ngeyel, Polisi Ingatkan Warga Kotabaru Salat di Rumah
apahabar.com

Kalsel

Stigma Negatif Pertambangan, Dinas ESDM Kalsel Serius Pantau Proses Reklamasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com