Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Penanganan Covid-19 Dinilai, Sekdakot Banjarbaru Tegaskan Capaian Penurunan Kasus

- Apahabar.com Selasa, 24 November 2020 - 13:41 WIB

Penanganan Covid-19 Dinilai, Sekdakot Banjarbaru Tegaskan Capaian Penurunan Kasus

Diskusi Pelaksanaan Strategi dan Capaian Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan bersama Tim BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (23/11/2020). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Penanganan Covid-19 di Banjarbaru dinilai baik, saat ini kasus pun terbilang menurun.

“Alhamdulillah saat ini Covid-19 di Kota Banjarbaru sudah mulai menurun, ini tentunya berkat semua elemen dan Tim Satgas Covid-19 di Kota Banjarbaru,” ujar Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi dalam diskusi terkait Pelaksanaan Strategi dan Capaian Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan bersama Tim BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (23/11/2020).

Penurunan kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru ini, kata Said Abdullah, sebanding dengan banyaknya dana yang digunakan dalam penanganan Covid-19.

“Dan ini semua tentunya banyak memakan atau menggunakan dana yang cukup besar dalam penanganan Covid-19 ini,” ujarnya.

Sebab dana juga disalurkan kepada semua warga terdampak guna meringankan beban dikala pandemi.

“Pemerintah Kota Banjarbaru sudah sangat peduli untuk melakukan penangananPenanganan Covid-19 dalam pandemi Covid-19 ini, terutama bagi warga yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

apahabar.com

Ia menuturkan, penanganan Covid-19 sudah dilakukan Pemerintah Kota Banjarbaru sebelum virus asal Wuhan itu menginfeksi warga kota Idaman.

“Mulai dari Bandara Syamsuddin Noor dilakukan pemeriksaan dan pendataan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru seperti pemeriksaan orang yang datang, penyemprotan disinfektan yang setiap saat kita lakukan,” rincinya.

Pemkot Banjarbaru juga, kata Said, melakukan pendekatan secara persuasif kepada warga masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan dan bekerja sama dengan TNI Polri dalam penanganan Covid-19 dengan selalu mengedukasi masyarakat.

Jadi tidak heran, jika Pemkot Banjarbaru berhasil menekan penyebaran virus Covid-19.

Adapun hasil capaian atas penanganan Covid-19 di Kota Idaman ini akan disampaikan pihak BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan ke pusat.

Ketua Tim BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Suherman mengatakan BPK sudah mengadakan pertemuan ke beberapa daerah, salah satunya Banjarbaru.

“Ada sebagian daerah-daerah yang banyak mengalami kendala, dan ada yang sudah melakukan secara prosedur. Dan nantinya hasil pemeriksaan ini akan disampaikan serempak pada bulan Desember nanti,” ucap Suherman.

Karena itulah, lanjutnya, kami dari BPK perlu masukkan pada diskusi terkait Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dukung Ketahanan, Banjarbaru Panen Raya Padi Lokal
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Polemik Peternakan Babi di Banjarbaru, DPRD: Kebanyakan Surat-suratan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Banjarbaru Gelar Bimtek
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Buka Sosialisasi Permendagri 57/2017 Tentang Ormas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ririen Nadjmi Apresiasi Dedikasi Organisasi Wanita Islam Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Salat Subuh Berjemaah, Said Abdullah: Semoga Berkah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lewat FASI, Banjarbaru Kian Religius
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri Pelatihan Bordir, Ririen Nadjmi Ingatkan Protokol Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com