3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Pengguna YouTube Tak Bisa Putar Video Pagi Ini, #YoutubeDOWN Jadi Trending Topic di Twitter

- Apahabar.com Kamis, 12 November 2020 - 11:07 WIB

Pengguna YouTube Tak Bisa Putar Video Pagi Ini, #YoutubeDOWN Jadi Trending Topic di Twitter

Pengguna YouTube Tak Bisa Putar Video pagi ini, Tagar #YouTubeDOWN jadi trending topic di Indonesia (foto:Lionel BONAVENTURE / AFP/CNN)

apahaar.com, JAKARTA — Pengguna YouTube seluruh dunia mengeluahkan tak bisa memutar video pagi ini, tagar #YoutubeDOWN jadi trending topic twitter di Indonesia.

Keluhan netizen soal masalah Youtube down karena tak bisa memutar video pada pagi ini, Kamis (12/11/2020), mencuat ramai diperbincangkan di media sosial.

Dilansir dari CNNIndonesia, sekitar pukul 07.00 WIB cuitan dengan tagar #youtubeDOWN baru sekitar 41 ribu di Twitter, namun sejam kemudian telah lebih dari 150 ribu cuitan.

Tagar #youtubeDOWN kini berada di posisi nomor satu trending topic Twitter di Indonesia. Keluhan soal akses Youtube ini bukan cuma dialami di Indonesia, tetapi juga banyak negara.

BACA JUGA : Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab Tiba di Indonesia, Tagar #WelcomeBackIBHRS Trending Topic!

Awalnya netizen menggunakan tagar ini untuk mencari informasi pengalaman tak bisa memutar video Youtube. Berbagai akun menjelaskan sempat mengira jaringan internet yang bermasalah sebelum sadar ternyata Youtube yang sedang down.

Perbincangan di tagar itu semakin ramai seiring banyaknya pengguna Twitter yang menjadikannya tempat menggunggah meme lucu dan melemparkan teori penyebab down seperti ulah hacker.

Downdetector sudah mendapati lebih dari 2.000 laporan gangguan Youtube pada sekitar pukul 07.00 WIB. Sebagian besar keluhan didapat terkait tak bisa memutar streaming video.
Lihat juga: Situs Down, Youtube Akui Ada Gangguan

Pihak Youtube sudah mengakui adanya gangguan pada situs dan mereka sempat mengatakan bakal memperbaikinya. Saat ini menurut pantauan CNNIndonesia.com, situs Youtube sudah dapat memutar video.

Masalah Pada Situs Video

Youtube mengakui terdapat masalah pada situs berbagi video mereka pagi ini, (12/11/2020), yang menyebabkan pengguna tidak bisa memutar video. Sebelum pengakuan ini, keluhan netizen soal Youtube down di berbagai negara, termasuk Indonesia, telah menggema.

Pihak Youtube mengeluarkan komentar di Twitter, salah satu media sosial yang jadi tempat banyak laporan netizen.

“Jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video di YouTube, Anda tidak sendirian – tim kami telah mengetahui masalah tersebut,” kata Youtube lewat akun Twitter @TeamYouTube, sebagaimana dilansir dari CNNIndonesia.com.

Editor: elpian ahmad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Berdiri 2012, Nasib Unit Pengolahan Ikan Batola Kini
apahabar.com

Tak Berkategori

Karate Open Tournament, Paman Birin: Karateka Sejati Anti Korupsi

Tak Berkategori

Masjid Sultan Suriansyah, Situs Wisata Tua yang Tak Kehilangan Pesona

Tak Berkategori

VIDEO: 21 Bulan Bertugas Jadi Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno Pamit
apahabar.com

Tak Berkategori

Mampir di Angsana, Cuncung Cicipi Rengginang Olahan Warga
apahabar.com

Tak Berkategori

KKP Perketat Pengawasan Penumpang di Bandara Ngurah Rai
apahabar.com

Tak Berkategori

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar, Skor Babak Pertama Indonesia Sementara Tertinggal 0-1

Tak Berkategori

Lulus Pengumuman CPNS 2019, Berikut 8 Dokumen yang Wajib Diunggah di sscndaftar.bkn.go.id
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com