Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Pengurus Perbakin Palangka Raya Resmi Dilantik, Sejumlah Harapan Ada di Pundak Yudhi

- Apahabar.com Selasa, 3 November 2020 - 19:51 WIB

Pengurus Perbakin Palangka Raya Resmi Dilantik, Sejumlah Harapan Ada di Pundak Yudhi

Pengurus Perbakin Kota Palangka Raya periode 2020-2024, resmi dilantik Ketua Perbakin Kalteng Cristian Sancho, Selasa (03/11). Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pengurus Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Palangka Raya periode 2020-2024 resmi dilantik, Selasa (03/11).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Perbakin Kalimantan Tengah (Kalteng) Cristian Sancho.

Dalam sambutannya, Sancho menyampaikan rasa bangganya, karena Perbakin Kalteng bisa masuk klasifikasi juara dunia menembak kelas junior yang digelar secara virtual.

Selain itu, atlet Kalteng sanggup lolos ke Pelatnas SEA Games. “Tentu saja ini menjadi kebanggaan meskipun di tengah serba keterbatasan yang ada. Terutama sarana latihan belum memadai dan kegiatan yang dilakukan semuanya masih bersifat mandiri,” kata Sancho.

apahabar.com

Pengurus Perbakin Kota Palangka Raya. Foto-Istimewa

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kalteng ini pun meminta ke pengurusan Perbakin Palangka Raya agar dapat memiliki lapangan tembak sendiri untuk mendukung latihan para atlet.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Palangka Raya, Karuhei TN Asang mengatakan, cabor Perbakin selalu aktif melakukan pembinaan atlet. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diraih.

Salah satunya pada saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI, 2018 di Kabupaten Barito Utara (Barut) berhasil meraih 6 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Di sisi lain, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Pemkot Palangka Raya, Amandus Frenaldy meminta pengurus Perbakin Kota Palangka Raya untuk selalu kompak.

Sebab menurutnya, hal itu merupakan kunci dalam meraih prestasi disamping adanya dukungan anggaran dan fasilitas yang memadai.

Dalam hal ini Pemkot Palangka Raya berjanji akan terus berupaya meningkatkan perhatian kepada seluruh cabor di Palangka Raya, dengan melakukan sinergitas semua elemen.

Sementara itu Ketua Perbakin Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan tak memungkiri, tugas yang diembannya sebagai ketua, tidak ringan.

Namun dengan dukungan, dorongan dan motivasi dari semua pihak, ia siap menjalankan amanah untuk meningkatkan prestasi olahraga menembak.

“Saya mohon agar kita sama-sama menjalankan amanah ini. Tanpa dukungan dari semua pihak, tidak mungkin saya jalankan amanat ini dengan benar sesuai dengan aturan yang telah ada,” imbuh Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ganda Putri Indonesia Saling Berhadapan di Perempat Final Macau Open
apahabar.com

Sport

Apes, Ganda Campuran Indonesia Gagal ke Semifinal Macau Open 2019
apahabar.com

Sport

Jenazah Istri Spaso Dibawa Siang Ini
apahabar.com

Sport

Jacksen Kembali, Barito Digasak Persipura
apahabar.com

Sport

Puji Gareth Bale, Jose Mourinho Sindir Real Madrid
apahabar.com

Sport

Barito Bidik Pemain Naturalisasi Eks Liga 1 2018
apahabar.com

Sport

Kalsel Siapkan 34 Paralimpian ke Peparpenas XVI 2020 Papua
apahabar.com

Sport

Setan Merah Telan Kerugian Besar Selama Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com