Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Persekongkolan Bani Israil dan Iblis Ketika Membunuh Nabi Zakariya AS

- Apahabar.com Sabtu, 14 November 2020 - 11:34 WIB

Persekongkolan Bani Israil dan Iblis Ketika Membunuh Nabi Zakariya AS

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Kewafatan Nabi Zakaria AS adalah ulah dari persekongkolan bani Israil dan Iblis. Begitu kata Adil Musthafa Abdul Halim dalam bukunya, Kisah Bapak dan Anak dalam Alquran.

Diceritakan dalam buku tersebut, saat Nabi Zakariya mengetahui kematian anaknya dan mengetahui Allah mengubur hidup-hidup orang yang membunuhnya, dia melarikan diri menuju kebun di Baitul Maqdis.

Saat Nabi Zakariya melewati pepohonan, pepohonan tersebut memanggilnya, “Wahai Nabi Allah, datanglah mendekat ke sini ke arahku.”

Nabi Zakariya datang mendekatinya dan pohon tersebut segera membuka diri sehingga dia dapat masuk dan bersembunyi. Sayangnya, ada iblis yang sedang menyaksikan persembunyian Nabi Zakariya.

Iblis segera memotong kain bajunya. Kemudian Iblis membawanya sebagai bukti keberadaan Nabi Zakariya kepada orang-orang yang sedang mencarinya. Mendengar laporan iblis, mereka berkata “Kami tidak mempercayaimu.”

Iblis lalu menunjukkan bukti sepotong kain baju Nabi Zakariya. Sontak, ketika melihatnya, mereka terkejut dan meminta ditunjukkan lokasi pohon tempat pesembunyian Nabi Zakariya. Ketika mereka sudah mengetahui, mereka mengambil kapak dan menghantam pohon tersebut sampai terbelah dua.

Hantaman kapak membuat Nabi Zakariya yang tengah bersembunyi terbunuh. Allah SWT mengganjar Bani Israil atas kematian Nabi Zakariya dan Nabi Yahya dengan cara membunuh para pembesar mereka dan menawan ratusan orang. Dapat dilihat, kaum Bani Israil adalah kaum yang sering membunuh nabi. Dalam surat Al-Baqarah ayat 61 berbunyi :

“Dan (ingatlah), ketika kamu berkata, “Wahai Musa! Kami tidak tahan hanya (makan) dengan satu macam makanan saja, maka mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami, agar Dia memberi kami apa yang ditumbuhkan bumi, seperti: sayur-mayur, mentimun, bawang putih, kacang adas dan bawang merah.” Dia (Musa) menjawab, “Apakah kamu meminta sesuatu yang buruk sebagai ganti dari sesuatu yang baik? Pergilah ke suatu kota, pasti kamu akan memperoleh apa yang kamu minta.” Kemudian mereka ditimpa kenistaan dan kemiskinan, dan mereka (kembali) mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para nabi tanpa hak (alasan yang benar). Yang demikian itu karena mereka durhaka dan melampaui batas.”

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Haul ke-4 KH Irsyad Zein, Penulis Manakib Guru Sekumpul

Sirah

Inilah Masjid Terkecil di Kalimantan Selatan
apahabar.com

Habar

Arti Nama Bulan dalam Hijriyah yang Tak Banyak Diketahui
apahabar.com

Religi

Sejak Kecil Nabi Muhammad SAW Benci Perbuatan Syirik, Ini Kisahnya
apahabar.com

Habar

Konfercab NU HST, Kepengurusan Baru Harus Membawa Kemaslahatan
apahabar.com

Religi

Rasulullah tak Langsung Guyur Badan Kala Mandi Junub
apahabar.com

Habar

Sambut Tamu Allah, Kemenkes Arab Saudi Tingkatkan Fasilitas Kesehatan
apahabar.com

Sirah

Tuan Guru Zainal Ilmi ‘Menumbuhkan’ Benih Kesantunan pada Orang yang Mau Merampok Rumahnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com