Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Persiapan Hari Jadi, Pembangunan GOR di Batola Capai 80 Persen

- Apahabar.com Selasa, 10 November 2020 - 16:03 WIB

Persiapan Hari Jadi, Pembangunan GOR di Batola Capai 80 Persen

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, memonitoring pembangunan GOR di Jalan Tarutan Marabahan, Selasa (10/11). Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Meski terancam molor dari target, pembangunan GOR Setara diyakini dapat diresmikan bertepatan dengan hari jadi Barito Kuala yang diperingati setiap 4 Januari.

Pembangunan GOR di Jalan Tarutan Marabahan tersebut direncanakan berlangsung selama 285 hari, terhitung sejak Maret 2020.

Pendanaan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar Rp14,4 miliar.

Namun akibat pandemi Covid-19, tahap awal pembangunan yang dikerjakan PT Semangat Bakti Bangkit ini sempat tersendat-sendat. Imbasnya perampungan pun ikut molor.

“Setidaknya selama dua bulan pertama, pekerjaan kurang maksimal akibat Covid-19. Diperkirakan GOR baru dapat diselesaikan Januari 2021,” papar Pimpinan PT Semangat Bakti Bangkit, H Rusli Ramli, Selasa (10/11).

“Namun demikian, kami tetap berharap pekerjaan rampung akhir Desember 2020. Apalagi kami lembur sampai malam, kecuali malam Jumat dan Minggu. Pun hujan tak mempengaruhi pekerjaan,” imbuhnya

Berdasarkan bagian-bagian yang sudah dikerjakan, progres pembangunan GOR mencapai 80 persen. Adapun pekerjaan yang tersisa antara lain finishing tribun dan pemasangan atap.

“Kami memperhitungkan pekerjaan tribun dapat selesai pertengahan Desember 2020. Sedangkan pemasangan atap selesai dalam 10 hari,” tegas Ramli.

Sementara Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, mengapresiasi kerja keras kontraktor, sekalipun masih dalam ancaman penyebaran Covid-19.

“Mungkin kalau satu bulan molor dari jadwal, kami dapat memaklumi. Namun kami tetap berharap paling tidak GOR dapat diresmikan bertepatan dengan hari jadi Batola. Semoga Menpora juga berkenan hadir meresmikan,” beber Noormiliyani.

“Selain penyelesaian bangunan, jalan menuju GOR arus disiapkan. Alhamdulillah perbaikan jalan juga sudah dianggarkan Dinas PUPR,” sambungnya.

Selanjutnya Batola berharap lagi mendapatkan bantuan berupa DAK dari Kemenpora. Bantuan yang diinginkan adalah pembangunan kanal dayung di Marabahan.

“Kanal itu penting untuk pembinaan pedayung Batola yang sudah sekian lama berlatih di Sungai Barito. Terlebih terdapat perbedaan antara bertanding di sungai terbuka dengan kanal khusus,” harap Noormiliyani.

“Tentu ujung dari semua upaya pemerintah tak cuma berbentuk fisik, tapi mesti dibarengi prestasi atlet-atlet Batola,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

operasi jaran intan 2021

Batola

Operasi Jaran Intan 2021, Polres Batola Tangkap 4 Tersangka
Vaksinasi

Batola

Vaksinasi Covid-19 di Barito Kuala Dimulai, Berikut Jadwalnya
Kecelakaan Maut

Batola

Kronologis Kecelakaan Maut Anak Kades Bahandang Batola, Ada Keterlibatan Pihak Kedua
apahabar.com

Batola

Senangnya Fadillah Menerima Kursi Roda dari Bupati Batola
apahabar.com

Batola

Komitmen Dukung Paman Birin, DPD Golkar Batola Pede Menang Besar
apahabar.com

Batola

Fun Bike Haornas 2020, Pelipur Batalnya Tour de Batola
Penggelap Mobil

Batola

Dinilai Belum Sepadan, Korban Sesalkan Vonis Oknum ASN Penggelapan Mobil di Batola
Banjir di Batola

Batola

Imbas Banjir di Batola, Muncul Lubang di Jembatan Simpang Jejangkit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com