Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Pertemuan Wapres–HRS Digagas, Kiai Ma’ruf Menyambut Baik

- Apahabar.com Sabtu, 21 November 2020 - 16:33 WIB

Pertemuan Wapres–HRS Digagas, Kiai Ma’ruf Menyambut Baik

Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin. Sumber: istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi menyampaikan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menyambut baik gagasan pertemuan dengan Pimpinan Ormas FPI, Habib Muhammad Rizieq Syihab.

“Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah. Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Masduki dalam keterangan pers di Jakarta, seperti dilansir apahabar.com dari irham.id, Sabtu (21/11).

Masduki juga mengatakan telah ada organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang sudah menawarkan diri untuk menyelenggarakan pertemuan tersebut.

“Sudah ada (ormas) yang sudah bertemu, tapi saya tidak bisa bercerita lebih dari itu,” katanya.

Masduki juga mengatakan persepsi politis tidak dapat dihindari apabila pertemuan tersebut berlangsung. Namun, dia menegaskan pertemuan itu bukan merupakan hal yang harus dijadikan polemik sepanjang dapat membawa kebaikan.

“Wapres, sebagai figur ulama dan juga orang nomor dua di Indonesia, mempunyai perhatian penuh bagaimana menyelesaikan keriuhan di masyarakat, dan itu perlu dijembatani, jangan sampai menimbulkan hal tidak baik ke depan,” katanya.

Polemik terkait pimpinan FPI itu, menurut dia, tidak akan selesai begitu saja, sehingga harus ada jembatan dialog antar ulama terkait hal itu.

“Persoalan Rizieq Shihab tidak akan selesai sampai di sini, itu kan harus ada dialog. Sekali lagi, ini baru gagasan dari masyarakat bahwa Wapres diminta merespons. Soal persepsi politik dan macam-macamnya itu memang tidak bisa terhindarkan,” ujarnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Korban Tsunami Bertambah 20 Meninggal dan 165 Luka-Luka
apahabar.com

Nasional

Pengusaha Butuh Kepastian, Hipmi Siap Terapkan New Normal
apahabar.com

Nasional

Corona Jadi Pendemi, Jokowi Makin Sering Minum Jamu
apahabar.com

Nasional

Pagi Buta, Asrama Papua Dilempari Karung Berisi Ular
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris
apahabar.com

Nasional

Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Tinggal 12,7 Persen
apahabar.com

Nasional

Jakarta Lockdown dan Warga Luar Harus Izin, Polisi: Informasi Itu Hoaks
apahabar.com

Nasional

Satu Minggu di Tahanan, Habib Rizieq Terus Berdakwah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com