Wow, Kalteng Targetkan Groundbreaking Kereta Api Tahun Ini Gugatan 2BHD Diterima, Ketua MK Pimpin Langsung Sengketa Pilbup Kotabaru Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif

Pesan HIPMI Kalsel di Tapin: Jangan Bergantung dengan Batu Bara dan Kontraktor

- Apahabar.com Sabtu, 28 November 2020 - 10:02 WIB

Pesan HIPMI Kalsel di Tapin: Jangan Bergantung dengan Batu Bara dan Kontraktor

BPD HIPMI Kalimantan Selatan, H Hamdillah. Foto-apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

apahabar.com, RANTAU – Plt. Ketua (BPD) HIPMI Kalsel, H. Hamdillah berpesan kepada HIPMI Tapin periode 2020-2023 yang baru dilantik, untuk tidak bergantung pada batu bara dan kontraktor.

Selain kaya dengan batu bara, H. Hamdillah menyebut Tapin sebagai wilayah yang kaya dengan hasil pertanian. Untuk itu, dia berharap HIPMI Tapin yang baru, bisa menjadikan usaha-usaha kejutan untuk UMKM nantinya.

“Kan di sini (Tapin) banyak pertanian, jangan terfokus pada batu bara, kontraktor. Sektor pertanian sangat OK banget saat ini,” ujarnya.

Termasuk usaha kuliner, apalagi di saat pandemi Covid-19. Diceritakan H. Hamdillah banyak kawan kawannya saat ini yang sukses di sektor usaha kuliner.

“Bagaimana caranya di Tapin juga bisa. Jangan melihat gengsinya. Kebanyakan kan tambang batu bara, jangan melulu melulu batu bara, batu bara lagi pada ancur, harganya semuanya ya kan,” pesannya.

Pandangannya, di sektor pertanian dan kuliner banyak potensi usaha yang bisa dikembangkan HIPMI Tapin untuk menselaraskan tujuannya -mendorong UMKM semakin kreatif, maju dan modern. Sebagai penggerak ekonomi rakyat untuk Tapin yang mandiri, sejahtera yang agamis- itu.

“Misalnya kalau di Tapin ini seperti cabe rawit hiyung. Misalnya di Kabupaten lain kaya di Batola ada jeruk. Banyak sih yang bisa digarap. Lahan lahan kosong itu kan harus dimanfaatkan. Yang paling terpenting ini pengurus baru ini bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Banyak peluang bisnis yang menjanjikan,” terangnya.

Dinilainya, dengan kepemimpinan seorang Renny, UMKM disektor itu bisa sukses ke depannya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kejutan! Twitter Berubah dan Punya Banyak Fitur Baru
apahabar.com

Ekbis

Alfamart Gelar Pasar Murah Ramadan
apahabar.com

Ekbis

Awal Pekan, Harga Emas Antam Dibuka Turun Jadi Rp 931.000 per Gram
apahabar.com

Ekbis

Jelang Ramadan, Minyak Tanah Mulai Ramai Diburu
apahabar.com

Ekbis

‘Indonesia Maju’ Ancam Ekspor Batu Bara dan CPO Kalsel!
apahabar.com

Ekbis

Tamu Asing Meningkat, TPK Hotel Berbintang Kalsel Naik
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Loyo Terus, Ternyata Ini Penyebabnya
apahabar.com

Ekbis

Tepis Suku Bunga Negatif, Ketua Fed Bikin Rupiah Melemah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com