Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Pipa Gas di Irak Meledak, 2 Tewas dan 51 Lainnya Terluka

- Apahabar.com Minggu, 1 November 2020 - 00:20 WIB

Pipa Gas di Irak Meledak, 2 Tewas dan 51 Lainnya Terluka

Ilustrasi - Api besar terlihat setelah sebuah ledakan terjadi di pusat jalur pipa gas. Foto-Reuters/Tomas Hulik via Antara

apahabar.com, BASRA – 2 orang tewas dan 51 terluka akibat sebuah pipa gas di Irak bagian selatan meledak, demikian keterangan sumber di kepolisian setempat pada Sabtu (31/10).

Dilansir Antara, ledakan tersebut terjadi pada Jumat (30/10) malam di dekat kota Samawa yang berjarak sekitar 270 kilometer arah selatan kota Baghdad, dan pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api setelah mematikan aliran pipa gas, menurut kepolisian.

Sementara dalam pernyataan yang dikeluarkan pihak militer, disebutkan bahwa ledakan pipa gas itu menewaskan 2 orang anak dan melukai 28 orang, termasuk 9 orang militan kelompok paramiliter Syiah.

Pihak militer juga mengatakan bahwa belum diketahui penyebab ledakan, dan pemadam kebakaran masih berupaya menangani api yang muncul.

Sumber di kepolisian menyebut perpanjangan pipa gas melalui jalur di dekat kamp milik pasukan militer Irak, dekat kota Samawa.

Pejabat urusan energi Irak mengatakan jalur pipa domestik itu digunakan untuk menyalurkan gas dari sejumlah sumber gas di wilayah selatan ke beberapa pembangkit listrik di kota-kota di sana serta sebuah pembangkit listrik pusat di Baghdad.

Ledakan itu tidak berpengaruh pada operasional produksi gas dalam negeri Irak, menurut dua sumber pejabat urusan energi.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Tanggapi Vaksin Covid-19 Rusia, Menkes AS: Ini Bukan Siapa Cepat
apahabar.com

Internasional

Hari Valentine, Pengamat: Rentan Jomlo
Bayi di Singapura

Internasional

Bayi di Singapura Dikabarkan Terlahir dengan Antibodi Covid-19
apahabar.com

Internasional

Kabar Baik, Vaksin Covid-19 Buatan China Siap Dipasarkan Akhir Tahun
apahabar.com

Internasional

Vietnam: Latihan Militer China di Laut China Selatan Ancam Perundingan

Internasional

Alaska Diguncang Gempa 7,5 SR, Picu Peringatan Tsunami
apahabar.com

Internasional

Angka Kematian Covid-19 Brazil Salip Inggris

Internasional

UPDATE Hasil Pilpres AS, Pidato ‘Kemenangan’ Joe Biden : Kami Bukan Musuh, Sudah Waktunya Kita Bersatu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com