3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Pjs Wali Kota Banjarbaru Inspeksi Mendadak ke Kecamatan dan Kelurahan

- Apahabar.com Selasa, 3 November 2020 - 08:55 WIB

Pjs Wali Kota Banjarbaru Inspeksi Mendadak ke Kecamatan dan Kelurahan

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu saat melakukan inspeksi penerapan Protokol Covid19 di Kecamatan dan Kelurahan di Banjarbaru. Sumber : Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E. Rondonuwu melakukan Inspeksi mendadak ke Kantor Kecamatan Cempaka, Kantor Kelurahan Sungai Tiung, dan ke Penambang Intan yang ada di desa Pumpung Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Dalam aksi itu, Bernhard didampingi langsung oleh Inspektur Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Banjarbaru, Camat Cempaka serta Lurah Sungai Tiung.

Bernhard menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Kecamatan Cempaka dan Kelurahan Sungai Tiung ini adalah untuk memastikan secara langsung apakah pelayanan yang diterapkan sudah memenuhi dan melakukan standart protokol Kesehatan dengan baik di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu saat melakukan inspeksi penerapan Protokol Covid19 di Kecamatan dan Kelurahan di Banjarbaru. Sumber : Ist

Dalam inspeksi ini, Bernhard berterimaksih serta sangat mengapresiasi berbagai pihak seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ikut menemani.

“Berarti ini ada kolaborasi yang baik antara aparat kita baik Pemerintah Kota Banjarbaru dan institusi Polri serta TNI dalam mengedepankan protokol Covid-19 di wilayah Kecamatan dan Kelurahan,” terangnya.

Ia mengatakan, penerapan protokol Covid 19 dalam berbagai aspek dalam hal ini sudah ditunjukkan di setiap pelayanan masuk di kantor Kelurahan dan kantor Kecamatan di Kota Banjarbaru. Yang berarti masyarakat sudah paham dengan protokol Covid 19.

Begitu pula menindak lanjuti hasil rapat evaluasi yang telah dilakukan, maka katanya Pemkot Banjarbaru sudah mengingatkan agar dari Kecamatan akan disupport oleh Satpol PP dalam rangka penegakan protokol Covid 19.

Dibantu oleh RT dan RW dengan satgas yang ada, hal ini bertujuan untuk perkuatan berbasis masyarakat.

“Jika dapat berjalan dengan baik tentu upaya kita ini dapat mewujudkan tujuan melandaikan angka penyebaran Covid-19 Di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarbaru

Amankan Suara, HMJ Bekali Saksi TPS

Banjarbaru

Kunjungi Lokasi Penambangan Intan, Bernhard Ingatkan Protokol Covid-19
apahabar.com

Banjarbaru

Tak Terbukti Bersalah, Darmawan Jaya Ingin Pilkada Banjarbaru Kondusif
apahabar.com

Banjarbaru

Bersinergi, Bhabinkamtibmas bersama Lurah Bantu Warga Karantina Mandiri
apahabar.com

Banjarbaru

Libur Panjang, Semua Lokasi Wisata di Banjarbaru Jadi Atensi Satgas Covid-19
apahabar.com

Banjarbaru

Istri Pjs Wali Kota Banjarbaru Kembali Bersilaturrahmi ke TP PKK Kecamatan
Pilwali

Banjarbaru

HMJ Siap Lanjutkan Banjarbaru Sebagai Kota Pelayanan Berkualitas dan Berkarakter

Banjarbaru

Innalillahi, Wali Kota Banjarbaru Tutup Usia Usai Melawan Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com