Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tinjau Pemusnahan Berkas di Depo Arsip Kalsel

- Apahabar.com Senin, 23 November 2020 - 19:13 WIB

Pjs Wali Kota Banjarbaru Tinjau Pemusnahan Berkas di Depo Arsip Kalsel

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Wali Kota Banjarbaru. Foto : Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Wali Kota Banjarbaru, Senin (23/11).

Kedatangan Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani dan rombongan disambut langsung oleh Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu.

“Kami jalin silaturahmi, sebab Depo Arsip adalah satu-satunya SKPD Provinsi Kalsel yang lokasinya berada dalam lingkungan Balai Kota Pemkot Banjarbaru,” ungkap Nurliani.

Pertemuan ini sekaligus untuk saling bertukar masukan dan saran, serta berdiskusi tentang tata cara pelayanan yang mengedepankan SOP. Termasuk, penerapan protokol Covid-19 demi kenyamanan, ketertiban dan keamanan bersama.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Ben menyempatkan menerima kami di tengah jadwal beliau yang padat,” kata wanita yang akrab disapa Bunda Nunung itu.

Menyambut baik kunjungan Dispersip Kalsel, Bernhard menyampaikan pentingnya pembinaan pekerjaan selama situasi pandemi Covid-19.

“SOP harus dikedepankan agar rekan-rekan tidak dihantui kekhawatiran akan adanya penularan virus ini,” kata Bernhard

Dia juga meminta agar Dispersip terus melakukan inovasi dalam meningkatkan literasi bagi masyarakat, termasuk pelayanan kearsipan. Sebab, adanya keterbatasan pelayanan selama pandemi berlangsung.

“Contohnya peminjaman buku melalui aplikasi. Inovasi itu penting untuk mempertahankan minat baca, khususnya anak-anak dan generasi milenial,” imbuhnya

Pada kesempatan ini, Bernhard juga ikut meninjau pemusnahan berkas di Depo Arsip Kalsel yang berlokasi di lingkungan Balai Kota Pemko Banjarbaru. Sebagai pengingat, sekitar 21 ribu arsip dari tujuh SKPD Pemprov Kalsel dilakukan proses pemusnahan sejak 17 November lalu.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

TP. PKK Banjarbaru Gencar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Rayakan Peringatan Hari Guru, Nadjmi Puji Auditorium ULM
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Pimpin Pelepasan Purna Tugas Kadinsos Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Berhand E Rondonuwu Sidak Prokes Covid-19 Puskesmas dan Kelurahan di Banjarbaru
Nadjmi

Pemko Banjarbaru

Resmi Dinamai, Jalan Baru di Loktabat Utara Segera Dipasang Plang Nadjmi Adhani
Wali Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Baru Dilantik, Wali Kota Banjarbaru Langsung Tinjau Banjir Bersama Panglima TNI
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Aplikasi SiKasep Diharap Sesuai Pemanfaatannya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bina Apel Satpol PP Banjarbaru, Simak yang Disampaikan Bernhard E Rondonuwu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com