BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Plt Gubernur dan Tim Satgas Covid-19 Pemprov Kalsel Kunjungi Balangan

- Apahabar.com Rabu, 4 November 2020 - 16:06 WIB

Plt Gubernur dan Tim Satgas Covid-19 Pemprov Kalsel Kunjungi Balangan

Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Pemkab Balangan. Sumber: istimewa

apahabar, PARINGIN – Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke beberapa daerah. Kali ini giliran Kabupaten Balangan.

Kedatangan rombongan H Rudy Resnawan disambut langsung oleh Plt Bupati Balangan H Syaifullah bersama unsur Forkopimda di Aula Benteng Tundakan kantor Setdakab, Rabu (04/11).

Plt Gubernur Pemprov Kalsel H Rudy Risnawan mengatakan, kunjungan bersama Tim Satgas ini bertujuan untuk mengevalusi kinerja Tim Satgas Penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

“Seperti kunjungan ke daerah-daerah sebelumnya, kita akan memastikan seperti apa upaya yang dilakukan daerah dalam penanganan dan mengendalikan Covid-19 ini,” kata Rudy yang didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Rudy mengatakan, pihaknya juga akan memperkuat peran kepala desa dan puskesmas di seluruh daerah di Kalimantan Selatan untuk mempercepat penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami akan berharap peran kepala desa dan puskesmas untuk bisa melakukan tracking, tracing dan testing terhadap kasus Covid-19, sehingga upaya pengendalian kasus bisa lebih maksimal,” katanya.

Sementara, Plt Bupati Balangan H Saifullah mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Plt Gubernur Kalsel beserta rombongan di kabupaten Balangan.

Syaifullah juga melaporkan jumlah kasus positif Covid-19 di Balangan meningkat cukup signifikan mulai Juli dan memuncak pada pertengan September, 155 pasien dirawat.

Pada awal Oktober mengalami penurunan hingga tinggal 12 pasien yang dirawat.
Namun pada pertengahan Oktober kembali mengalami kenaikan, menjadi 136 pasien yang dirawat.

“Alhamdulillah, hingga sekarang tinggal 2 pasien yang masih dirawat,” katanya.

Syaifullah menyampaikan, Pemkab Balangan sudah menerbitkan Perbup tentang penerapan protokol kesehatan. Penegakan Perbup terus gencar dilakukan bersama aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, BPBD, dan Kesehatan.

“Kita bersama aparat kepolisian dan TNI terus melakukan penerapan Perbup dengan menggelar sosialisasi dan razia masker di jalur Paringin,” imbuhnya.

Kedatangan rombongan Plt Gubernur Kalsel bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 provinsi Kalsel berkesempatan juga mengunjungi lokasi ruang isolasi karantina Covid-19 di SKB Balangan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Jelang Debat Paslon, Ansharuddin Akui Tak Ada Persiapan Khusus
apahabar.com

Balangan

Cuti Kampanye, Ansharuddin Tinggalkan Rumah Dinas Bupati
apahabar.com

Balangan

Laporan Hasil Evaluasi Pemkab Balangan, Disnakertrans Dapat Predikat BB
apahabar.com

Balangan

Salat Hajat Sambut Tahun Baru Islam, Bupati Balangan Sampaikan Pesan
apahabar.com

Balangan

Eksekutif dan Legislatif Balangan Sepakati Perubahan Perda PBB-P2
apahabar.com

Balangan

Plt Bupati Balangan Hadiri Deklarasi Pendisiplinan Prokes
apahabar.com

Balangan

Tak Bosan, Masyarakat Balangan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Balangan

Silaturahmi ke Pekalongan, Paslon ANIS Dapat Bekal dari Habib Luthfi bin Yahya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com