Terungkap, Keberadaan Bupati HSU Abdul Wahid Saat Penggeledahan KPK Kronologi Lengkap Penggeledahan KPK di Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang

Plt Gubernur dan Tim Satgas Covid-19 Pemprov Kalsel Kunjungi Balangan

- Apahabar.com     Rabu, 4 November 2020 - 16:06 WITA

Plt Gubernur dan Tim Satgas Covid-19 Pemprov Kalsel Kunjungi Balangan

Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Pemkab Balangan. Sumber: istimewa

apahabar, PARINGIN – Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke beberapa daerah. Kali ini giliran Kabupaten Balangan.

Kedatangan rombongan H Rudy Resnawan disambut langsung oleh Plt Bupati Balangan H Syaifullah bersama unsur Forkopimda di Aula Benteng Tundakan kantor Setdakab, Rabu (04/11).

Plt Gubernur Pemprov Kalsel H Rudy Risnawan mengatakan, kunjungan bersama Tim Satgas ini bertujuan untuk mengevalusi kinerja Tim Satgas Penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

“Seperti kunjungan ke daerah-daerah sebelumnya, kita akan memastikan seperti apa upaya yang dilakukan daerah dalam penanganan dan mengendalikan Covid-19 ini,” kata Rudy yang didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

Rudy mengatakan, pihaknya juga akan memperkuat peran kepala desa dan puskesmas di seluruh daerah di Kalimantan Selatan untuk mempercepat penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami akan berharap peran kepala desa dan puskesmas untuk bisa melakukan tracking, tracing dan testing terhadap kasus Covid-19, sehingga upaya pengendalian kasus bisa lebih maksimal,” katanya.

Sementara, Plt Bupati Balangan H Saifullah mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Plt Gubernur Kalsel beserta rombongan di kabupaten Balangan.

Syaifullah juga melaporkan jumlah kasus positif Covid-19 di Balangan meningkat cukup signifikan mulai Juli dan memuncak pada pertengan September, 155 pasien dirawat.

Pada awal Oktober mengalami penurunan hingga tinggal 12 pasien yang dirawat.
Namun pada pertengahan Oktober kembali mengalami kenaikan, menjadi 136 pasien yang dirawat.

“Alhamdulillah, hingga sekarang tinggal 2 pasien yang masih dirawat,” katanya.

Syaifullah menyampaikan, Pemkab Balangan sudah menerbitkan Perbup tentang penerapan protokol kesehatan. Penegakan Perbup terus gencar dilakukan bersama aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, BPBD, dan Kesehatan.

“Kita bersama aparat kepolisian dan TNI terus melakukan penerapan Perbup dengan menggelar sosialisasi dan razia masker di jalur Paringin,” imbuhnya.

Kedatangan rombongan Plt Gubernur Kalsel bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 provinsi Kalsel berkesempatan juga mengunjungi lokasi ruang isolasi karantina Covid-19 di SKB Balangan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Deklarasi Damai Tolak Unjuk Rasa Anarkis di Balangan
DPRD

Balangan

Paripurna DPRD Balangan Tetapkan Propemperda 2021
Hanil Tamjid menjalani prosesi pengambilan sumpah untuk menjadi wakil ketua II DPRD Balangan. Foto: apahabar.com/AHC24

Balangan

Hanil Tamjid Resmi Jadi Wakil Ketua II DPRD Balangan
apahabar.com

Balangan

DPRD dan Pemkab Balangan Sepakati Rancangan Perubahan KUA-PPAS 2020
Data Fiktif

Balangan

Ada Data Fiktif, Pencairan Insentif Ustadz dan Ustadzah Balangan Ditunda
apahabar.com

Balangan

Pengundian Nomor Urut Pilkada Balangan 2020, HAS Nomor 1, ANIS Nomor 2
NPC

Balangan

Datangi Dewan, NPC Balangan Tuntut Persamaan Hak Atlet Difabel
apahabar.com

Balangan

Jumat Depan, Tempat Ibadah di Balangan Mulai Dibuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com