Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel

Program KOTAKU di Murung Kenanga Martapura Dimulai

- Apahabar.com Senin, 30 November 2020 - 11:42 WIB

Program KOTAKU di Murung Kenanga Martapura Dimulai

Kementrian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya beserta Anggota Komisi V DPRI RI Dapil Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda, melakukan pengawasan sekaligus sosialisasi terhadap bakal penerima Infrastruktur berbasis masyarakat di Desa Murung Kenanga, Senin (30/11). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA -Program kota tanpa kumuh (Kotaku) di Desa Murung Kenanga, Martapura, Kabupaten Banjar mulai berjalan.

Program Kotaku merupakan bagian dari program Infrastruktur Berbasis Masyarakat ( IBM) yang saat ini menjadi fokus utama pemerintah, khususnya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sebagai bentuk dukungan dari program KOTAKU, Kementrian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya beserta Anggota Komisi V DPRI RI Dapil Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda, melakukan pengawasan sekaligus sosialisasi terhadap bakal penerima Infrastruktur berbasis masyarakat di Desa Murung Kenanga, Senin (30/11) siang.

Anggota DPR RI Rifqinizamy mengatakan tujuan dilaksanakan program KOTAKU ini adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan .

“Nantinya dari program ini kita akan membangun dan membenahi kawasan desa desa yang dapat bantuan Kementrian untuk ditata, dikelola untuk menjadi desa yang jauh dari kesan kumuh. Kita tingkatkan sanitasi berbasis masyarakat, ciptakan ruang terbuka publik, galery kitab kuning dan asrama untuk santri ke depannya,” harapnya.

Rifqi menambahkan, untuk anggaran tahun depan, pihaknya sudah mengusulkan kepada Kementrian PUPR untuk mengeluarkan Anggaran sebesar 70 miliar dalam program Infrastruktur Berbasis Masyarakat ini.

Dan juga akan diberikan kepada LKM yang telah ditunjuk oleh pemerinrah daerah sebagai penerima bantuan program dari pusat .

Sementara itu Kepala Bappedalitbangda Kabupaten Banjar, Galuh Tantri Narindra yang dalam hal ini mewakili pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi semua program program yang dilaksanakan pemerintah pusat dan daerah .

“Semua ini terwujud merupakan hasil dari diskusi masyarakat. Serta mendapat dukungan dari pemerintah,” ucapnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sebut Kabupaten Banjar Tak Lagi Serambi Mekkah, Guru Khalil: Tinggal Seramnya
apahabar.com

Kabupaten Banjar

KemenPAN-RB Evaluasi Penerapan SAKIP Pemkab Banjar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Forum Anak Kabupaten Banjar Bagi-bagi Telur, Cegah Stunting
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Sediakan Lahan Pemakaman Khusus Jenazah Covid-19
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pilkada Makin Dekat, KPU Gelar Audiensi dengan Pemkab Banjar
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Komitmen Bupati Banjar Bangun Zona Bebas Korupsi
apahabar.com

Kabupaten Banjar

PKK Banjar Bagikan Masker kepada Pengendara Terjaring Razia Yustisi, 100 Masker Ludes
Wabup Banjar

Kabupaten Banjar

Pantau Banjir, Wabup Banjar Bagi Seribu Dus Mi Instan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com