Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Program KOTAKU di Murung Kenanga Martapura Dimulai

- Apahabar.com     Senin, 30 November 2020 - 11:42 WITA

Program KOTAKU di Murung Kenanga Martapura Dimulai

Kementrian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya beserta Anggota Komisi V DPRI RI Dapil Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda, melakukan pengawasan sekaligus sosialisasi terhadap bakal penerima Infrastruktur berbasis masyarakat di Desa Murung Kenanga, Senin (30/11). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA -Program kota tanpa kumuh (Kotaku) di Desa Murung Kenanga, Martapura, Kabupaten Banjar mulai berjalan.

Program Kotaku merupakan bagian dari program Infrastruktur Berbasis Masyarakat ( IBM) yang saat ini menjadi fokus utama pemerintah, khususnya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sebagai bentuk dukungan dari program KOTAKU, Kementrian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya beserta Anggota Komisi V DPRI RI Dapil Kalsel, Rifqinizamy Karsayuda, melakukan pengawasan sekaligus sosialisasi terhadap bakal penerima Infrastruktur berbasis masyarakat di Desa Murung Kenanga, Senin (30/11) siang.

Anggota DPR RI Rifqinizamy mengatakan tujuan dilaksanakan program KOTAKU ini adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan .

“Nantinya dari program ini kita akan membangun dan membenahi kawasan desa desa yang dapat bantuan Kementrian untuk ditata, dikelola untuk menjadi desa yang jauh dari kesan kumuh. Kita tingkatkan sanitasi berbasis masyarakat, ciptakan ruang terbuka publik, galery kitab kuning dan asrama untuk santri ke depannya,” harapnya.

Rifqi menambahkan, untuk anggaran tahun depan, pihaknya sudah mengusulkan kepada Kementrian PUPR untuk mengeluarkan Anggaran sebesar 70 miliar dalam program Infrastruktur Berbasis Masyarakat ini.

Dan juga akan diberikan kepada LKM yang telah ditunjuk oleh pemerinrah daerah sebagai penerima bantuan program dari pusat .

Sementara itu Kepala Bappedalitbangda Kabupaten Banjar, Galuh Tantri Narindra yang dalam hal ini mewakili pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi semua program program yang dilaksanakan pemerintah pusat dan daerah .

“Semua ini terwujud merupakan hasil dari diskusi masyarakat. Serta mendapat dukungan dari pemerintah,” ucapnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sahrin Terharu, Rumahnya Direhab Program Bakti TNI
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Update Corona: 38 ODP di Kabupaten Banjar, Bupati Imbau Jangan Panik
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Launching Mal Pelayanan Publik

Kabupaten Banjar

Demi Menghadang Covid-19, Operasi Zebra Intan 2020 Diganti Operasi Simpatik
Pengeroyokan Sungai Tabuk

Kabupaten Banjar

Polisi Kantongi Nama Pelaku Pengeroyokan di Sungai Tabuk, Dua Dalam Penyelidikan

Kabupaten Banjar

Halangi Petugas Patroli, Penambang Liar di Banjar Putus Akses Jalan
Upacara Kemerdekaan RI

Kabupaten Banjar

PPKM Level III, Upacara Kemerdekaan RI di Kabupaten Banjar Digelar Terbatas
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pertama di Kalsel, Kabupaten Banjar Punya Layanan 112 untuk Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com