Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Pusat Raih Predikat Informatif dari Komisi Informasi, Ini ‘Mimpi’ KPU Kalsel

- Apahabar.com Sabtu, 28 November 2020 - 17:39 WIB

Pusat Raih Predikat Informatif dari Komisi Informasi, Ini ‘Mimpi’ KPU Kalsel

Komisioner Koordinator Divisi Pendidikan Pemilih, Sosialiasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kalsel, Edy Ariansyah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum memperoleh penghargaan dari Komisi Informasi Pusat dan meraih penilaian tertinggi keterbukaan informasi publik Tahun 2020 di kategori Lembaga Non Struktural.

Termasuk dalam klasifikasi Informatif, lembaga penyelenggara pemilu ini berhasil mengungguli penilaian sederet lembaga lainnya dalam kategori tersebut.

Menjadi bagian KPU RI, Komisioner Koordinator Divisi Pendidikan Pemilih, Sosialiasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kalsel, Edy Ariansyah merasa bangga atas pencapaian tersebut.

Penghargaan itu, kata Edy, diartikannya sebagai pembakar semangat KPU tingkat provinsi, kabupaten/kota dan seluruh jajarannya di Kalsel untuk menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 dengan semakin transparan, kredibel, akuntabel dan berkualitas.

“Keterbukaan informasi dalam penyelenggaraan pemilihan tentu akan menguatkan kepercayaan publik,” kata Edy, Sabtu (28/11).

Dijelaskannya, KPU provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel sebagai bagian dari keluarga besar KPU terus berupaya memaksimalkan keterbukaan informasi publik melalui berbagai kanal informasi.

Tak ketinggalan pula melalui saluran informasi media sosial seperti Facebook, Instagram dan YouTube.

Hal ini, sambung dia, menjadi perhatian pula di KPU Kalsel.

Di mana KPU Kalsel sudah berhasil mengupayakan adanya akun resmi di ketiga media sosial tersebut.

“Di kanal media sosial resmi KPU Kalsel sudah on the track. Facebook, YouTube dan Instagram KPU Kalsel sudah centang biru sebagai akun resmi,” bebernya.

Artinya, akun-akun tersebut sudah terverifikasi memang dimiliki dan dikelola KPU Kalsel serta informasi dari konten di dalamnya merupakan informasi resmi yang tervalidasi.

Kendati demikian, Ia tak menampik masih ada pembenahan yang perlu dilakukan untuk menyempurnakan aspek keterbukaan informasi publik yaitu pada laman website KPU Kalsel.

Walaupun menurut catatan statistik KPU Kalsel masyarakat lebih banyak mengakses informasi melalui media sosial, namun Edy menyatakan tetap berkomitmen untuk membenahi laman website resmi KPU Kalsel.

“Berdasarkan pantauan kami, masyarakat lebih banyak akses di media sosial. Tapi kami tetap akan benahi dan maksimalkan lagi kualitas websitenya,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Di RSUD Tanbu, Cuncung Salurkan Ratusan APD
apahabar.com

Kalsel

Mendadak, PDAM Bandarmasih Hentikan Distribusi Air Bersih, Simak Alasannya
apahabar.com

Kalsel

Mobil Dinas Terjaring Razia Jalan Satu Arah Piere Tendean
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Pjs Bupati Kotabaru Pantau Kesiapan Pilkada di 3 Kecamatan
apahabar.com

Kalsel

KPU Sediakan Satu TPS di Lapas Klas III Tanjung
apahabar.com

Kalsel

Akhir Pekan, Waspada Hujan Petir di Siang Hari
apahabar.com

Kalsel

Geruduk DPRD Kalsel, Massa Aksi Sebut Pemerintah Gagal Atasi BPJS
apahabar.com

Kalsel

Kenakan Baju Sasirangan: UAS: Untuk Bangkitkan Ekonomi Umat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com