Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Puskesmas Sungai Andai Mulai Dibangun tahun 2021

- Apahabar.com     Kamis, 19 November 2020 - 15:10 WITA

Puskesmas Sungai Andai Mulai Dibangun tahun 2021

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin telah menyetujui anggaran pembangunan untuk Puskesmas Sungai Andai tahun 2021.

“Sebelumnya pada pembahasan KUA-PPAS tidak dianggarkan, tadi setelah dilakukan pendekatan alhamdulillah bisa diakomodir,” kata Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali, Kamis (19/11).

Diungkapkan Matnor Ali, finalisasi Rancangan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (RAPBD) 2021 Kota Banjarmasin kembali memasukkan rencana pembangunan Puskesmas Sungai Andai.

“Semula usulan anggaran Rp 8,6 miliar dinaikkan menjadi Rp 10 miliar itu diperuntukkan pembangunan fisik dan alat kesehatan,” terang politisi Golkar ini.

Matnor Ali mengungkapkan, selama dirinya menjabat sebagai Ketua Komisi IV yang membidangi kesehatan telah mengawal rencana ini. Sebab, menurutnya, perencanaan pembangunan Puskesmas sudah dibahas dan dimasukkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Banjarmasin.

Bahkan, Desain Enginering Detail (DED) sudah disiapkan sejak tahun 2018, dan lahannya pun sudah disiapkan.

“Rencana membangun Puskesmas Sungai Andai ini sudah tiga tahun terlewati, Insya Allah tahun 2021 sudah bisa kita bangun,” jelasnya.

Selain dana anggaran pembangunan Puskesmas Sungai Andai, DPRD Banjarmasin juga menyetujui anggaran sebanyak Rp 20 Miliar untuk penyelesaian pembangunan RSUD Sultan Suriansyah.

“Kita juga anggarkan Rp 20 miliar untuk menyelsaikan pembangunan RS Sultan Suriansyah yang tersisa, semoga pada 2021 nanti ini semua sudah selesai dan bisa dirasakan warga Banjarmasin,” pungkas Matnor.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Kebakaran di Pekapuran A Banjarmasin, 4 Bangunan Hangus Terbakar
apahabar.com

Kalsel

POTRET Epik Demo Omnibus Law Jilid II di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Sempat Ditolong, Korban Tak Sengaja Injak Tubir Sungai
apahabar.com

Kalsel

Lampaui Perkiraan, Swab Massal di Banjarmasin Hampir 1.000 Spesimen
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Kalsel Masih Berpotensi Diguyur Hujan
Polres Tabalong

Kalsel

Polres Tabalong Bongkar 83 Kasus Narkoba Sepanjang 2020, Ratusan Pelaku Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Polsek Satui Rutin Amankan Kegiatan Ibadah Minggu

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, Cerah Berawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com