OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Putus Rantai Covid-19, FKPPI Gerakan Nasional Bermasker

- Apahabar.com     Rabu, 18 November 2020 - 18:10 WITA

Putus Rantai Covid-19, FKPPI Gerakan Nasional Bermasker

Foto: Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo dan gerakan pakai masker. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Di dalam masa pandemi saat ini dibutuhkan partisipasi aktif masyarakat dengan kesadaran penuh untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Tidak terkecuali peran dan partisipasi aktif dari seluruh pengurus dan kader Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri (FKPPI).

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang sudah berpengalaman dan mandiri dengan struktur organisasi dan kadernya yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, maka FKPPI merasa berkewajiban untuk mengambil peran penting dan strategis untuk ikut aktif dalam menyukseskan program-program pemerintah khususnya dalam mengatasi pandemi yang saat ini sedang melanda bumi pertiwi.

Hal ini dikatakan Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo, di Jakarta (18/11).

“Sejak awal pandemi, seluruh kader FKPPI di seluruh penjuru tanah air telah melakukan berbagai upaya nyata dalam rangka ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk dampak yang ditimbulkan,” tegas Pontjo Sutowo dalam siaran pers yang diterima apahabar.com.

Upaya nyata tersebut tambah Pontjo, antara lain dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sampai dengan membantu Kementrian Sosial dalam mendistribusikan bantuan Presiden RI kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kali ini Keluarga Besar FKPPI kembali membuat program nyata dengan mengkampanyekan program Gerakan FKPPI Bermasker mulai 18 November 2020.

Gerakan ini dilakukan dengan cara meluncurkan video 42.000 anggota FKPPI mengenakan masker yang akan diviralkan di seluruh media-media sosial, videotron, billboard dan pemasangan spanduk-spanduk disertai imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Angka 42.000 dipilih karena bertepatan dengan HUT ke 42 FKPPI yang jatuh pada tanggal 12 September 2020. Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh anggota FKPPI pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar selalu menggunakan masker dan menerapkan protocol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” kata Ketum FKPPI Pontjo.

Untuk itu dirinya mengimbau dan mengajak kepada seluruh pengurus dan kader FKPPI untuk sukseskan Gerakan FKPPI Bermasker mulai dari unsur terkecil masyarakat, yakni lingkungan keluarga masing-masing.

“Semoga segala upaya ini bermanfaat tidak saja bagi Keluarga Besar FKPPI tapi juga bagi bangsa dan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Habib Banua

Nasional

Din Syamsuddin Dituding Radikal, Habib Banua Minta GAR ITB Cabut Laporan
apahabar.com

Nasional

Dipecat dari TNI, Pelaku Pencabulan Anak Diserahkan ke Polisi
apahabar.com

Nasional

Kembali, Prabowo Ingin Hankamrata Dihidupkan Lagi
apahabar.com

Nasional

IDI Kalsel Sesalkan Video Anji dan Hadi Pranoto Soal Obat Covid-19
apahabar.com

Nasional

Cerita Wagub Kalbar Selama Tiga Pekan Dirawat Akibat Covid-19
apahabar.com

Nasional

Presiden Ingatkan Pentingnya Ikhtiar Batiniah Saat Pandemi Covid-19

Nasional

Apa Vaksin Covid-19 Terbaik? Ini Kata Ahli
apahabar.com

Nasional

Cacar Monyet Mirip Cacar Lainnya, Simak Gejala Awalnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com