BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Putus Rantai Covid-19, FKPPI Gerakan Nasional Bermasker

- Apahabar.com Rabu, 18 November 2020 - 18:10 WIB

Putus Rantai Covid-19, FKPPI Gerakan Nasional Bermasker

Foto: Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo dan gerakan pakai masker. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Di dalam masa pandemi saat ini dibutuhkan partisipasi aktif masyarakat dengan kesadaran penuh untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Tidak terkecuali peran dan partisipasi aktif dari seluruh pengurus dan kader Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI Polri (FKPPI).

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang sudah berpengalaman dan mandiri dengan struktur organisasi dan kadernya yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, maka FKPPI merasa berkewajiban untuk mengambil peran penting dan strategis untuk ikut aktif dalam menyukseskan program-program pemerintah khususnya dalam mengatasi pandemi yang saat ini sedang melanda bumi pertiwi.

Hal ini dikatakan Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo, di Jakarta (18/11).

“Sejak awal pandemi, seluruh kader FKPPI di seluruh penjuru tanah air telah melakukan berbagai upaya nyata dalam rangka ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk dampak yang ditimbulkan,” tegas Pontjo Sutowo dalam siaran pers yang diterima apahabar.com.

Upaya nyata tersebut tambah Pontjo, antara lain dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat, melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sampai dengan membantu Kementrian Sosial dalam mendistribusikan bantuan Presiden RI kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Kali ini Keluarga Besar FKPPI kembali membuat program nyata dengan mengkampanyekan program Gerakan FKPPI Bermasker mulai 18 November 2020.

Gerakan ini dilakukan dengan cara meluncurkan video 42.000 anggota FKPPI mengenakan masker yang akan diviralkan di seluruh media-media sosial, videotron, billboard dan pemasangan spanduk-spanduk disertai imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Angka 42.000 dipilih karena bertepatan dengan HUT ke 42 FKPPI yang jatuh pada tanggal 12 September 2020. Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh anggota FKPPI pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar selalu menggunakan masker dan menerapkan protocol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari sehingga diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” kata Ketum FKPPI Pontjo.

Untuk itu dirinya mengimbau dan mengajak kepada seluruh pengurus dan kader FKPPI untuk sukseskan Gerakan FKPPI Bermasker mulai dari unsur terkecil masyarakat, yakni lingkungan keluarga masing-masing.

“Semoga segala upaya ini bermanfaat tidak saja bagi Keluarga Besar FKPPI tapi juga bagi bangsa dan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.(*)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Panduan Cegah Covid-19 di Tempat Kerja dalam Era New Normal
apahabar.com

Nasional

Demo di Jayapura Ricuh, Kantor Telkom Dibakar Massa
apahabar.com

Nasional

Pekan Depan, Komisi II Mulai Bahas Pemindahan Ibu Kota Negara
apahabar.com

Nasional

Foto Syur Diduga PNS Beredar Luas di Medsos
apahabar.com

Nasional

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Atap Sekolah Ambruk
apahabar.com

Nasional

Cuaca Ekstrem Siap Terjang Indonesia, Begini Strategi BNPB
apahabar.com

Nasional

Jemaah Haji HST Siap Menuju Arafah
apahabar.com

Nasional

MUI Jateng: People Power Hanya Pernyataan Emosi Sesaat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com