Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Rakor Desk Pilkada, Plt Bupati: Jika Temukan Indikasi Masalah, Segera Tindaklanjuti

- Apahabar.com     Selasa, 24 November 2020 - 16:08 WITA

Rakor Desk Pilkada, Plt Bupati: Jika Temukan Indikasi Masalah, Segera Tindaklanjuti

Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Balangan menggelar rapat koordinasi Desk Pilkada Balangan di Aula Benteng Tundakan. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Daerah dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Balangan menggelar rapat koordinasi Desk Pilkada Balangan di Aula Benteng Tundakan kantor Setdakab setempat, Selasa (24/11).

Adanya desk Pilkada ini salah satu tujuannya untuk mendukung penyelenggaran Pemilu seperti KPU dan Bawaslu dalam pelaksanaan Pemilu yang ada di Kabupaten/Kota.

Hadir mengikuti Rakor, Plt Bupati Balangan H Syaifullah, Wakapolres Balangan, Kodim 1001/Amt-Blg, KPU, Bawaslu serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan, Kantor dan Camat di lingkungan Pemkab Balangan.

Plt Bupati Balangan, H Syaifullah mengatakan, dalam mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada secara demokratis, pemerintah daerah perlu mengambil langka-langkah dan antisipasi mengenai keadaan penyelenggaraan pemerintahan, politik, keamanan dan memberikan fasilitasi terhadap pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Dukungan penuh dari pemerintah daerah juga termasuk pula aspek pengendalian, dalam hal ini aspek pengedalian bertujuan membantu kelancaran di daerah yang melaksanakan Pilkada serentak,” kata Pjs. Bupati.

Ditambahkan Plt Bupati. Pemkab Balangan telah membentuk Tim Desk Pilkada sebagaimana yang telah diamanatkan kepada pemerintah daerah.

Mengingat pelaksanaan Pilkada yang telah semakin dekat, diharapkan hal-hal yang berkaitan dengan segala aspek pelaksaan pilkada dapat dipastikan kesiapannya. Hal ini menjadi penting, guna meminimalisir hambatan yang terjadi menjelang Pilkada serentak berlangsung.

“Jika terdapat indikasi permasalahan, segera ditindaklanjuti agar tidak menghambat proses pelaksanaan pada hari yang telah ditentukan,” tegas Syaifullah.

Lebih lanjut Plt Bupati berharap, Rakor ini dapat menjadi wadah penyamaan persepsi bagi seluruh elemen dan pihak terkait yang mengemban tugas, sehingga dapat membantu mengawal pelaksanaan persiapan Pilkada serentak Kabupaten Balangan dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lokman dalam laporannya menyampaikan, Tim Desk Pilkada tahun 2020 merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan Pilkada Balangan 2020.

Melalui Tim Desk diharapkan dapat melakukan pemantauan, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan, menghimpun informasi-informasi penting mengenai kondisi yang berkembang di masyarakat.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Balangan

PKK Balangan Gelar Vaksinasi untuk Seluruh Pengurus dan Kader
KP2KP Balangan

Pemkab Balangan

KP2KP Balangan Gelar Program Pelayanan Luar Kantor di Paringin Timur

Pemkab Balangan

Bupati Hadi Terima Bantuan Alkes Covid-19 dari Balangan Coal Grup
apahabar.com

Pemkab Balangan

Sambut 2020, Bupati Balangan Punya Banyak Target Pembangunan
Pasca-Kebakaran di Hukai, Ratna Dapat Bantuan Beras

Pemkab Balangan

Pasca-Kebakaran di Hukai, Ratna Dapat Bantuan Beras
Plt Kepala BPBD Balangan Rahmi

Pemkab Balangan

BPBD Balangan Ingatkan Warga Waspada Kebakaran
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Gelar Rakor Percepatan Penanganan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Harganas ke-27, Bupati Balangan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Keluarga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com