Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Ratusan Kotak Suara Pilkada Kalsel Sudah Tiba di Tabalong

- Apahabar.com Kamis, 12 November 2020 - 16:05 WIB

Ratusan Kotak Suara Pilkada Kalsel Sudah Tiba di Tabalong

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori didampingi Ketua KPU Tabalong Ardiansyah saat mengecek logistik Pilkada Kalsel berupa kotak suara yang datang digudang logistik. Foto-Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Sebagian logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan sudah datang dan diterima KPU Kabupaten Tabalong.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, mengungkapkan logistik yang datang baru kotak suara. Jumlahnya 621 buah sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kurang lebih sudah satu minggu logistik tersebut datang, dan langsung ditempatkan digudang logistik, ” jelasnya, Kamis (12/11).

Dia berharap dalam waktu seminggu kedepan surat suara sudah berada digudang.

Sementara untuk kelengkapan TPS masih dalam proses pengadaan, baik yang dilakukan KPU Tabalong maupun dari KPU Provinsi Kalsel.

Kelengkapan yang dilelang di KPU Tabalong diantaranya berupa paku, spidul, bantalan, tali plastik, kantongan plastik besar,sedang, kecil, polpen dll.

Sedangkan jenis formulir-formulir dan lainnya dari KPU Provinsi Kalsel. “Kita berharap semua logistik ini bisa cepat sampai, makin cepat makin bagus,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah menambahkan, penyaluran kotak surat dan kelengkapan didalamnya untuk desa terpencil seperti di wilayah Bintang Ara dan Muara Uya pada 5 Desember 2020.

Tanggal 6-7 Desember itu distribusi ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), tanggal 8 dI Panitia Pemungutan Suara dan tanggal 9 sudah di TPS.

“Yang jelas distribusi dari kabupaten hanya sampai ke kecamatan, dan teman-teman PPK yang melanjutkan distribusi kotak suara beserta kelengkapannya kedaerah terpencil, ” pungkas Ardiansyah.

Selain logistik tersebut, KPU Tabalong juga sudah menerima sebagian dari Alat Pelindung Diri (APK) untuk petugas di TPS.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Si Jago Merah Hanguskan Musala dan Dua Rumah di Banjarmasin Utara, Polisi: Korsleting
apahabar.com

Kalsel

Jejangkit Bangkit II, Raja Tegang Di Festival Layang-layang Batola

Kalsel

Rumdin Wali Kota Ibnu Sina Kebanjiran Pengunjung
apahabar.com

Kalsel

Penabrak Lari yang Ngaku Polisi di Banjarmasin Ternyata Sudah Diamankan
apahabar.com

Kalsel

H-2 Hari Raya Kurban, Hewan Kambing Sepi Peminat
apahabar.com

Kalsel

Ubah Penampilan Pasar Beras, Pemko Anggarkan Rp13 Milyar Pembebasan Lahan
apahabar.com

Kalsel

Dukung Mahasiswa, Nenek Rohana Ikut Aksi Lilin di Gedung DPRD Kalsel

Kalsel

VIDEO: Kemesraan Jokowi-Iriana di Kampanye Akbar Banjarmasin, Bikin Jomlo Baper
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com