Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Relawan Banua Rescue dan 911 Urunan Uang Bantu Orang Terlantar di Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 1 November 2020 - 18:23 WIB

Relawan Banua Rescue dan 911 Urunan Uang Bantu Orang Terlantar di Banjarmasin

Satu keluarga asal Jogyakarta terlantar di Kota Banjarmasin karena tertipu lowongan kerja fiktif perusahaan sawit. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu keluarga asal Jogyakarta terlantar di Kota Banjarmasin karena tertipu lowongan kerja fiktif perusahaan sawit. Doso Sambolo selaku kepala keluarga ditawari pekerjaan, namun kedatangannya di Banjarmasin tidak membuahkan hasil yang diharapkan.

Doso Sambolo bersama anak dan istrinya pun terlantar beberapa hari di Kota Banjarmasin. Mereka kehabisan uang bekal yang dibawa dari kota asalnya.

Tawaran pekerjaan itu, ia terima dari telpon seseorang yang mengabarkan ada lowongan pekerjaan di salah satu perusahaan sawit yang beroperasi di kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola). Namun nahas, setiba di perusahaan tersebut, tidak ada lowongan seperti kabar yang didapatinya.

“Kami menerima kabar orang terlantar ini dan langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek Banjarmasin Tengah,” ujar Alay, Ketua Banua Rescue.

Selanjutnya, pihak Polsek mengarahkan agar Doso dan keluarga diantar ke Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk dipulangkan.

“Info yang kita terima Dinsos Banjarmasin tidak bisa menerima karena terkendala administrasi,” kata Alay.

Mendengar kabar itu, pihak relawan Banua Rescue bersama relawan 911 berinisiatif urunan dana bantuan dari kantong pribadi masing-masing anggota agar Doso dan keluarga bisa secepatnya pulang ke kampung halamannya di Jogyakarta.

“Alhamdulillah, kami kumpulan uang untuk membeli tiket kapal supaya mereka bisa pulang ke rumahnya,” tandas Alay sembari melepas keluarga Doso di pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (31/10/2020) malam.
Reporter: riyad

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Didesak Usut Tuntas Kasus Politik Uang Habib Banua

Kalsel

Saksi Dugaan Penganiayaan oleh Sekda Tala Diperiksa Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Wonorejo Balangan Jadi Desa ‘Hantu’, Begini Nasib Warganya
pahabar.com

Kalsel

Mantan Polisi Terlibat Penyiraman Air Keras Kadiv PAS Kemenkumham Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pakar Ingatkan Masker Jangan Sampai Memberikan Perlindungan Semu
apahabar.com

Kalsel

Rangkul Pemuka Agama, Kapolsek Daha Selatan Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme
apahabar.com

Kalsel

Hendak Tawuran, Polisi Amankan Pemuda Bersajam di Lingkar Dalam
apahabar.com

Kalsel

Puncak Haornas ke-36 di Kalsel Bakal Cetak Sejarah Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com