Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Reses di Batola, Anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Utamakan Prokes

- Apahabar.com Rabu, 4 November 2020 - 18:21 WIB

Reses di Batola, Anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Utamakan Prokes

Anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Kalianda membagikan masker kepada warga yang hadir dalam kegiatan reses di Desa Karang Indah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Di tengah pandemi Covid-19, wakil rakyat tetap melaksanakan reses atau menyerap aspirasi masyarakat.

Begitu juga anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Kalianda. Ketika reses di daerah pemilihan Kabupaten Batola, politisi Partai Golkar ini mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Seperti saat reses di lima, Desa Karang Indah, Desa Jejangkit Pasar, Desa Jejangkit Muara, Desa Puntik Dalam dan Desa Karang Bunga, wakil rakyat yang akrab disapa Akang ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Untuk menerapkan prokes di saat reses itu, Karlie pun menyediakan stok masker yang dibagikan secara gratis untuk warga yang datang. Ia juga membawa hand sanitizer serta membatasi jumlah peserta reses agar mudah mengatur jarak.

“Protokol kesehatan kita terapkan agar tidak muncul kasus baru karena kelalaian atau tidak disiplin. Bagaimana pun pandemi Covid-19 masih mengancam,” ujarnya.

“Dan saya tidak ingin kegiatan di reses ini muncul klaster baru, akibat tidak disiplin terhadap prokes,” ungkapnya.

Karlie mengaku kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan di lima desa yang didatangi sudah cukup baik. Contohnya, masker tetap digunakan masyarakat saat mereka beraktivitas di luar rumah.

Demikian pula kebiasaan baru untuk rajin mencuci tangan juga sudah dilakukan. Sedangkan menjaga jarak fisik juga terlihat dari pembatasan jumlah yang hadir pada setiap kegiatan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Ada Mamanda Pada Syukuran Rumah Jabatan Ketua DPRD Kalsel  
apahabar.com

DPRD Kalsel

Perkara Akses Jalan ke Terminal Baru, Dewan Panggil PUPR
apahabar.com

DPRD Kalsel

Update Kebakaran Alalak, Wali Kota dan Pimpinan DPRD Banjarmasin Salurkan Bantuan
apahabar.com

DPRD Kalsel

Reses Anggota DPRD Kalsel Ungkap Fakta Pelajar SMA Kotabaru Sekolah ke Kaltim
apahabar.com

DPRD Kalsel

Rapat Via Online, DPRD Kalsel Laporkan Temuan Covid-19
apahabar.com

DPRD Kalsel

Rapat Singkat Ala Supian HK Tunjuk Ketua Pansus Tatib
apahabar.com

DPRD Kalsel

Dewan Sebut Kemiskinan di Kalsel Terendah se Kalimantan  
apahabar.com

DPRD Kalsel

Pasien Ulin-6 Wafat, DPRD Sidak RSUD Ulin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com