Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi POPULER SEPEKAN: Kasus Pembunuhan Istri di Kapuas hingga ABK Tenggelam di Tanah Laut Warga Banjarmasin Terpesona Menikmati Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan

Reses di Batola, Anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Utamakan Prokes

- Apahabar.com Rabu, 4 November 2020 - 18:21 WIB

Reses di Batola, Anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Utamakan Prokes

Anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Kalianda membagikan masker kepada warga yang hadir dalam kegiatan reses di Desa Karang Indah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Batola. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Di tengah pandemi Covid-19, wakil rakyat tetap melaksanakan reses atau menyerap aspirasi masyarakat.

Begitu juga anggota DPRD Kalsel Karlie Hanafi Kalianda. Ketika reses di daerah pemilihan Kabupaten Batola, politisi Partai Golkar ini mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Seperti saat reses di lima, Desa Karang Indah, Desa Jejangkit Pasar, Desa Jejangkit Muara, Desa Puntik Dalam dan Desa Karang Bunga, wakil rakyat yang akrab disapa Akang ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Untuk menerapkan prokes di saat reses itu, Karlie pun menyediakan stok masker yang dibagikan secara gratis untuk warga yang datang. Ia juga membawa hand sanitizer serta membatasi jumlah peserta reses agar mudah mengatur jarak.

“Protokol kesehatan kita terapkan agar tidak muncul kasus baru karena kelalaian atau tidak disiplin. Bagaimana pun pandemi Covid-19 masih mengancam,” ujarnya.

“Dan saya tidak ingin kegiatan di reses ini muncul klaster baru, akibat tidak disiplin terhadap prokes,” ungkapnya.

Karlie mengaku kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan di lima desa yang didatangi sudah cukup baik. Contohnya, masker tetap digunakan masyarakat saat mereka beraktivitas di luar rumah.

Demikian pula kebiasaan baru untuk rajin mencuci tangan juga sudah dilakukan. Sedangkan menjaga jarak fisik juga terlihat dari pembatasan jumlah yang hadir pada setiap kegiatan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BUMDes

DPRD Kalsel

Membanggakan, Dewan Kalsel: BUMDes Amanah Batola Jadi Contoh!
apahabar.com

DPRD Kalsel

Demo Buruh: Ketua DPRD Kalsel Teken Poin Penolakan
Vaksinasi

DPRD Kalsel

Anggota Dewan Kalsel Divaksin Saat Puasa
apahabar.com

DPRD Kalsel

Alasan Pemprov Kalsel Didesak Bereskan Perkara Aset
Bosda

DPRD Kalsel

Tahun Depan Madrasah Aliyah dan Pesantren Kebagian Bosda Kalsel

DPRD Kalsel

Kalsel Gelar PSU, Ketua DPRD Minta Pemkab Jadikan Hari Libur
Legislator Kalsel

DPRD Kalsel

Banjir di Kabupaten Banjar, Legislator Kalsel Sorot Langkah Pemkab
apahabar.com

DPRD Kalsel

Proyek KA Kalsel, Komisi III: Masyarakat Bakal Untung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com