Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Reses di Tala, Anggota DPRD Kalsel Imam Kanapi Genjot Ekonomi Daerah

- Apahabar.com Minggu, 1 November 2020 - 12:10 WIB

Reses di Tala, Anggota DPRD Kalsel Imam Kanapi Genjot Ekonomi Daerah

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah dihajar pandemi Covid-19 sejak awal tahun 2020, kondisi ekonomi masyarakat Kalimantan Selatan mengalami penurunan yang signifikan. Dampak sangat terasa khususnya dialami pelaku UMKM.

Politisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kalsel, Imam Kanapi, menyimpulkan bahwa menggerakkan kembali roda ekonomi adalah prioritas yang harus segera dilakukan pemerintah.

“Selama reses, tanggal 27 sampai 31 Oktober 2020 di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut, ketika bertemu warga, saya bisa simpulkan bahwa menggerakkan ekonomi harus menjadi prioritas pemerintah provinsi Kalsel,” ujar anggota DPRD Provinsi Kalsel ini.

“Caranya adalah dengan memperkuat kembali permodalan UMKM hingga kembali bisa bergiat usaha, seiring dengan kondisi yang mulai membaik dan aktivitas masyarakat yang mulai berjalan,” paparnya.

Selain itu, anggota Komisi III ini juga menyampaikan jika masyarakat Kalsel di dapilnya berharap agar UMKM mendapat dukungan pelatihan, baik untuk membantu beradaptasi dengan kebiasaan baru, maupun untuk menguatkan manajemen usaha UMKM yang sempat dipukul pandemi.

“Dukungan infrastruktur juga jangan dilupakan, selama pandemi, banyak infrastruktur yg ditunda pembenahannya karena dananya dialihkan untuk penanganan pandemi dan dampaknya. Untuk mendukung bergeraknya roda ekonomi, maka infrastruktur pendukung seperti jalan dan jembatan penting juga untuk diperhatikan,” tambahnya.

Imam mencontohkan perlunya penanganan segera pada tanjakan di Gunung Rimpi, Kabupaten Tanah Laut yang cukup membahayakan sehingga tak jarang angkutan barang mengalami kecelakaan di lokasi tersebut.

“Demikian pula jalan menuju perkotaan di Tanah Laut yang memerlukan pelebaran untuk memperlancar arus mobilisasi barang,” ujar Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Kalsel ini.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Sidak DPRD Kalsel, Proyek Bandara Syamsudin Noor Sudah 89 Persen
apahabar.com

DPRD Kalsel

Permentan Cabut Subsidi, Imam Berat Ketemu Petani di Kalsel
apahabar.com

DPRD Kalsel

Reses Dewan Kalsel, Bagi-Bagi Sembako hingga APD
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Sebut Air PDAM Surabaya Benar-benar Bisa Diminum
apahabar.com

DPRD Kalsel

Kenaikan Iuran BPJS Tuai Kritik Anggota DPRD Kalsel
apahabar.com

DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Dorong Perbankan Konsisten Terapkan Relaksasi Kredit
apahabar.com

DPRD Kalsel

Farah Amalia Resmi Jadi Anggota DPRD Kalsel
apahabar.com

DPRD Kalsel

Demo Buruh: Ketua DPRD Kalsel Teken Poin Penolakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com