Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu

Revolusi Mental, Pemkab Banjar Targetkan 5 Poin Ini

- Apahabar.com Kamis, 26 November 2020 - 14:31 WIB

Revolusi Mental, Pemkab Banjar Targetkan 5 Poin Ini

Sekda Kabupaten Banjar, Dr HM Hilman saat membuka kegiatan Penguatan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), di Ballroom Aston Banua Hotel Gambut, Kamis (26/11). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Gerakan Revolusi Mental diharapkan dapat mewujudkan Kabupaten Banjar yang lebih melayani, tertib, bersih, mandiri dan bersatu.

Hal ini diungkapkan Sekda Kabupaten Banjar, Dr HM Hilman saat membuka kegiatan Penguatan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), di Ballroom Aston Banua Hotel Gambut, Kamis (26/11).

GNRM Kabupaten Banjar, kata Hilman, difasilitasi oleh Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

“Nanti akan kita evaluasi terkait gugus tugas tersebut dari masing-masing kelompok kerja dari 5 gerakan, untuk membuat program dan rencana aksi agar bisa diwujudkan berdasarkan target yang terukur, juga perubahan apa yang kita ingikan sampai dengan tahun 2024,” ucapnya.

Sementara itu Asisten Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga, Kemenko PMK, Redmtus Afredo mengatakan, revolusi mental merupakan bentuk proses transformasi pembentukan karakter bangsa melalui pembangunan keluarga.

“Dalam revolusi mental ditegaskan bahwa karakter dan kesejahteraan bangsa dapat tercipta diawali dari lingkup masyarakat terkecil yaitu keluarga. Dan revolusi mental diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai luhur budaya bangsa,” jelasnya.

Pelaksana Kegiatan Penguatan Gugus Tugas GNRM Galuh Tantri Narindra menambahkan, Kemenko PMK meinginkan kabupaten/kota dapat melakukan sebuah aksi nyata untuk mengubah pola pikir masyarakat.

“Semoga pemerintah pusat bisa bersinergi dengan kegiatan yang ada di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Ditempat yang sama Kemenko PMK juga mengadakan kegiatan Edukasi Pengembangan Pertanian Tanpa Bahan Bakar dengan Ermina Komala Dara (EKD) serta Sosialisasi Model Inovasi Pengelolaan Sampah Melalui Penguatan Ecoliteracy menuju perilaku hijau.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Operasi Lilin

Kabupaten Banjar

Operasi Lilin Pengamanan Nataru Sampai 4 Januari, Sekda Banjar Pimpin Apel Pasukan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Puluhan Kepala Keluarga di Kabupaten Banjar Terima BLT Dana Desa
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Peringati HKN ke-56, Pemkab Banjar Beri Penghargaan kepada Tenaga Kesehatan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Covid-19 Masih Mewabah, Kadinkes Banjar Wanti-wanti Klaster Pilkada
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Banjar Terbitkan Maklumat, Batasi Kegiatan Masyarakat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Sang Istri Berpulang, Sekda Banjar Tak Kuasa Menahan Tangis
Forum Komunikasi

Kabupaten Banjar

Bantu Masyarakat, Forum Komunikasi TSP, CSR, PPM Serahkan Bantuan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Tingkatkan Produktifitas Panen Padi, Pemkab Banjar Salurkan Sarana Pertanian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com