Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Rihlah dan Tadabbur Alam, Cara Anak Yatim di Tabalong Teladani Nabi Muhammad

- Apahabar.com Senin, 16 November 2020 - 08:56 WIB

Rihlah dan Tadabbur Alam, Cara Anak Yatim di Tabalong Teladani Nabi Muhammad

Lewat Rihlah dan Tadabbur Alam, ratusan anak yatim dari Tabalong dan Balangan diajak meneladani Nabi Muhammad. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Seratus lebih anak yatim memadati Sekolah SMP Alam Muhammadiyah di bilangan Jalan PHM Noor Gunung Batu, Kelurahan Belimbing Raya, Murung Pudak Tabalong, Minggu (15/11).

Menariknya, tatusan anak yatim tersebut tidak saja berasal dari daerah Tabalong. Namun juga dari Kabupaten tetangga, Balangan.

Mereka datang untuk ambil bagian dalam Rihlah dan Tadabbur Alam, kegiatan yang diselenggarakan Komunitas Sayangi Sesama Tabalong (KS2) dan PDM Muhammadiyah Tabalong.

“Hari ini kami ajak anak-anak yatim untuk rihlah dan tadabbur alam. Rihlah itu istilahnya mengajak anak-anak dengan jalan-jalan, wisata yang sekaligus membangun jiwa mereka,” jelas Ketua KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas, dalam siaran pers tertulis yang diterima apahabar.com, pagi tadi.

Menurutnya, Rihlah dan Tadabbur Alam yang dilaksanakan di SMP Alam Muhammadiyah tersebut dihadiri 140 anak yatim.

Selama kegiatan mereka disuguhi kisah-kisah Nabi Muhammad SAW yang menjadi sentral teladan membangun kehidupan yang bermanfaat.

Selain diberikan pencerahan jiwa, mereka juga dihibur oleh Komunitas Musang Tabalong dengan menampilkan binatang piaraan yang tergolong nokturnal ini.

Para anak yatim juga dibahagiakan dengan bingkisan untuk mereka bawa pulang.

SMP Alam Muhammadiyah menjadi tempat Rihlah bersama yatim karena bercirikan tempat yang asri dan teduh. Bangunannya tertata apik dan eksotis dengan dominasi arsitektur kearifan lokal.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tabalong, H Hasan Mugeni, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Tabalong, H. A. Muluk, S.Sos dan Camat Murung Pudak, Rahmatullah Putra Perdana.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ribuan Pemuda Banua Senam Masal
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Kluster Gowa Tambah Pasien Covid-19 Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Banjar Gelar Bimtek dan Lomba Kemasan Produk Olahan Pangan
apahabar.com

Kalsel

YLK Minta Gubernur Perjuangkan Penambahan Kuota Elpiji di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Covid-19, Pejabat Lingkup Tala Di-Rapid Test; Satu Reaktif
apahabar.com

Kalsel

Mapala Uniska Heboh, Paman Birin Ikut Panjat Tebing
apahabar.com

Kalsel

Sudah Teken Kontrak, Pelebaran Jalan Trans Kalimantan di Handil Bakti Segera Dimulai
Wisata Siring

Kalsel

Masih Pandemi, Wisata Siring Pierre Tendean Mau Dibuka Lagi?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com