BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Rumah Ibadah di Dusun Sindawak Hutan Meratus Hampir Selesai

- Apahabar.com Kamis, 5 November 2020 - 19:52 WIB

Rumah Ibadah di Dusun Sindawak Hutan Meratus Hampir Selesai

Langgar Darul Falah Sindawak yang berada di hutan Pegunungan Meratus, Kabupaten HSS, sedang dalam proses pembangunan ulang.

apahabar.com, KANDANGAN – Langgar Darul Falah di Dusun Sindawak, yang berada di tengah hutan Pegunungan Meratus, hampir selesai dibangun.

Dusun Sindawak merupakan sebuah perkampungan kecil di Desa Hamak Utara yang dihuni sekitar 26 kepala keluarga (KK) yang seluruhnya muslim.

Saat ini sedang pembangunan ulang sebuah musala atau langgar, yang bisa digunakan sebagai tempat ibadah bagi seluruh warga muslim di sana.

Ketua Panitia Pembangunan Langgar Darul Falah Sindawak, Fahriadi mengatakan, saat ini sudah dalam proses pengerjaan tahap akhir bangunan. Yakni, pemasangan keramik di lantai teras belakang, plafon dan atap bagian teras, serta pembangunan WC. Sedangkan bagian jendela, menunggu bahan kaca datang dan segera dipasang.

Fahriadi memperkirakan, pengerjaan akan selesai dalam waktu sekitar 2 pekan ke depan. “Paling lama sekitar setengah bulan lagi selesai, jika tidak ada kendala lain,” ujarnya.

Pada proses pengerjaannya, Langgar Darul Falah Sindawak dibantu tenaga dari anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/Kandangan.

Sebanyak 6 orang anggota Kodim 1003/Kandangan, bekerja sejak sekitar sebulan lalu, tepatnya 28 September 2020.

Lalu, biaya pembangunan dari pengumpulan sumbangan serta bahan-bahan bangunan berasal sumbangan dari seorang tokoh pengusaha asal Kota Kandangan.

“Jika memerlukan bahan bangunan ataupun material dipesan ke Kandangan dan segera diberikan,” ujarnya.

Setelah selesai nanti, sambung Fahriadi, tinggal melengkapi peralatan dan perlengkapan penunjang di dalam musala, seperti pengeras suara dan lainnya.

Fahri mengaku bersyukur, banyak menerima bantuan dalam pembangunan musala di kampungnya tersebut. Ia mengucapkan terimakasih, kepada semua pihak, yang turut membantu dalam pembangunan Langgar Darul Falah.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sempat Mati Suri, Karang Taruna Kota Banjarmasin Diupayakan Hidup kembali
apahabar.com

Kalsel

Lenyap di Alle-Alle Kotabaru, Nelayan Hilang Ternyata Sudah Buang Perangai
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Orang Reaktif di Banjarmasin Jalani Swab Massal
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Tingkatkan Kewaspadaan Narkoba Jelang Natal-Tahun Baru
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Di-PSBB, Pemkot Bisa Kucurkan Rp 1,5 M Sehari
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Kotabaru, ASN Pemkot Banjarmasin Galang Dana
apahabar.com

Kalsel

Begini Desain Kelotok Ala Dishub Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Salat Jumat di Masjid Jami Hidayatul Muhajirin Banjarbaru, Petugas Terapkan Pemeriksaan Ketat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com