BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

Rumah Ibadah di Dusun Sindawak Hutan Meratus Hampir Selesai

- Apahabar.com     Kamis, 5 November 2020 - 19:52 WITA

Rumah Ibadah di Dusun Sindawak Hutan Meratus Hampir Selesai

Langgar Darul Falah Sindawak yang berada di hutan Pegunungan Meratus, Kabupaten HSS, sedang dalam proses pembangunan ulang.

apahabar.com, KANDANGAN – Langgar Darul Falah di Dusun Sindawak, yang berada di tengah hutan Pegunungan Meratus, hampir selesai dibangun.

Dusun Sindawak merupakan sebuah perkampungan kecil di Desa Hamak Utara yang dihuni sekitar 26 kepala keluarga (KK) yang seluruhnya muslim.

Saat ini sedang pembangunan ulang sebuah musala atau langgar, yang bisa digunakan sebagai tempat ibadah bagi seluruh warga muslim di sana.

Ketua Panitia Pembangunan Langgar Darul Falah Sindawak, Fahriadi mengatakan, saat ini sudah dalam proses pengerjaan tahap akhir bangunan. Yakni, pemasangan keramik di lantai teras belakang, plafon dan atap bagian teras, serta pembangunan WC. Sedangkan bagian jendela, menunggu bahan kaca datang dan segera dipasang.

Fahriadi memperkirakan, pengerjaan akan selesai dalam waktu sekitar 2 pekan ke depan. “Paling lama sekitar setengah bulan lagi selesai, jika tidak ada kendala lain,” ujarnya.

Pada proses pengerjaannya, Langgar Darul Falah Sindawak dibantu tenaga dari anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/Kandangan.

Sebanyak 6 orang anggota Kodim 1003/Kandangan, bekerja sejak sekitar sebulan lalu, tepatnya 28 September 2020.

Lalu, biaya pembangunan dari pengumpulan sumbangan serta bahan-bahan bangunan berasal sumbangan dari seorang tokoh pengusaha asal Kota Kandangan.

“Jika memerlukan bahan bangunan ataupun material dipesan ke Kandangan dan segera diberikan,” ujarnya.

Setelah selesai nanti, sambung Fahriadi, tinggal melengkapi peralatan dan perlengkapan penunjang di dalam musala, seperti pengeras suara dan lainnya.

Fahri mengaku bersyukur, banyak menerima bantuan dalam pembangunan musala di kampungnya tersebut. Ia mengucapkan terimakasih, kepada semua pihak, yang turut membantu dalam pembangunan Langgar Darul Falah.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Keberadaan Taman Edukasi Areal Duta Mall Belum Ada Kontribusi
apahabar.com

Kalsel

Disdik Banjarmasin Pastikan Akomodir Peserta tak Lulus PPDB
apahabar.com

Kalsel

Hore! ULM Terima Ratusan Kuota Tambahan KIP Kuliah, Ini Mahasiswa Prioritas!
apahabar.com

Kalsel

Eratkan Hubungan Kemitraan, Kapolres HSU Silaturahmi ke Kejaksaan Negeri HSU
apahabar.com

Kalsel

Damkar Banjar Berduka, Sosok Panutan Kini Telah Tiada
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Siang Ini, BMKG Ingatkan Karhutla di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu, Positif Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tatakan Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com